Cara Mengatasi Videoscribe Blank Putih Dengan Mudah

1 min read

Cara mengatasi videoscribe blank

Berjumpa lagi dengan saya, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai tutorial cara mengatasi videoscribe blank layar putih yang dapat anda praktekkan dengan mudah, umumnya permasalahan ini seringkali dialami pada sistem operasi windows 7, namun tak sedikit pula sistem operasi windows 8 dan 10 mengalami hal serupa.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan handphone

Permasalahan videoscribe blank ini dapat terjadi karena penumpukkan cache pada directory program tersebut yang berakibat loading screen pada program ini menjadi terganggu dan hanya menampilkan layar putih atau blank saja.

Apa itu videoscribe?

Videoscribe merupakan perangkat lunak atau software komputer berbayar yang memiliki fungsi utama untuk membuat video animasi dengan konsep menggambar di canvas atau papan tulis kosong yang telah disediakan.

Program ini dilengkapi dengan berbagai fitur editing yang dapat anda manfaatkan dengan mudah, cukup drag and drop dalam hitungan menit pengguna sudah bisa membuat karya video dengan tampilan yang professional.

Cara mengatasi videoscribe blank

Sebelum memasuki tutorial ini anda terlebih dahulu menkofigurasi windows explorer tersebut untuk menampilkan semua file dan berbagai folder yang tersembunyi di penyimpanan komputer anda.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah anda dalam menghapus dan membersihkan cache yang tersembunyi, anda dapat melihat tutorialnya melalui gambar dibawah ini.

Option show hidden files

Show hidden files

Tutorial cara mengatasi videoscribe blank

%UserProfile%\AppData\Roaming\VideoScribeDesktop\Local Store\Library\Caches

  1. Buka directory program videoscribe, dengan cara mencopy tulisan diatas dan paste ke windows file explore.
  2. Pilih semua file yang ada dengan cara klik CTRL + A.
  3. Kemudian tinggal hapus semua file tersebut secara permanen dengan cara Shift + Delete.
  4. Langkah selanjutnya yaitu tinggal merestart komputer agar lebih optimal.
  5. Lalu buka kembali program videoscribe anda dan selesai, videoscribe blank dapat diatasi dengan mudah.
  6. Apabila kurang jelas, anda bisa melihat gambar dibawah ini.

Langkah dalam gambar :

Cara mengatasi videoscribe blank

Cara mengatasi videoscribe blank

Informasi tambahan

Apabila anda menjalankan videoscribe versi lama 2.3.7 yang berjalan tanpa login dan sudah terlanjut mengikuti tutorial diatas. Langsung saja uninstall dan install kembali program videoscribe tersebut, kemudian buka lagi directory tersebut dengan cara yang sama.

%UserProfile%\AppData\Roaming\VideoScribeDesktop\Local Store\Library\Caches

Pada directory tersebut akan terlihat file bernama videoscribe2.2.2.xml atau file lainnya yang terkait dengan file xml tersebut, kemudian klik kanan file tersebut lalu pilih edit menggunakan notepad dan langsung hapus semua isi tulisan, lalu save dan edit properties file xml dengan memilih read only.

Penutup

Nah demikanlah pembahasan dari saya mengenai cara mengatasi videoscribe blank layar putih yang dapat diperbaiki dengan mudah, semoga tutorial diatas tadi dapat bekerja dengan baik dan bermanfaat bagi anda para pembaca. Sekian dari saya dan seperti biasa terima kasih telah berkunjung di website masdzikry, sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *