Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Mengenal Fitur NFT di Aplikasi Woilo, Hanya Butuh Satu Menit

2 min read

Fitur NFT di Aplikasi Woilo

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Instagram, aplikasi media sosial keluaran luar negeri tepatnya Amerika yang mendunia ini? Tapi, siapa sangka baru-baru ini aplikasi Woilo menghebohkan pasar persaingan di tanah air, apalagi Woilo adalah aplikasi besutan anak bangsa. Jadi, siapa yang tidak bangga?

Baca juga : Manfaat Content Placement bagi Bisnis

Kehadiran Woilo menambah angin segar bahwa Indonesia mampu bersaing di pasar global, tinggal bagaimana segala sisi mendukung Woilo.

Tidak sampai disitu saja, aplikasi yang berfokus pada inovasi pengguna internet ini menunjukan bahwa Indonesia mempunyai anak-anak bangsa yang cerdas dan berbakat dalam bidang teknologi yang canggih.

Mengenal Aplikasi Woilo

Sebenarnya apa Woilo? Woilo merupakan sebuah aplikasi yang dirintis dan dikembangkan oleh anak bangsa ini mempunyai berbagai fitur menarik yang bisa Anda coba. Fitur-fiturnya seperti chatting, berbagi video dan foto.

Alasan lain kenapa aplikasi ini dibuat oleh PT Karya Digital Indo karena mereka melihat tingkat tingginya minat masyarakat Indonesia untuk bersosialisasi di dunia maya, ditambah kesadaran bahwa mayoritas aplikasi media sosial yang besar besar di Indonesia merupakan  produk luar negeri.

Kini aplikasi Woilo  yang berhasil menggaet sebanyak 1 juta unduhan pengguna ini tidak berhenti sampai disitu saja, akan tetapi Kevin Ciang menegaskan bahwa aplikasi ini dirancang dengan misi agar masyarakat Indonesia lebih mengenal dan pelan-pelan akan lebih mencintai produk-produk lokal dalam negeri.

Aplikasi WoiLo

Apalagi cara kerja aplikasi Woilo yang mudah, dirancang dan dibangun dengan fitur, desain dan konsep sederhana. Sehingga, akan mudah untuk dipahami dan dimengerti oleh masyarakat Indonesia.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, berbagai fitur menarik termasuk timeline dan stories yang tercetus ide dari Instagram. Tidak sampai disitu saja, pengembang juga memberikan ciri khas unik untuk aplikasi Woilo yaitu fitur anonim dan random chat.

Di sana nanti para pengguna dapat secara bebas berinteraksi dengan pengguna lainnya, tanpa perlu mengkhawatirkan pribadi atau identitas yang terganggu.

Peluncuran Fitur NFT di Woilo

Baru-baru ini aplikasi Wolio yang merupakan karya anak bangsa asal Surabaya meluncurkan fitur NFT Woilo. Fitur ini akan memungkinkan para penggunanya untuk membuat NFT dalam waktu yang singkat yaitu satu menit saja.

“Para pengguna Woilo hanya perlu mengunduh konten mereka di Woilo seperti mengunggah foto pada Media Sosial pada umumnya dan Woilo akan menangani semua proses pembuatan NFT,” keterangan tertulis pada Woilo web.

“Fitur tersebut memungkinkan para pengguna bisa membuat NFT dengan proses kurang dari 1 menit,” ucap CEO Woilo Kevin Ciang dalam siaran persnya yang memperkuat keterangan tertulis dari Woilo team.

Aplikasi yang didirikan oleh anak muda yang berasal dari Surabaya bernama Kevin Ciang. Kevin Ciang yang berperan sebagai Founder dan CEO Woilo ini mengatakan bahwa aplikasi yang sedang ia bangun yaitu aplikasi Woilo ini mempunyai ciri khas yang melekat pada generasi milenial.

Baca juga : Perbedaan Tiktok dan Tiktok Lite

Selain itu, Kevin Ciang juga menegaskan bahwa aplikasi ini identik mempresentasikan anak muda Indonesia kepada dunia luar.  Pengguna nantinya bisa melakukan berbagai aktivitas mulai dari membuat, menjual dan membeli NFT di Woilo dengan menggunakan mata uang rupiah.

Menariknya, aplikasi Woilo akan menampilkan NFT terpilih dari para penggunaannya di marketplace NFT pada Woilo ternama yaitu OpenSea. Sehingga, aktivitas jual belinya dapat dipasarkan secara global.

Menariknya lagi aplikasi ini akan membuat sebuah event bagi para penggunanya, tentunya dengan hadiah yang menarik berupa uang tunai. Cara mendapatkan uang di Woilo pun bisa dengan berbagai cara, salah satunya mengikuti event ataupun jual beli di pasar NFT melalui Woilo.

“Selain fitur NFT yang baru diluncurkan, Woilo juga secara rutin mengadakan kegiatan berhadiah uang tunai bagi para penggunanya, salah satunya yang paling menarik adalah Lucky Spin yang dapat diikuti oleh para pengguna setiap harinya untuk memenangkan hadiah uang tunai hingga Rp.100.000, dan juga event Pengguna Terpopuler dengan total hadiah jutaan rupiah setiap bulannya,” ungkap Kevin Ciang selaku CEO Woilo.

Apa Saja Manfaat Kehadiran Fitur NFT pada Woilo?

Seperti yang disampaikan oleh CEO dari aplikasi Woilo, beliau menegaskan bahwa aplikasi ini dirancang untuk berbagai kemudahan para pengguna mengenal dunia internet yang sesungguhnya. Sehingga, secara khusus hadirnya fitur NFT memberikan manfaat di segala sisi, baik itu untuk para penggunanya ataupun bukan penggunanya sekalipun.

1. Kehadiran NFT sebagai Marketplace

Marketplace baru akan hadir di tengah para pengguna yang telah menggunakan fitur NFT ini. Melalui jejaring fitur ini, Anda bisa membuat, menjual sekaligus membeli NFT dengan yang rupiah.

Apalagi sudah dijelaskan sebelumnya bahwa marketplace NFT bisa diperjualbelikan secara bebas di pasar global pada OpenSea baik, tidak bisa untuk Woilo versi lama.

2. Kehadiran NFT sebagai Sarana Literasi Digital

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa Woilo dengan fitur NFT ini bermanfaat untuk mendekatkan masyarakat Indonesia terhadap pengetahuan NFT.

Baca juga : Cara Mengatasi Aplikasi DANA Tidak Bisa Transfer

Oleh sebab itu, tren NFT yang meledak ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya manfaatnya dari NFT Anda bisa meraup keuntungan dalam jumlah besar.

Akan tetapi, perlu untuk diketahui bahwa tidak semua bisa seperti itu. Maka dari itu, dibutuhkan pengetahuan literasi digital dengan baik untuk NFT melalui fitur NFT dari Woilo. Tertarik mencoba?

Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.