Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Inilah 6 Varian Harga Meja Billiard Mini Terbaru di Indonesia

2 min read

Harga Meja Billiard Mini

Billiard menjadi salah satu hobi yang banyak digandrungi orang karena cara bermainnya seru dan menyenangkan. Jika ingin memainkannya, tentu saja harus memiliki alatnya terlebih dahulu. Anda bisa membelinya dengan pilihan harga meja billiard mini paling terjangkau namun tetap berkualitas bagus.

Baca juga : rekomendasi HP harga 4 jutaan terbaru

Meja menjadi media utama yang harus ada jika ingin bermain billiard karena berfungsi sebagai tempat untuk menyodok dan menggulirkan bola hingga masuk ke lubang di empat sisi yang tersedia. Harga billiard memang cenderung mahal, maka solusinya bisa memilih versi mininya dahulu dengan harga terjangkau.

Harga Meja Billiard

Mengingatnya bahan yang digunakan khusus dan tidak bisa disamakan dengan meja jenis lainnya, maka harga meja billiard pada umumnya cukup mahal. Apalagi bahannya dari granit yang tebal, berat, serta memiliki karakteristik khusus. Harganya juga ditentukan dari ukuran feet meja tersebut.

Untuk harga paling murah meja billiard dengan ukuran 7 feet biasanya dibanderol dengan harga 7,2 juta. Ada juga yang paling mahal dengan merek Orileys dengan harga mencapai 30 jutaan.

Bagi para pemula yang masih memiliki budget pas-pasan tak perlu khawatir dan tidak harus memaksakan diri untuk membeli meja dengan harga tersebut.

Anda bisa memilih meja billiard mini yang biasanya memang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak maupun remaja. Namun, orang dewasa pun juga bisa menggunakannya untuk berlatih sebelum bermain di meja sungguhan. Harga untuk meja billiard mini jauh lebih murah.

Harga Meja Billiard Mini

Jika harga meja billiard yang terbuat dari granit bisa mencapai jutaan hingga puluhan juta, maka untuk meja billiard mini ini Anda hanya perlu mengeluarkan budget ratusan ribu saja. Berikut ini beberapa referensi harga meja billiard mini mulai dari yang paling murah hingga mahal tergantung dari ukurannya:

  • Mini Pool Table 4 Feet, Rp5.600.000,-
  • 11-in 1 106 x 58 x 70 complete set, Rp5.000.000,-
  • Mini 4 Feet 140 x 64 x 75 cm complete set, Rp1.995.000,-
  • Mini 4 Feet 122 x 64 x 77 cm complete set, Rp1.650.000,-
  • Mini 4 Feet 120 x 64 x 75 cm complete set, Rp1.480.000,-
  • Mini 50,50 x 30,5 x 60 cm complete set, Rp375.000,- hingga Rp575.000,-

Dari list harga di atas sudah jelas terlihat bahwa harga meja billiard mini jauh lebih murah dibandingkan dengan meja billiard dengan ukuran besar. Anda bisa mencoba memilih versi mininya terlebih dahulu sambil menyiapkan budget untuk membeli versi yang ukurannya lebih besar.

Baca juga : rekomendasi bisnis franchise dengan modal di bawah 5 juta

Harga yang tercantum di atas juga bisa naik turun sewaktu-waktu dan setiap toko biasanya membanderol dengan harga berbeda. Maka dari itu rajin-rajinlah melakukan survey terlebih dahulu terkait harga meja billiard mini terbaru dan ter-update sebelum melakukan pembelian.

Manfaat Bermain Billiard

Olahraga menjadi salah satu cara yang biasanya dilakukan oleh orang-orang untuk menghilangkan penat. Selain untuk tujuan kesehatan, billiard juga bisa menjadi pilihan untuk olahraga hiburan atau rekreasi. Permainan ini menuntut konsentrasi yang tinggi dan sangat dibutuhkan pemahaman serta ketahanan mental yang baik.

Selain itu, fisik yang prima juga dibutuhkan agar pemain billiard dapat mendorong bola hingga masuk ke lubang dengan sempurna. Olahraga ini juga dapat membantu mengasah keterampilan, melakukan penilaian, mengelola resiko, hingga meningkatkan konsentrasi.

Meskipun terkesan tidak membutuhkan kekuatan fisik, namun olahraga ini juga dapat membakar kalori serta membentuk dan melenturkan otot. Billiard lebih seru untuk dimainkan bersama-sama dengan banyak teman maupun anggota keluarga untuk mempererat hubungan persaudaraan.

Pentingnya Meja Billiard dalam Permainan Ini

Setiap olahraga tentu membutuhkan alat atau media agar bisa dimainkan, termasuk biliar. Meja menjadi media utama dalam permainan ini selain bola dan stick. Meja untuk billiard bisa dibilang cukup mirip seperti meja pingpong dan fungsi utamanya adalah sebagai medan permainan billiard.

Meja untuk billiard tidak bisa disamakan dengan meja lain pada umumnya karena terdapat karakteristik dan spesifikasi khusus. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk memilih meja billiard seperti jenis material, kelembaban udara di tempat bermain, serta teknik pemasangannya.

Di atas permukaan meja biliar ini para pemain dapat memainkan stik dan bola dengan cara mendorong atau menyodok hingga masuk ke lubang yang tersedia. Semakin banyak bola yang masuk, maka semakin tinggi peluang untuk memainkan permainan ini.

Bahan Meja Billiard

Meja yang digunakan untuk bermain billiard pada umumnya terbuat dari lempengan tebal atau granit. Fungsinya adalah untuk mencegah tonjolan yang tidak diinginkan karena dapat mengganggu laju bola. Selain itu, bahan granit pada umumnya lebih tahan dari kelembaban udara di ruangan bermain.

Baca juga : mengenal macam-macam jurusan kuliah di Indonesia

Meja biliar juga biasanya dilapisi dengan kain khusus yang berwarna hijau, merah atau biru. Jenis dan warna pada kain juga dapat mempengaruhi bola. Meja untuk olahraga ini memiliki bentuk persegi panjang dan biasanya hadir dalam berbagai ukuran yang disebut feet atau satuan kaki.

Bagi pemain pemula, disarankan untuk memilih meja billiard dengan ukuran 7 atau 8 feet. Sedangkan bagi yang sudah ahli dan mahir, bisa menggunakan meja yang ukurannya 9 feet.

Penutup

Akhir kata, demikianlah informasi yang dapat saya bagikan seputar varian harga meja billiard mini. Semoga pembahasan ini dapat bermanfaat bagi Anda, terimakasih dan sampai jumpa di pembahasan lainnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.