Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Peluang Bisnis Menjadi Komikus dengan Kredit Tanpa Agunan

3 min read

Potensi Komik Digital untuk Para Komikus

Seorang komikus digital tanah air kini memiliki kesempatan untuk menerbitkan karyanya. Terlebih lagi dengan adanya produk kredit tanpa agunan, para komikus tidak akan kesulitan untuk mendapatkan modal usaha.

Baca juga : Manfaat Content Placement bagi Bisnis

Para komikus kini bisa membuat komik digital sehingga proses penerbitan menjadi lebih mudah. Di sisi lain, penikmat komik digital di Indonesia juga sudah semakin banyak. Itulah yang menjadi alasan kenapa bisnis ini tergolong potensial di masa kini.

Potensi Komik Digital untuk Para Komikus

Sebelum kami membahas pengajuan kredit tanpa agunan untuk modalnya, pertama-tama kami akan paparkan potensinya terlebih dahulu.

Geliat komik di Indonesia kembali populer seiring dengan tingginya minat pembaca komik daring atau digital. Platform yang digunakan pun mulai banyak dikenalkan seperti media sosial hingga aplikasi komik online.

Pada tahun 2018 terhitung ada 13 juta orang yang membaca komik melalui sebuah aplikasi komik di HP. Berangkat dari data inilah maka bisa disimpulkan bahwa potensi untuk menjadi seorang komikus di era saat ini masih prospektif.

Estimasi Modal untuk Peralatan Komikus Digital

Kredit tanpa agunan bisa menjadi solusi modal kamu untuk memulai profesi menjadi seorang komikus. Namun sebelum itu pastikan kamu mengetahui peralatan apa saja yang dibutuhkan dan berapa estimasi biayanya.

  • iPod Pro : Rp7.100.000
  • Wacom Intuos Comic :Rp1.900.000
  • iMac : Rp48.000.000
  • Laptop : Rp6.000.000
  • Sketchbook A5 3 sheets : Rp30.000
  • Pensil 2B :Rp50.000

Total : Rp63.080.000

Tips Sukses Menjadi Seorang Komikus

Sebelum mengajukan pinjaman, kami punya sedikit tips bermanfaat untuk kamu yang ingin menekuni bidang komikus. Berikut apa saja tipsnya yang sudah kami rangkum di bawah ini:

1. Menentukan Genre Komik

Sebelum memulai dan mengajukan kredit tanpa agunan, pertimbangkan terlebih dahulu genre komiknya.

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Edit Audio untuk Android

Hal ini sangat penting karena menyangkut karakteristik karya milikmu. Ada beberapa genre yang bisa kamu pilih mulai dari romantis hingga komedi.

2. Membuat Kerangka Ide yang Menarik

Pastikan kamu memiliki ide cerita yang menarik dan tentunya harus original. Ciptakan ide menarik bersama tim agar lebih mudah untuk menghasilkan sebuah karya yang bagus.

3. Terus Mengasah Keterampilan

Selain modal dari kredit tanpa agunan, pastikan juga kamu memperhatikan kualitas skill atau kemampuan. Pastikan kamu terus mengasah kemampuan agar hasil gambar dan cerita semakin bagus dan berbobot.

4. Memanfaatkan Media Sosial

Ada beberapa platform yang bisa kamu manfaatkan untuk menerbitkan komik digital. Namun jangan lupa untuk menerbitkannya juga di media sosial agar semakin banyak orang yang mengenal karya milikmu.

5. Bergabung di Komunitas Komikus

Menjalin hubungan yang baik dengan sesama komikus akan menambah banyak ilmu dan wawasan. Saat ini tidak sulit untuk menemukan komunitas tersebut mulai dari media sosial maupun komunitas offline.

Tips Memilih Peralatan untuk Membuat Komik Digital

Saat ini ada banyak brand atau merek peralatan yang biasa digunakan untuk membuat komik digital. Agar tidak salah pilih dan dana dari kredit tanpa agunan tidak terbuang sia-sia, berikut kami paparkan tips memilih peralatan yang tepat.

