Cara Mengatur Bandwidth Wifi pada Repeater Tenda AC6

1 min read

Cara mengatur bandwidth wifi

Repeater ialah perangkat keras jaringan yang memiliki fungsi untuk memperkuat dan meningkatkan jangkauan sinyal wifi. Didalamnya terdapat berbagai fitur yang menyerupai router, termasuk bandwidth management. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial singkat mengenai cara mengatur bandwidth wifi pada repeater tenda tipe AC6 AC1200.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan repeater wireless

Perlu anda ketahui, repeater menangkap sinyal wifi secara wireless yang kemudian akan disebarkan kembali dengan SSID baru. Perangkat ini sering diterapkan pada sudut tempat yang tidak tercover oleh sinyal wifi, seperti gedung kantor, sekolah atau rumah pribadi.

Sebelum melakukan tutorial cara mengatur bandwidth wifi ini, pastikan repeater tenda anda telah berhasil terhubung dengan jaringan wifi pusat. Hal ini bertujuan agar mempermudah anda dalam mengatur besar bandwidth pada setiap perangkat yang terhubung ke repeater.

Cara Mengatur Bandwidth Wifi

  • Hubungkan perangkat laptop atau smartphone anda ke jaringan repeater.
  • Akses alamat tendawifi.com pada browser yang terinstall, seperti google chrome atau opera mini.
  • Login sesuai dengan password yang sebelumnya telah anda atur.
  • Pada panel kiri klik bagian Advanced Settings, lalu klik Bandwidth Control.
  • Setelah itu akan muncul semua perangkat yang terhubung ke repeater tenda.
  • Untuk mengubahnya, anda bisa mengklik bagian upload dan download sesuai keinginan.
  • Jika sudah, silahkan klik tombol save untuk menyimpan konfigurasi.

Cara mengatur bandwidth wifi

Informasi Tambahan

Tutorial ini sebetulnya dapat anda praktekkan pada repeater tenda tipe lainnya, alur caranya sama seperti langkah diatas tadi. Cukup hubungkan perangkat ke wifi, login ke repeater lalu pilih pengaturan lanjutan (advance) dan pilih bandwidth manager, atur bandwidth serta klik save untuk menyimpan konfigurasi.

Penutup

Akhir kata, demikian tutorial yang dapat saya bagikan mengenai cara mengatur bandwidth wifi pada repeater tenda tipe AC6 yang dapat anda praktekkan dengan mudah.

Semoga penjelasan diatas tadi dapat bermanfaat dan bisa anda pahami dengan baik, jika ada yang perlu ditanyakan jangan segan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah artikel. Cukup sekian dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *