Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

5 Tips Cara Memindahkan Video dari iPhone ke Laptop

2 min read

Cara Memindahkan Video dari iPhone ke Laptop

Ketika hendak mentransferkan video maupun foto yang selama ini tersimpan dalam iPhonenya, seringkali membingungkan para pengguna. Apalagi kemajuan teknologi di era sekarang ini yang cukup menyulitkan kala mengikuti setiap perubahannya. Salah satunya saat memindahkan video. Padahal ada cara memindahkan video dari iPhone ke laptop yang mudah.

Baca juga : cara memindah lokasi backup itunes windows

Kalau pengguna sebelumnya cukup fasih dan terbiasa menggunakan android dalam kesehariannya. Tentunya akan kesulitan ketika memakai iPhone untuk aktivitas kesehariannya, seperti memindahkan foto maupun video-nya ke perangkat lainnya.

Cara Memindahkan Video dari iPhone ke Laptop

Inilah beberapa cara memindahkan video dari iPhone ke laptop dengan mudah, sebagai berikut:

1. Menggunakan Aplikasi TunesGo Retro

cara memindahkan video dari iPhone ke laptop yang pertama dengan menggunakan aplikasi TunesGo Retro. Selain dapat menghemat waktu, keaslian file yang ditransfer tetap terjaga kualitasnya. Mulai dengan mengunjungi http://www.wondershare.com/ untuk mengunduh  Wondershare TunesGo Retro, lalu menginstalnya ke laptop.

Kemudian hubungkan iPhone pengguna ke laptop dengan memanfaatkan kabel USB, lalu buka aplikasinya. Maka, di jendela tampilan utama Wondershare TunesGo Retro akan terlihat iPhone pada bagian kiri atas.

Lalu buka  folder iPhone dan pilih video atau film yang hendak ditransfer. Selanjutnya klik eksport, jangan lupa untuk identifikasikan lokasi penyimpanan  dalam laptop.

2. Gunakan Kabel Video Transfer

Untuk cara memindahkan video dari iPhone ke laptop, juga dapat dilakukan tanpa aplikasi. Cukup memanfaatkan kabel USB, iPhone dan perangkat komputer atau laptop.

Baca juga : cara download video tiktok tanpa watermark

Pengguna tinggal membuka iPhonenya setelah menghubungkannya ke laptop dengan kabel USB nya. Lalu buka perangkat komputer dan klik pada folder iPhonenya,  untuk memunculkan item di dalamnya.

Buka video ataupun film serta pilih film yang hendak ditransfer.  kemudian buka importnya dan klik Edit, lalu salin semua video yang sudah dipilih.  Lanjutkan ke laptop untuk menentukan tempat penyimpanan, lalu klik paste.  Pengguna dapat juga menyeret video di  iPhone ke laptop. Namun, cara ini prosesnya cukup lambat, karena harus menyalinnya terlebih dulu.

3. Menggunakan Dropbox

Dropbox merupakan file sharing untuk mengirim dan menyimpan file hingga berbagai video. Mulai dengan mengunduh serta menginstall aplikasi Dropbox pada perangkat iPhone dan komputernya terlebih dahulu.  Selanjutnnya klik upload pada aplikasi Dropbox di iPhone pengguna. Kemudain pengguna mulai dapat memilih video yang hendak ditransfer.

Lalu tetapkan tujuan untuk pemindahan file, foto maupun video serta klik upload yang terletak pada bagian bawah aplikasi. Selanjutnya buka jendela Dropbox di  komputer, untuk melihat video yang pilih via iPhone. Kemudian klik folder serta mulai download ke dalam perangkat komputer maupun laptop.

4. Manfaatkan iCloud

Untuk mentransfer video dengan bebas, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur iCloud dalam perangkat iPhone-nya. Namun untuk menggunakan  fitur ini perangkat iPhonenya mesti terhubung dengan jaringan internet terlebih dulu. Cara awalnya dengan mengaktifkan iCloud berbagi pada iPhone-nya.

Baca juga : aplikasi edit video tanpa watermark gratis

Selanjutnya kunjungi  iPhone tab lalu meng-klik pengaturan dan pilih iCloud.  Lalu klik cadangan penyimpanan jendela dan mengaktifkan Backupnya ke iCloud . Kemudian untuk mengunggah video dari iPhone ke iCloud tinggal klik Up Now.

Klik  Apple Menu pada perangkat komputer, lalu mengklik  System Preferences dan memilih icloud. Selanjutnya masukkan Apple Id pengguna, lalu kunjungi video. Kemudian klik pada Photo Stream serta ekspor video ke perangkat komputernya.

5. Gunakan iTunes

ITunes merupakan salah satu fitur yang memungkinkan penggunanya untuk memindahkan file, foto maupun video dengan bebas dari perangkat Apple nya. Maka langkah yang sebaiknya dipersiapkan saat menggunakan iTunes, sebagai berikut:

  • Gunakan kabel USB, untuk menghubungkan iPhone dengan perangkat PC atau Laptop, lalu buka iTunes.
  • Pilih perangkat yang hendak digunakan dengan meng-klik  iPhone di iTunes.
  • Pilih video yang ingin ditransfer ke komputer, lalu siapkan folder dan seret item yang terpilih.

Penutup

Demikian cara memindahkan video dari iPhone ke laptop dengan mudah. Sehingga pengguna bisa gampang dan cepat untuk menyimpan dokumentasi videonya ke dalam perangkat komputer atau laptopnya. Semoga bermanfaat.

Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.