Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Mobil Pick Up Suzuki: Spesifikasi, Fitur dan Kelebihannya

2 min read

Mobil Pick Up Suzuki

Mobil pick up menjadi salah satu tipe kendaraan pilihan khususnya bagi pelaku usaha di bidang distribusi barang-barang. Suzuki Carry menjadi pilihan bagi banyak pengguna mobil tipe ini karena sudah menjadi legenda yang terbukti power dan kualitasnya. Maka dari itu, Anda bisa mengetahui harganya di brosur kredit mobil pick up Suzuki terbaru.

Baca juga : spesifikasi dan harga nouvo elegance bekas saat ini

Suzuki Carry adalah salah satu mobil pick up yang banyak dipilih terutama bagi para pelaku usaha untuk mengantar barang. Banyak juga yang memanfaatkannya untuk bidang jasa penyewaan. Mesinnya sudah terbukti bertenaga besar, stabil, hemat bahan bakar, dan daya angkutnya banyak.

Spesifikasi Suzuki Carry Pick Up

Bagi Anda yang membutuhkan kendaraan dengan daya angkut banyak dan mesin bertenaga, maka Suzuki Carry Pick Up adalah pilihan yang tepat. Mobil ini didukung dengan mesin jenis G15A 1.5-L silinder atau 1.493 cc. Terdiri dari 16 katup dan silinder 4 in-line

Daya maksimum yang bisa dicapai dengan mesin ini adalah 78.8 PS/5500 rpm, 120 Nm/3000 rpm. Sistem bahan bakar yang digunakan adalah MPI atau Multi Point Injection. Mobil yang mempunyai dimensi 3.720 x 1.830 x 1.825 mm ini mampu mengangkut banyak barang baik yang ringan hingga berat sekalipun.

Spesifikasi Lainnya

Pada bagian depan kabin mobil, dashboard menyediakan tempat penyimpanan yang lebih banyak dan tersedia assist grip pada bagian pengemudi maupun penumpang agar lebih mudah saat keluar masuk dari kendaraan.

Anda pun akan semakin nyaman berkendara karena di dalamnya sudah dilengkapi dengan fitur hiburan Audio dan AC. Menariknya lagi, kursi pengemudi juga bisa diatur senyaman mungkin dengan digeser maju mundur sesuai kebutuhan.

Mengemudi juga jadi lebih nyaman karena sistem kemudi yang digunakan adalah power steering. Anda juga bisa memilih varian warna menarik mulai dari white, real black, dan silky silver.

Mobil Carry Pick Up terbaru juga sudah dilengkapi dengan EPS (Electric Power Steering), A,C, dan head unit 1 Din. Penempatan tuas persneling pada mobil ini berada di bawah dasbor sehingga ruang di dalam kendaraan menjadi lebih longgar. Volume bak mobil Carry juga lebih panjang dibandingkan Granmax.

Fitur dan Interior

Selain didukung dengan mesin bertenaga maksimal dan hemat bahan bakar, Suzuki Carry Pick Up juga memiliki fitur menarik di dalamnya. Salah satunya adalah fitur immobilizer yang bekerja ketika ada kesamaan pin pada rumah kunci dan kunci untuk menjaga kendaraan agar aman dari pencuri.

Baca juga : pengertian dan fungsi transmisi kendaraan

Selain itu, Immobilizer juga memiliki fitur unggulan yang mungkin tidak akan Anda temukan di mobil pick up tipe lainnya. Suspense As roda pada mobil ini juga berada di atas sehingga antara dek dan bahan tidak akan mudah mentok terutama ketika membawa beban barang yang berat di atasnya.

Ruang kabin pada mobil Carry Pick Up dari Suzuki juga lebih lega. Khusus bagian depan bisa memuat hingga tiga penumpang sehingga bisa membawa lebih banyak orang dalam satu perjalanan. Ruang kaki juga lebih luas dan dilengkapi dengan split seat yang joknya tebal.

Kelebihan Suzuki Carry Pick Up

Salah satu merek ternama produk otomotif yang banyak beredar di pasaran Indonesia ini selalu mengeluarkan produk-produk berkualitas, contohnya seperti Carry Pick Up. Mobil ini memiliki beberapa kelebihan yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli. Berikut ini di antaranya:

  • Tenaga besar dan irit bahan bakar
  • Kuat di berbagai kondisi jalan meskipun menanjak dan membawa banyak muatan
  • Mesin bandel dan jarang rusak
  • Pemeliharaan rutin cukup ringan seperti ganti busi, oli, kampas rem, dan lain sebagainya
  • Jaringan untuk service dan mencari spare part cukup banyak serta memiliki cabang di mana-mana
  • Mudah mendapatkan spare part dengan harga murah
  • Biaya yang harus dilakukan untuk pemeliharaan cukup murah
  • Tersedia berbagai paket untuk kredit dengan harga ringan
  • Harga jual masih tinggi meskipun dijual 5 tahun kemudian karena Carry Suzuki Pick Up memiliki banyak peminat

Kegunaan Mobil Carry Pick Up untuk Usaha

Memang tidak semua orang membutuhkan mobil pick up untuk mobilitas sehari-hari. Kendaraan tipe ini biasanya banyak dimanfaatkan untuk usaha atau dagang. Berikut ini beberapa ide usaha yang bisa dilakukan dengan menggunakan mobil Carry Pick Up, di antaranya:

1. Jualan Tahu Bulat

Pagi penggemar tahu bulat, tentu sudah tidak asing jika ada mobil pick up keliling atau standby di pinggir jalan untuk menjajakan jajanan ini. Jika Anda memiliki mobil pick up di rumah, maka bisa dimanfaatkan untuk berjualan tahu bulat.

2. Jualan Air Galon dan Gas

Banyak konsumen atau masyarakat yang memilih membeli air galon maupun gas ke toko yang menyediakan pengantaran karena kedua benda tersebut cukup berat untuk dibawa. Sehingga Anda bisa memanfaatkan mobil pick up untuk mengantarkan pesanan gas maupun air galon ke konsumen.

3. Jasa Pindaan Rumah

Mobil pick up bisa Anda pajang di pinggir jalan atau di depan rumah untuk menawarkan jasa angkut barang dan pindahan. Bisa juga dengan mempromosikannya secara online.

Baca juga : kisaran harga jual beat tahun 2013

Harga mobil pick up pada umumnya cukup terjangkau mulai dari 145 juta hingga 155 juta tergantung tipenya. Untuk mendapatkan harga lebih terjangkau Anda bisa memilih opsi pada brosur kredit mobil pick up Suzuki.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.