1. Perhatikan Sensitivitas Pen Tablet

Pilihlah pen tablet dengan tingkat sensitivitas yang baik. Tujuannya agar pembuatan sketsa komik digital lebih responsif layaknya saat kamu menggambar pada kertas atau kanvas.

2. Gadget yang Digunakan Support dengan Aplikasi Terkini

Pastikan gadget, baik itu laptop maupun tablet sudah mendukung software sketsa paling up to date. Adapun software sketsa yang umum digunakan biasanya seperti Comic Creator, Clip Studio Paint EX, Medibang Paint, Comic Life dan lain-lain.

Baca juga : Cara Melihat Chat WA yang Dicadangkan di Google Drive

Untuk itu kamu disarankan membeli gadget yang terbaru dengan spesifikasi tinggi. Jika membutuhkan dana untuk membelinya kamu bisa menggunakan pinjaman kredit tanpa agunan yang sudah diajukan sebelumnya.

3. Aplikasi yang Nyaman Digunakan

Ada beberapa aplikasi untuk membuat sketsa komik yang sudah kami paparkan di poin sebelumnya. Secara fungsi semuanya sama, namun secara tampilan dan juga tools biasanya ada banyak perbedaan.

Silahkan pilih aplikasi sesuai dengan kenyamanan dan gaya pembuatan sketsa komik kamu. Pastikan juga memilih aplikasi atau software asli atau bukan bajakan.

4. Memilih Peralatan yang Mudah Dikuasai

Tidak semua komikus digital nyaman menggunakan pen tablet, sebagai gantinya kamu bisa memilih tablet iPad Pro.

Intinya, pilihlah peralatan yang menurut kamu mudah dan nyaman saat digunakan untuk menjaga produktivitas pembuatan komik.

Solusi Pinjaman Kredit Tanpa Agunan digibank KTA

Ingin menjadi komikus namun belum memiliki modal yang cukup? Kini kamu bisa mengajukan pinjaman di digibank KTA! Proses pengajuan pinjaman kredit tanpa agunan di sini juga sangat mudah dan bisa kamu lakukan secara online.

Baca juga : Cara Meningkatkan Sinyal WiFi di Laptop

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Buktinya produk pinjamannya memiliki sejumlah kelebihan sebagai berikut:

  • Online 24 jam dan bisa memproses pengajuan kredit tanpa agunan kapan saja dan dimana saja. Platform pengajuan yang tersedia mulai dari Aplikasi digibank by DBS dan website go.dbs.com/kta.
  • Approval pengajuan pinjaman sangat cepat hanya 60 detik saja.
  • Pencairan dana bisa langsung ke rekening digibank by DBS milik kamu hingga Rp80.000.000.
  • Bebas memilih atau mengatur jumlah pinjaman sesuai dengan kebutuhan modal usaha.
  • Cicilan yang ditawarkan hingga 36 bulan.
  • Kredit tanpa agunan ini dalam pengajuannya tidak memerlukan dokumen fisik.
  • Persyaratan tidak ribet. Hanya perlu berdomisili Jabodetabek, Surabaya, Bandung, atau Semarang dengan e-KTP dan NPWP. Pastikan bahwa penghasilan kamu minimal Rp5 juta dan kredit di bank lain limitnya Rp10 juta

Untuk yang ingin mengajukan pinjaman digibank KTA, silahkan kamu klik link berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan. Kemudian ikuti panduan pengajuan pinjaman pada link tersebut.

Ingin menjadi seorang komikus yang karyanya bisa dinikmati oleh banyak orang? Yuk, ajukan modal melalui kredit tanpa agunan di digibank KTA. Di sini kamu bisa mendapatkan modal untuk memiliki semua peralatan yang kamu butuhkan.

Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.