Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

5 Tahap Cara Transfer Antar Bank Gratis menggunakan Flip

2 min read

Cara Transfer Antar Bank Gratis menggunakan Flip

Saat ini kita semakin dimudahkan dalam melakukan transaksi atau jual beli secara online, dengan menggunakan bank, pengguna dapat mentransfer uang dimana saja dan kapan saja. Nah di pembahasan ini, saya akan membagikan tutorial mengenai cara transfer antar bank menggunakan platform flip.

Baca juga : fungsi bank sentral bagi keuangan negara

Umumnya, dalam menggunakan transfer bank secara manual, pengguna perlu datang ke bank terdekat untuk mengirim sejumlah uang. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda bisa menggunakan flip yang dapat digunakan dengan cepat dan aman.

Flip sendiri merupakan platform online yang dapat Anda gunakan dengan mudah dalam mengirim uang atau transfer antar bank gratis di dalam negeri dan luar negeri. Untuk cara menggunakan platfoem Flip, bisa Anda simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Transfer Antar Bank menggunakan Flip

Berikut dibawah ini beberapa tahapan yang dapat Anda lakukan dengan mudah dalam mengirim uang antar bank melalui platform flip, diantaranya yaitu:

1. Daftarkan Diri Anda di Website Flip

Langkah pertama yaitu registrasi atau sign up melalui alamat flip.id/signup yang dapat Anda akses melalui aplikasi google chrome atau browser yang lain.

Tulis dan lengkapi data yang tersedia dengan benar, seperti nama lengkap, email, password akun dan nomer handphone. Kemudian isi captcha dan klik tombol daftar untuk melanjutkan.

2. Verifikasi Nomer Handphone dan Email Anda

Kemudian, Anda akan diminta memverifikasi nomer seluler tersebut. Ada dua opsi yang tersedia yaitu melalui sms atau melalui whatsapp. Pilih salah satu dan tunggu beberapa saat hingga ada pesan masuk, lalu masukkan otp di halaman tersebut.

Baca juga : tugas account officer bank di Indonesia

Setelah berhasil memverifikasi nomer, Anda juga harus memverifikasi email dengan cara membuka kotak masuk pada email yang Anda tulis sebelumnya. Buka email dan klik tombol verifikasi email untuk melanjutkan.

3. Isi Identitas Data Diri

Tahap ketiga yaitu Anda perlu mengisi form identitas pada platform Flip tersebut. Isi identitas dengan benar seperti nama, pekerjaan, tempat tanggal lahir, dan alamat lengkap Anda. Tahap ini bisa Anda skip, namun agar bisa melakukan transfer uang antar bank, Anda perlu mengisi data-data tersebut.

4. Verifikasi Identitas menggunakan KTP

Agar dapat menggunakan transfer antar bank di Indonesia atau luar negeri, Anda perlu memverifikasi identitas diri terlebih dahulu menggunakan KTP.

Verifikasi flip

Ikuti petunjuk verifikasi dalam flip tersebut, seperti mengupload foto ktp, foto wajah dan foto beserta ktp. Tenang, datamu tidak akan disalahgunakan kok. Data ini berfungsi untuk proses verifikasi dan pelaporan ke bank. Tentu, Flip menjamin seluruh data keamanan penggunanya.

Proses verifikasi data pada platform flip bisa memakan waktu sekitar 2×24 jam, jadi harap menunggu hingga proses verifikasi selesai ya.

5. Klik Fitur Kirim Uang untuk Transfer Uang Antar Bank

Setelah proses pembuatan akun flip dan verifikasi selesai, kini Anda bisa langsung menggunakan flip untuk melakukan transfer uang antar bank dengan aman.

Baca juga : jasa press release media nasional Indonesia

Untuk mengaksesnya, dapat melalui halaman flip.id/home atau melalui aplikasinya yang tersedia di google play store dan app store. Download dan login ke akun yang telah dibuat sebelumnya.

Keuntungan menggunakan Flip

Adapun berbagai  keuntungan yang dapat Anda peroleh ketika menggunakan aplikasi Flip untuk mengirim uang di rekening bank dalam negeri ataupun luar negeri, diantaranya yaitu:

  • Mudah digunakan.
  • Memiliki biaya admin yang terjangkau.
  • Dapat diakses dimana saja dan kapan saja.
  • Keamanan data yang terjamin.
  • Proses pengiriman uang super cepat.
  • Mendukung semua perangkat, baik itu Android atau Iphone.
  • Pendaftaran akun yang tidak ribet dan sepenuhnya gratis.
  • Memiliki interface yang mudah untuk digunakan.
  • Mendukung semua bank yang ada di Indonesia.
  • Dan masih banyak lagi.

Penutup

Itulah informasi yang dapat saya tulis seputar beberapa langkah cara transfer antar bank gratis dalam negeri dan luar negeri menggunakan platform Flip. Semoga bermanfaat.

Jika ada kesalahan dalam penulisan kata atau yang lainnya, Anda bisa memberitahu saya melalui komentar yang ada di bawah artikel ini. Cukup sekian dan terima kasih, sampai bertemu lagi di pembahasan selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.