Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

5 Cara Download Audio Instagram Tanpa Aplikasi dengan Instan

2 min read

Bermain Instagram sudah menjadi hal lumrah bagi netizen Indonesia. Instagram merupakan media sosial populer yang memungkinkanmu sharing informasi, audio bahkan jualan online. Selama aktif bermain IG, terkadang kamu menemukan audio unik yang ingin disimpan di ponsel. Lalu, bagaimanakah cara download audio Instagram?

Baca juga : Cara Melihat Orang yang Kita Blokir di Instagram

Proses downloading audio di Instagram cukup unik namun bukan berarti sulit. Kamu bisa mulai dengan mendaftar berbagai audio yang ingin diunduh.

Kemudian, ikuti dan simak seluruh informasi yang akan kami bagikan berikut. Dijamin informasinya akan memberikan pengalaman baru mengenai downloading audio Instagram.

Cara Download Audio Instagram

Seperti yang kita tau instagram merupakan sosial media yang digunakan banyak orang untuk sharing konten. Konten yang diposting pun beragam, mulai dari audio, video atau teks.

Cara Download Audio Instagram

Kamu yang tertarik dengan sejumlah audio Instagram, bisa menyimpannya dengan mengikuti dua cara di bawah ini:

1. Download Audio melalui Convertio.co

Bagaimana cara download audio di IG agar bisa tersimpan secara otomatis di memori ponsel? Tips pertama dari kami adalah menggunakan convertio.co/

Website ini dibuat sedemikian rupa untuk membantu pengguna Instagram mengunduh audio dengan mudah dan cepat.

Pertama-tama, masuklah terlebih dahulu ke akun Instagram dan cari video yang ingin kamu unduh audionya.

Salin link video Instagram tersebut untuk kemudian kamu convert ke audio menggunakan Convertio.co. Lama tidaknya proses downloading audio tergantung dari besaran file video Instagram yang kamu unduh.

2. Download Audio melalui offmp3.com

Cara download audio Instagram selanjutnya masih sama dengan cara pertama yakni menyalin link atau URL video Instagram untuk diubah ke format audio.

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Edit Feed IG untuk Android

Copy link video Instagram dan tempel ke kolom pencarian offmp3.com untuk memulai proses konversi. Terdapat beberapa pilihan ukuran file audio yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Download file audio dan simpan ke ponsel atau memori PC kamu. Audio yang berhasil diunduh bisa kamu dengarkan secara gratis kapan saja dan di mana saja menggunakan aplikasi MP3 player. Bukankah, cara download audio di Instagram tanpa aplikasi ini sangat mudah dan pastinya praktis.

3. Unduh menggunakan Freeconvert.com

Mengoleksi audio Instagram sudah menjadi kebiasaan yang sulit kamu hilangkan. Tidak heran jika cukup banyak website konversi video ke MP3 yang kamu bookmark website-nya di PC.

Salah satu website yang terkenal adalah freeconvert.com yag memudahkanmu konversi file video ke MP3 secara gratis.

Lantas, bagaimana cara menyimpan dan mengunduh audio Instagram melalui situs ini? Kamu cukup copy link video yang disukai selanjutnya tempel link tersebut pada kolom pencarian freeconvert.com.

Freeconvert.com secara otomatis akan memproses link tersebut dan menampilkan pilihan format audio-nya.

Cara Download Audio Reels Instagram

Dibandingkan dengan ketiga cara download audio Instagram dengan cepat di atas, langkah ini jauh lebih sederhana.

Kami sebut demikian karena dalam prosesnya kamu tidak perlu menempelkan link atau URL ke website tertentu. Penasaran dan ingin tahu caranya maka simak di bawah ini:

  1. Step pertama, masuk ke Instagram terlebih menggunakan akun milikmu.
  2. Selanjutnya, pilih video reels Instagram yang rencananya ingin kamu unduh.
  3. Cara download audio reels Instagram tanpa aplikasi selanjutnya adalah menyimpan file audio dengan klik “save.”
  4. File yang sudah kamu simpan secara otomatis akan masuk ke memori ponsel atau kartu memori.

Cara Download Audio Reels dengan Copy Tautan Link

Teknologi canggih yang dimiliki Instagram memudahkan siapa pun untuk posting dan sharing video apa pun yang mereka inginkan. Contoh yang sedang happening adalah video reels.

Sebagai bocoran, reels di Instagram berfungsi untuk mengedukasi followers-mu. Bagi pebisnis, video reels membantu meningkatkan brand.

Baca juga : Cara Mengatasi Filter Instagram Loading

Sama seperti konten video lainnya, video reels juga bisa diunduh dengan mudah. Kamu juga bisa mengkonversi video ke audio menggunakan situs tertentu termasuk ketiga situs yang telah kami jelaskan sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa tahapan cara unduh audio di Instagram dari reels menarik berikut di bawah ini. Di antaranya yaitu:

  1. Buka Instagram dan pilih video reels yang menarik bagimu
  2. Langkah kedua, klik icon titik tiga yang ada di halaman Instagram tersebut untuk menyalin URL video-nya.
  3. Cara download audio Instagram yang mudah ketiga adalah membuka website Savefrom.net.
  4. Tempel URL video reels Instagram pada kotak pencarian Savefrom.net. Situs ini akan mengkonversi video ke format MP3 secara otomatis. Kamu juga bisa memilih ukuran file yang dibutuhkan.
  5. Klik download dan simpan file audio pada PC atau HP.
  6. Kamu bisa menggunakan cara yang sama untuk mengunduh audio dari Instagram tidak hanya video reels.

Penutup

Lagu merupakan contoh audio yang paling banyak disukai dari Instagram. Apalagi jika lagu tersebut diedit dengan unik dan baik.

Gunakan berbagai cara download audio Instagram di atas untuk mengunduh audio yang kamu inginkan. Caranya sangat praktis dan pastinya bisa kamu terapkan dari berbagai perangkat digital.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.