Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

5 Tips Cara Paling Mudah Cari Nama Domain Online Berkualitas

2 min read

Nama domain online

Nama domain yang bagus bisa mendatangkan beragam peluang. Sehingga penting untuk mengetahui cara memilih domain yang tepat. Beragam saran-saran nama domain didapatkan dari berbagai sumber gratis yang tersedia di internet.

Baca juga : jasa backlink media nasional Indonesia berkualitas tinggi

Domain berkualitas dapat menjadi aset yang sangat berharga. Berawal dari domain terbaik, banyak peluang bisa terbuka lebar. Memiliki domain bisa menjadi awal aktivitas blogging dan bisnis online. Domain terbaik bahkan bisa menjadi awal mengembangkan brand kelas dunia.

Karena itu, sangat penting untuk paham cara memilih domain yang tepat untuk website Anda. Tujuannya tentu agar domain pilihan dapat berkembang jadi investasi yang menguntungkan.

Apa Itu Domain?

Domain adalah alamat yang digunakan untuk mengakses sebuah website. Alamat website tersebut dapat terdiri dari huruf, angka, dan beberapa simbol sesuai dengan ketentuan. Domain bisa menjadi identitas online yang mewakili segala sesuatu dalam website.

Anda juga bisa memilih berbagai alternatif ekstensi domain sesuai kebutuhan dan tujuan. Beberapa ekstensi yang populer antara lain adalah .com, .net, .co.id, .id, dan lainnya. Masing-masing ekstensi berkembang untuk tujuan tersendiri.

Berbagai pilihan nama domain yang bagus dan murah bisa Anda temukan di Niagahoster. Anda bisa mengakses beragam potensi lewat domain murah terbaik dengan berbagai ekstensi di niagahoster.co.id

Memiliki domain terbaik dapat mendatangkan beragam potensi dan keuntungan. Hal tersebut dapat berawal dari mengetahui cara memilih domain yang tepat. Berikut sejumlah tips menemukan nama domain yang tepat untuk Anda.

Tips Cari Nama Domain dengan Mudah

Terdapat beberapa metode populer untuk mendapatkan alternatif domain yang bagus. Sejumlah cara memilih nama domain yang tepat adalah dengan memanfaatkan perangkat yang telah ada di internet secara gratis.

Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra hanya untuk mendapatkan nama domain terbaik. Beberapa rekomendasi cara memilih domain yang tepat adalah sebagai berikut:

1. Google Keyword Planner

Salah satu cara memilih domain yang tepat adalah menggunakan fasilitas Google Keyword Planner. Layanan tersebut membantu Anda menganalisa jumlah pencarian dan persaingan dalam sebuah kata kunci.

Baca juga : cara meningkatkan authority website online

Layanan milik Google tersebut membantu Anda mengetahui peluang bisnis berdasarkan kompetisinya di mesin pencari. Langkah tersebut dapat menjadi awal mengembangkan bisnis online dan blogging pada tema yang potensial.

Kata kunci potensial membantu Anda meningkatkan peluang transaksi toko online. Selain itu, Google Keyword Planner juga dapat membantu Anda memilih nama domain dengan tingkat kompetisi yang logis.

2. Ekstensi Domain

Terdapat beragam ekstensi domain yang bisa Anda pilih bersama Niagahoster. Masing-masing ekstensi domain memiliki keunggulan dan tujuan pemanfaatan tersendiri.

Jadi, pilih dan gunakan ekstensi domain yang paling cocok menggambarkan keperluan website Anda. Domain .com menjadi salah domain untuk bisnis komersil terbaik yang bisa Anda pilih.

3. Brandable

Memulai pilihan nama domain yang bagus sebaiknya berawal dengan pertimbangan nama tersebut sebagai sebuah brand. Pemilihan tersebut dapat memperhatikan beberapa kriteria berikut ini.

  • Nama brand mudah diingat;
  • Kombinasi nama mudah dibaca;
  • Keseluruhan nama mudah diucapkan;
  • Nama domain berkarakter; dan
  • Lebih baik jika memiliki makna khusus.

Mengembangkan nama domain dari pertimbangan tersebut akan menghasilkan brand yang kuat, berkarakter, dan dapat berusia panjang. Sehingga investasi domain Anda akan menguntungkan di masa depan.

4. Marketplace

Marketplace bisa menjadi salah satu sumber inspirasi untuk mendapatkan saran-saran nama domain terbaik. Hal tersebut berkaitan dengan tren dan budaya belanja di era kekinian.

Kata kunci dan produk yang populer di marketplace online menunjukkan banyaknya pengguna internet yang berminat pada produk terkait. Hal tersebut juga menjadi pertanda tingginya transaksi pada produk yang berkaitan dengan kata kunci.

Baca juga : pengertian dan fungsi backup di cpanel hosting

Memilih domain berdasarkan produk yang memiliki banyak peminat menjadi salah satu strategi terbaik untuk mendatangkan lebih banyak keuntungan. Dengan kata lain, pilihan nama domain dari tren marketplace bisa menjadi langkah awal Anda mengembangkan bisnis online.

Berikut saran-saran nama domain yang berkembang dari tren marketplace:

  • Produk kecantikan dan perawatan kulit modern;
  • Suplemen dan produk penambah energi;
  • Variasi produk fashion;
  • Cemilan dan berbagai makan ringan;
  • dan berbagai kata kunci lainnya.

5. Search Engine

Mesin pencari (search engine) juga bisa menjadi sumber untuk mendapatkan nama domain yang bagus dan berkualitas. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur Google Trends.

Berbeda dari Google Keyword Planner, layanan Google Trends menyediakan informasi kata kunci yang sedang populer di internet. Hasil analisa dari Google Trends dapat menjadi pedoman untuk menemukan domain potensial dan berpeluang memiliki frekuensi pencarian tinggi.

Kata kunci yang tepat juga bisa mengantarkan Anda menemukan domain potensial. Pemilihan tersebut dapat mendatangkan keuntungan di masa yang akan datang.

Saatnya Memilih Domain Terbaik

Setelah mengetahui berbagai alternatif dan pertimbangan dalam mencari nama domain, Anda bisa mendapatkan domain terbaik melalui layanan Niagahoster.co.id/.

Domain terbaik dapat mengantarkan Anda pada berbagai peluang. Hal tersebut dimulai dari memahami cara mencarinya dan berbagai dan pertimbangannya.

Secara umum, Anda sangat bisa memanfaatkan perangkat-perangkat gratis yang tersedia di internet untuk mendapatkan domain terbaik. Temukan berbagai peluang dengan domain terbaik bersama Niagahoster.

Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.