Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

5 Kelebihan Menggunakan ACP Maco dalam Bangunan

2 min read

ACP Maco

Saat ini Aluminium Composite Panel atau ACP dapat digunakan sebagai bahan bangunan umum yang mempunyai berbagai penggunaan. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih ACP MACO yang dibuat dengan berbagai kelebihan. Tentu saja akan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Baca juga : harga bahan bangunan terbaru di Indonesia

Bahan dari ACP tersebut nantinya akan dibuat dengan dua panel tipis serta aluminium datar yang terikat dengan pusat non-aluminium. Tentu saja, ACP disini sudah dibuat dengan berbagai kelebihan sehingga tidak perlu ragu saat ingin menggunakannya untuk berbagai kebutuhan.

Kelebihan Menggunakan ACP Maco

Kebanyakan orang tidak menyadari, bahwa mereka sudah pernah menemukan Aluminium Composite Panel atau ACP dalam kehidupan sehari-hari. ACP tersebut digunakan tentu bukan tanpa adanya alasan. Di bawah ini beberapa kelebihan saat menggunakannya yang perlu Anda ketahui:

1. Banyak Pilihan Warna

Perlu Anda ketahui bahwa Aluminium Composite Panel memiliki banyak pilihannya. Setidaknya sudah tersedia hampir 40 jenis warna berbeda yang bisa digunakan. Terlebih, beberapa warna juga dibuat dengan warna khusus sehingga dapat sesuai dengan aplikasi bangunan.

Tidak hanya itu saja, Anda juga masih bisa memilih tampilan warna berupa stainless steel, seng, tembaga, hingga aluminium sekalipun. Dengan adanya banyak pilihan warna tersebut, maka Aluminium Composite Panel ini akan memberikan fleksibilitas bagi setiap pengguna yang ingin memakainya pada bagunan. Aluminium yang satu ini juga sudah memiliki daya tahan dari ujian waktu yang kuat.

2. Bobot yang Ringan

Untuk berat Aluminium Composite Panel sendiri terbilang cukup ringan saat digunakan. Dengan begitu, Anda tidak perlu ragu saat ingin menggunakan bahan yang satu ini. Adapun berat akhir dari aluminium tersebut adalah sekitar 2,5 pon per kaki persegi saja.

Hal tersebut akan diperoleh jika proses instalasi sudah benar-benar selesai. Terlebih, jika dibandingkan dengan bahan yang lainnya, Aluminium Composite Panel yang satu ini terbilang sangat ringan serta memiliki daya tahan yang luar biasa sehingga mempunyai umur yang panjang.

3. Sustainable atau Berkelanjutan

Pada dasarnya memilih untuk membangun sebuah bangunan dengan memanfaatkan Aluminium Composite Panel adalah pilihan yang sangat tepat. Terutama untuk lingkungan sekitarnya. Pasalnya, bahan bangunan tersebut mempunyai sifat yang berkelanjutan atau sustainable.

Hal tersebut tidak lain karena panel ini terbuat dari 85% bahan aluminium daur ulang. Tidak heran jika sifatnya berkelanjutan jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menggunakan bahan dari Aluminium Composite Panel yang satu ini.

4. Daya Tahan Tinggi

Produk Aluminium Composite Panel pada dasarnya sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Pasalnya, produk tersebut dibuat dengan bahan aluminium yang mempunyai sifat daya tahan tinggi. Terutama terhadap perubahan iklim serta cuaca sekalipun.

Saat menggunakan Aluminium Composite Panel, maka produk tersebut juga akan lebih tahan terhadap garam, asam, korosi, hingga sinar ultraviolet. Tidak heran jika aluminium yang satu ini dapat digunakan dengan lebih tahan lama sampai berpuluh-puluh tahun.

5. Tahan Api

Saat ini, bangunan yang lebih tahan api tentu sangat diperlukan. Mengingat beberapa bahan yang terbilang memiliki potensi terbakar yang jauh lebih besar. Tentu saja akan membahayakan penghuni rumah saat memakainya. Aluminium Composite Panel bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut.

Bahan yang digunakan nantinya tidak akan mudah terbakar atau tahan api. Tidak heran jika sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam sebuah bangunan. Akan tetapi, saat Anda ingin membelinya, pastikan untuk memeriksa spesifikasi tahan apinya untuk memastikan lebih lanjut.

Mengapa Harus Memilih ACP MACO?

Produk yang satu ini pada dasarnya sudah dilengkapi dengan berbagai keunggulan jika dibandingkan dengan produk ACP yang lainnya. Anda bahkan bisa memakainya untuk kebutuhan fasad bangunan. Di bawah ini beberapa alasan mengapa harus memilih Aluminium Composite Panel MACO:

1. Coating

MACO dapat memproduksi Aluminium Composite Panel dengan ukuran yang sangat beragam sehingga dapat mempengaruhi efisiensi pemakaian dari material tersebut. Tidak hanya itu saja, produk dari MACO juga sudah memakai coating PVDF dari pabrikan yang berpengalaman.

Dengan begitu, tidak salah apabila sangat direkomendasikan untuk menggunakan Aluminium Composite Panel MACO. Terlebih PVDF tersebut merupakan pilihan utama yang tepat karena memiliki sifat yang sangat stabil, dapat tahan api, serta dapat bertahan dari radiasi sinar UV.

2. Aluminium Skin

Untuk aluminium coating skin produk dari MACO saat ini sudah memakai raw material yang jauh lebih bagus. Terlebih jika dibandingkan dengan produk lainnya dengan harga yang sama di pasaran. Aluminium skin tersebut memakai ketebalan panel yang pas sehingga tepat untuk digunakan.

Tidak hanya itu saja, setiap produk dari MACO juga sudah teruji laboratorium. Dengan begitu, tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan produk tersebut. Dengan kualitasnya yang bagus, maka ada baiknya untuk memilih produk yang satu ini.

Penutup

Itulah beberapa kelebihan dan alasan mengapa Anda perlu menggunakan Aluminium Composite Panel atau ACP MACO. Sangat penting untuk menggunakan produk tersebut karena sudah mempunyai berbagai kelebihan jika dibandingkan dengan beberapa produk lainnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.