Achmad Dimas Jangan tunda pekerjaanmu sampai besok, sementara kau bisa mengerjakannya hari ini.

10 Penyebab dan Solusi Aplikasi DANA Tidak Bisa Transfer

1 min read

Beberapa pengguna sering mengeluhkan aplikasi DANA tidak bisa transfer. Sehingga pengguna gagal melakukan transaksi karena masalah seperti ini. Tentu ada beberapa penyebab dan solusi untuk mengatasinya.

Seperti yang kita tahu DANA merupakan aplikasi E-wallet atau dompet digital. Dimana banyak sekali kegunaan aplikasi DANA selain digunakan sebagai dompet digital. Seperti transfer saldo, transfer ke Bank Lokal, Top Up, Membayar tagihan dan masih banyak lagi.

Baca juga : Cara Transfer Ovo ke Dana

Namun sayang nya masih banyak pengguna yang mengalami masalah ketika hendak melakukan transfer menggunakan DANA. Dimana ketika transfer uang mengalami masalah dengan notifikasi sistem sedang sibuk.

Masalah di DANA sistem sedang sibuk ketika hendak digunakan untuk transfer biasanya dikarenakan sistem error karena beberapa fitur lain masih bisa digunakan. Namun ada juga beberapa penyebab kenapa aplikasi DANA tidak bisa transfer.

Aplikasi DANA Tidak Bisa Transfer

Kenapa Aplikasi DANA Tidak Bisa Transfer ?

Aplikasi DANA transfer tidak selamanya dikarenakan sistem error. Ada beberapa penyebab yang menyebabkan tidak bisa melakukan pengiriman saldo di aplikasi DANA, di antaranya yaitu:

  • Saldo tidak cukup.
  • Bank tujuan mengalami error.
  • Koneksi internet bermasalah.
  • Terjadi Maintenance.
  • Sistem DANA error.
  • Dan beberapa penyebab lainnya.

Solusi Aplikasi DANA Tidak Bisa Transfer

Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas mengenai kenapa aplikasi DANA tidak dapat di transfer, Maka akan mudah untuk menemukan solusinya. Berikut beberapa solusi yang bisa Anda terapkan dengan mudah, di antaranya yaitu:

1. Pastikan Saldo Cukup

Seperti yang sudah dijelaskan kenapa penyebab aplikasi DANA tidak bisa transfer dikarenakan saldo tidak cukup.

Baca juga : Perbedaan E-commerce dan E-business

Terlebih jika sobat menggunakan semua saldo nya, Pastinya jelas tidak bisa karena beberapa transfer membutuhkan biaya tambahan. Terlebih untuk biaya transfer ke Bank, Perlu ada biaya tambahan dan akan di potong melalui saldo.

Jika semua saldo di kirim maka biaya tambahan belum termasuk. Sehingga perlu memikirkan ulang untuk transfer karena ada biaya transfer terutama untuk transfer ke Bank.

2. Bank Tujuan Mengalami Gangguan

Alasan berikutnya kenapa DANA tidak bisa transfer dikarenakan Bank tujuan mengalami gangguan. Misalnya jika sobat transfer dari DANA ke BRI, Setelah di cek rupanya Bank BRI sedang mengalami gangguan maka secara otomatis sobat tidak bisa transfer ke Bank tersebut.

Sehingga pastikan Bank tujuan tidak mengalami gangguan agar proses transfer berjalan lancar.

3. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Berikutnya untuk solusi agar aplikasi DANA tidak mengalami masalah ketika transfer yaitu dengan menggunakan koneksi internet stabil dan lancar.

Jika koneksi internet bermasalah atau lambat, Maka proses transfer biasanya tidak berjalan dengan lancar. Sobat bisa menggunakan jaringan WiFi karena lebih stabil untuk proses pengiriman saldo dari aplikasi DANA.

4. Server DANA Maintenance

Server DANA mengalami maintenance juga bisa menyebabkan proses transfer tidak bisa berjalan dengan lancar.

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Membuat NFT Terbaik

Biasanya jika maintenance server terjadi, Aplikasi DAN tidak bisa dibuka dan beberapa layanan tidak bisa digunakan. Untuk solusinya maka pengguna hanya bisa menunggu sampai proses maintenance berakhir.

5. Hubungi Call Center

Solusi berikutnya yaitu dengan menghubungi Call Center dan menanyakan mengenai permasalahan ini. Sehingga sobat bisa dibantu mengatasi masalah ini.

Anda bisa menghubungi call center DANA yang aktif 24 jam melalui whatsapp 08191500445, email help@dana.id, atau telepon di 1500 445.

Akhir Kata

Itulah penyebab dan solusi aplikasi DANA tidak bisa transfer. Semoga dengan informasi di atas dapat membantu sobat mengatasi masalah ini. Terimakasih telah membaca artikel di website masdzikry.com dan jangan lupa komentar dibawah ya.

Achmad Dimas Jangan tunda pekerjaanmu sampai besok, sementara kau bisa mengerjakannya hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.