Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Spesifikasi dan Harga Nouvo Elegance Bekas di Indonesia

2 min read

Spesifikasi dan Harga Nouvo Elegance

Motor produksi dari Yamaha ini merupakan barang yang terbilang langka, terlebih lagi di Indonesia. Hal ini karena Nouvo Elegance tidak dipasarkan secara langsung di negara ini. Akan tetapi, Nouvo Elegance dipasarkan paling banyak di Thailand. Banyak pula yang penasaran mengenai harga Nouvo Elegance ini.

Baca juga : harga jual beat 2013 bekas di Indonesia

Khususnya bagi orang-orang yang menyukai motor atau produk yang dikeluarkan oleh perusahaan asal Jepang ini. Produk yang diproduksi oleh Yamaha, kerap mendapatkan sambutan yang baik. Ini dikarenakan kualitas dari produk tersebut, tidak diragukan lagi.

Profile Company Yamaha

Perusahaan ini sudah beroperasi puluhan tahun, tepatnya tahun 1955 Yamaha Motor berdiri. Selain itu, company ini telah menjadi perusahaan multinasional dengan memproduksi berbagai jenis produk otomotif dan segala produknya cenderung mendapatkan sambutan hangat dari para customernya.

Yamaha Motor telah memiliki pekerja sebanyak tiga puluh Sembilan ribu tiga ratus, pada tahun 2005 dan berpusat di Jepang, tepatnya di Iwata, Shizuoka. Dari hal ini, dapat disimpulkan bahwa perusahaan ini merupakan salah satu company yang besar.

Spesifikasi Motor Nouvo Elegance

Motor yang dikeluarkan oleh perusahaan Yamaha motor ini, cukup unik dan mesin yang digunakannya pun hampir sama dengan mesin pada Yamaha Xeon yang dipasarkan di Indonesia. Sehingga, tidak heran apabila motor ini digemari oleh sebagian orang.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli motor Nouvo Elegance, sebaiknya Anda mengetahui lebih jauh mengenai spesifikasi dari motor ini. Dengan begitu, akan diketahui lebih detail mengenai kelebihan maupun kekurangannya dan apakah motor ini sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

1. Silinder

Motor Nouvo Elegance dirancang dengan silinder 135 cc. Seperti yang diketahui, bahwa Cc merupakan sebuah singkatan dari kata cubicle centimeter atau dalam bahasa Indonesia adalah centimeter kubik . Dimana Cc ini adalah volume dari ruang silinder suatu mesin.

Baca juga : mengenal kisaran harga jual berlian terbaru

Apakah Cc ini penting? Tentu saja, pasalnya isi dari silinder akan menentukan jumlah dari gas masuk ke dalam silinder, ketika kendaran lakukan langkah isap. Sehingga, semakin besar ukuran dari Cc mesin suatu motor maka tenaga yang dimiliki kendaraan tersebut pun semakin kuat juga.

2. Mesin

Mesin yang digunakan pada motor ini memiliki dua klep SOHC. Selain itu, dilengkapi pula dengan radiator. Sementara untuk panjang langkah piston adalah 57,9 mm dan hal ini sama dengan Yamaha Xeon yang dipasarkan di Indonesia.

Namun, ada sedikit perbedaan dari dua jenis motor produksi Yamaha Motor ini, yakni pada diameter pistonnya. Jika Motor Nouvo Elegance memiliki diameter 54 mm, sementara motor yang berjenis Xeon hanya memiliki diameter 54 mm.

3. Kontributor

Bahkan untuk contributor yang dipakai pun sama dengan Yamaha Xeon yaitu menggunakan Mikuni BS26. Tentu, contributor ini berbeda dengan dengan generasi motor Nouvo yang terdahulu.

4. Rem

Rem dari motor ini memiliki dua rem, yakini rem belakang yang disebut dengan rem tromol dan rem depan, yaitu rem cakram hidrolik.

5. Kapasitas Tangki

Tangki yang dimiliki motor jenis ini adalah 4,8 liter. Sehingga, Anda dapat leluasa bepergian tanpa harus sering mengisi bensin karena tangki bahan bakar yang digunakan motor besar dan memiliki kompresi rasio 10,8: 1, sedangkan untuk gear rasionya adalah 2,273-0,822: 1.

6. Sistem

Motor ini pun memiliki sistem pelumas basah, sehingga membantu sirkulasi oli merata dengan cepat. Selain itu, untuk sistem pengapian pada motor ini adalah DC-CDI.

7. Ban

Motor Nouvo Elegance memiliki ban depan dengan 70/90-16 36P dan ban belakang 80/90-16 48P, untuk menunjang performanya.

Baca juga : harga jual beat 2016 terbaru di Indonesia

Selain spesifikasi di atas, motor ini memiliki bentuk unik, dimana peranti kaki-kaki diubah hampir menyerupai motor matic. Sehingga, lebih memudahkan orang untuk mengendarainya.

Harga Nouvo Elegance Bekas

Motor Nouvo Elegance, termasuk ke dalam motor yang jarang ditemukan di Indonesia karena memang tidak dipasarkan maupun diproduksi di negara ini. Meskipun, begitu ada beberapa yang menjual motor Nouvo Elegance bekas.

Motor bekas dari jenis ini dibandrol dengan harga Rp 7.500.000 hingga Rp 13.000.000, harga ini cukup tinggi bukan, untuk sekelas motor bekas? Namun, tetap saja motor tersebut dibeli oleh sebagian orang, baik digunakan untuk kebutuhan alat transportasi sehari-hari maupun difungsikan sebagai koleksi saja.

Motor Nouvo Elegance yang diproduksi oleh perusahaan Yamaha Motor ini, memiliki kualitas yang baik dan hal tersebut telah diakui oleh sebagian orang. Hal ini, tentu saja tidak lepas dari pengaruh produsennya itu sendiri. Jika Anda ingin membeli motor ini, maka perhatikan dengan detail kondisinya.

Biasanya kondisi suatu barang, akan mempengaruhi daya jualnya. Tentu ini akan berpengaruh terhadap harga Nouvo Elegance yang ditetapkan oleh penjual. Sebaiknya, jika belum terlalu paham mengenai motor, bawalah teman yang lebih paham saat membeli sehingga ia akan membantu Anda.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.