Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

15 Rekomendasi Browser for PC dan Komputer Windows

2 min read

Rekomendasi Browser for PC dan Komputer Windows

Web Browser sendiri adalah aplikasi maupun program, dijalankan melalui perangkat PC atau laptop untuk melihat konten yang ada di Internet. Web browser digunakan untuk mengambil, menyajikan serta melintasi berbagai informasi dalam jaringan internet.

Baca juga : Rekomendasi VPN gratis untuk PC dan Laptop

Dengan memanfaatkan browser ini, Anda bisa menjelajahi berbagai sumber informasi yang ada di Dunia ini dengan mudah. Bisa dari video, gambar, ulasan maupun informasi lainnya. Oleh karena itu, hidup di zaman serba modern ini harus sangat bersyukur.

Rekomendasi Browser for PC Windows

Karena sangking banyaknya aplikasi browser yang tersedia. Mungkin akan membuat orang bingung akan menggunakan mana untuk mendapatkan terbaik.

Namun tenang saja, karena berikut di bawah ini akan diulas rekomendasi browser for PC, terbaik. Di antaranya yaitu:

1. Google Chrome

Aplikasi browser satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Google chrome menjadi salah satu aplikasi yang dinobatkan sebagai browser terbaik saat ini. Aplikasi ini sangat populer dan tidak hanya digunakan untuk PC namun juga untuk android.

Chrome sendiri merupakan software browser tercepat dengan fitur menarik salah satunya seperti Google Safe Browsing dan fitur penghemat data hingga 60%. Dengan tampilan yang sangat user-friendly membuat siapapun mudah menggunakannya.

2. Mozilla Firefox

Selain Google Chrome, Mozilla firefox juga merupakan salah satu browser terbaik masa kini yang sangat cepat, pintar, dan bisa memberikan privasi bagi penggunanya. Membuat orang lain tidak bisa melacak apa saja aktivitas internet Anda.

Baca juga : Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi Tambahan

Selain itu, Mozilla juga memiliki tampilan intuitif dengan fitur cerdas. Mulai dari tombol pintas, fitur reader view, pemblokiran iklan hingga pengaturan kata sandi.

Tidak hanya itu, fitur menarik lainnya yaitu fitur sinkronisasi pada semua perangkat. Tidak salah jika Mozilla menjadi favorit banyak orang.

3. Safari

Aplikasi browser safari diluncurkan oleh perusahaan Apple Inc ini dirilis pada tahun 2003 untuk perangkat PC. Menjadi aplikasi browser paling populer diantara pengguna Apple. Namun sayangnya aplikasi ini hanya tersedia bagi pengguna Apple saja.

Jika Anda menggunakan windows atau PC, bisa gunakan web browser lan seperti Mozilla dan Chrome. Fitur dmiliki juga tidak kalah berkualitasnya.

4. Opera Browser

Meski opera tidak mendominasi pasar browser, sebenarnya fitur yang dimiliki juga sama bagusnya dengan aplikasi lainnya. Opera juga bisa digunakan untuk berbagai perangkat seperti windows, Linux, Mac Os bahkan android.

Memiliki berbagai fitur menarik seperti VPN gratis, fitur pemblokiran iklan, keamanan lengkap dan berbagai macam Add Ons gratis. Selain itu, menggunakan browser Opera, Anda juga bisa menghemat pengeluaran data.

5. Microsoft Edge

Aplikasi yang sebelumnya memiliki nama Internet Explorer ini memiliki tampilan yang sangat friendly dan fitur unggul.

Salah satunya fitur andalan di Microsoft Edge yaitu Anda bisa membagikan artikel didalam browser langsung ke media social seperti facebook, skype, twitter dan lain sebaginya.

Baca juga : Solusi Tidak Mendapatkan Kode Konfirmasi Facebook

Biasanya aplikasi ini merupakan bawaan dari PC atau laptop. Namun jika belum tersedia, Anda bisa langsung download melalui situs resmi dan menambahkannya menjadi aplikasi browser favorit.

6. UC Browser

Browser satu ini juga bisa digunakan baik untuk pengguna android maupun pengguna PC. Menjadi salah satu browser tercepat untuk perangkat mobile dengan berbagai fitur unggul di dalamnya.

Meski tidak sepopuler mozilla dan chrome. UC browser juga memiliki fitur yang banyak digunakan masyarakat seperti fast download, cloud sync, data compression dan lain sebagainya.

Namun untuk pengguna baru, biasanya jendela yang terbuka pada browser akan membuat sedikit rasa tidak nyaman.

7. Torch Browser

Torch Browser merupakan aplikasi browser masa kini yang memang tidak terlalu mendominasi pasar browser komputer. Jika Anda menyukai aplikasi bittorrent, pasti juga akan menyukai aplikasi ini. Karena memiliki fitur built.

Anda bisa memainkan file menjadi sebagian dari video dan torres. Dilengkapi dengan fitur musik. Jadi bagi pecinta musik, bisa coba aplikasi browser satu ini.

8. Maxthon

Mungkin masih ada yang asing dengan nama aplikasi browser ini. Padahal maxthon sendiri merupakan aplikasi browser dirilis dari negara Cina dengan berbagai keunggulan. Salah satunya adalah kecepatan akses, bisa diadu dengan aplikasi lain.

Baca juga : Penyebab Tombol Download IDM tidak Muncul

Selain itu browser ini juga bisa digunakan untuk berbagai jenis perangkat. Tampilan yang simpel dan friendly, sehingga untuk pengguna baru tidak akan merasa kesusahan. Yuk cobain aplikasi browser dari Cina ini.

9. Vivaldi

Rekomendasi terakhir ada vivaldi. Sudah pernah dengar belum? Aplikasi ini baru dirilis pada tahun 2016 lalu oleh mantan CEO Opera yaitu Jon Stephenson. Awalnya hanya sebuah komunitas pengganti opera yang tidak berjalan pada tahun 2014.

Karena menurut Jon adanya komunitas sangat membantu dalam pengembangan browser. Itu mengapa Jon membawa fitur dari opera untuk diinovasikan kembali menjadi Vivaldi.

Rekomendasi Browser for PC Lainnya

Penutup

Jadi itu dia rekomendasi browser for PC. Setelah ini, tidak perlu bingung lagi ingin menggunakan aplikasi yang mana. Cukup baca ulasan diatas dan langsung install aplikasi di PC Anda. Selamat mencoba.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.