Achmad Dimas Jangan tunda pekerjaanmu sampai besok, sementara kau bisa mengerjakannya hari ini.

3 Metode Cara Membuat Link WhatsApp di Bio Instagram

2 min read

Masdzikry.com – Membuat link WhatsApp di Bio Instagram untuk bisnis cukup mudah. Jangan langsung menaruh nomor telepon karena jelas membuat akun Instagram Anda tidak terlihat profesional.

Akun bisnis Instagram khusus untuk bisnis pastinya akan memberikan nomor WhatsApp atau Email pada bio. Hal ini tidaklah salah bagi pemiliki jasa ataupun sebuah bisnis. Namun ada cara agar terlihat profesional.

Baca juga : Cara Melihat Orang yang Kita Blokir di Instagram

Untuk cara menaruh nomor WhatsApp di bio IG yaitu dengan membuat link atau url. Hal ini agar akun Instagram khusus buat bisnis terlihat profesional dan mempermudah calon klien ketika hendak menghubungi.

Walau terlihat sepele, Namun hal ini terbukti mempermudah para calon klien untuk menghubungi pemilik jasa. Sehingga bagi anda sebagai pemilik bisnis maka tidak ada salahnya mencoba membuat link WhatsApp di bio Instagram.

Cara Membuat Link WhatsApp di Bio Instagram

Cara membuat link WhatsApp di bio Instagram tidak hanya untuk akun bisnis saja. Untuk akun pribadi Instagram juga bisa menggunakan link WhatsApp jika diperlukan.

Bagi anda yang masih belum tahu cara membuat link WhatsApp di bio Instagram, Maka silahkan simak tutorial berikut dalam artikel ini.

Cara Membuat Link WhatsApp di Bio Instagram

Tidak hanya link WhatsApp biasa saja yang saya berikan untuk bio Instagram. Ada beberapa cara lain agar terlihat profesional untuk akun bisnis. Di antaranya yaitu:

1. Menggunakan Link Api WhatsApp

Cara pertama untuk membuat link WhatsApp di bio Instagram yaitu menggunakan link Api WhatsApp. Link ini cukup mudah dimana anda hanya perlu mengikuti format berikut ini :

https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorHP

Nomor Hp tinggal anda ubah dengan nomor WhatsApp bisnis anda. Jangan lupa untuk mengubah angka 0 di nomor menjadi 62 sebagai tanda nomor asal Indonesia. Jika tidak dirubah maka link ini tidak aktif.

Baca juga : Cara Download Audio Instagram Tanpa Aplikasi

Anda juga bisa menggunakan tool untuk generate link Api WhatsApp ini dengan mudah. Berikut link Tool nya : [https://chat-api.com/en/whatsapp-link-constructor.html].

Kelebihan menggunakan tool di atas, Anda akan lebih mudah membuat link WhatsApp dan juga bisa menambahkan teks otomatis yang diperlukan.

2. Menggunakan Linktree

Linktree merupakan situs untuk membuat sebuah halaman landing page sederhana yang berisi tombol-tombol. Biasanya akun bisnis Instagram menggunakan Linktree dan memasukkan link WhatsApp didalamnya.

Dengan begitu anda bisa membuat beberapa tombol di halaman yang bisa diisi link WhatsApp dan link sosial media lainnya dengan mudah.

Jadi Linktree cocok buat bisnis anda sehingga lebih ringkas dalam menjadikan satu semua link jadi tombol. Apalagi tampilannya juga menarik sehingga tidak ada salahnya buat anda mencoba.

Keunggulan Lintree

  • Bisa buat tombol yang berisi link secara tak terbatas.
  • Simbol Linktree juga bisa dihapus jika anda menginginkannya.
  • Setiap ada kunjungan di Linktree akan tercatat trafiknya.
  • Tampilan modern dan bisa diatur tema nya.
  • Bisa mengatur jadwal setiap link yang tertempel.

Untuk cara membuat link WhatsApp dan dijadikan tombol di Instagram melalui Linktree cukup mudah, berikut langkah-langkah cara menerapkannya:

  1. Pertama buka situs Linktree dan kemudian daftar sebagai pengguna baru.
  2. Kemudian pilih kategori bisnis nya, Disini ada dua kategori yaitu berbayar dan gratis. (berbayar tentu memiliki fitur lebih).
  3. Selanjutnya buat tautan baru untuk Linktree.
  4. Untuk menambahkan tautan baru klik Add New, Atur sesuai sosial media bisnis yang anda miliki.
  5. Jika semua sudah diatur, Maka anda bisa menaruh Linktree di bio Instagram.
    Selesai.

3. Menggunakan Shorby

Shorby tidak jauh berbeda dengan Linktree. Dengan Shorby maka anda bisa menaruh link WhatsApp didalamnya dan bisa anda taruh di bio agar terlihat lebih profesional.

Baca juga : Cara Verifikasi Instagram Centang Biru

Sayangnya platform Shorby tidak menyediakan versi gratis, Sehingga jika anda bisa mencoba nya dengan coba Trial selama lima hari.

Keunggulan Shorby

  • Terdapat fitur message, Sehingga klien bisa menghubungi secara langsung.
  • Akan disediakan statistik bagi orang yang klik link Shorby di bio Instagram anda.
  • Kustom link sosial media sesuai brand dan termasuk link WhatsApp.

Bagi anda yang berminat maka bisa kunjungi langsung situs Shorby dan bisa mencoba trial terlebih dahulu.

Untuk anda yang ingin membuat link WhatsApp di bio Instagram untuk bisnis, maka bisa mencoba Shorby agar link WhatsApp dan sosial media lainnya bisa jadikan satu dan tersusun rapi.

Akhir Kata

Itulah cara membuat link WhatsApp di bio Instagram. Menggunakan landing page sederhana seperti Linktree dan Shorby cocok buat akun bisnis yang menyediakan jasa. Sekian informasi kali ini dan terimakasih telah mengunjungi situs Masdzikry.

Achmad Dimas Jangan tunda pekerjaanmu sampai besok, sementara kau bisa mengerjakannya hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.