Cara Membuat DLC Boot Flashdisk Bootable Dengan Mudah

1 min read

Cara membuat flashdisk bootable dlc boot

Dlc boot merupakan alat bootable gratis yang memiliki fungsi untuk melakukan tugas terkait reparasi melalui booting pada sistem operasi komputer. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial mengenai cara membuat DLC boot di flashdisk bootable yang dapat anda praktekkan dengan mudah.

Baca juga : cara melihat slot ram pada laptop atau komputer windows

Perlu anda ketahui juga bahwa di dalam DLC boot juga terdapat banyak sekali alat serbaguna yang dapat anda manfaat dalam mengetest dan memperbaiki kerusakan internal pada sistem operasi komputer. Seperti data recovery, instalasi driver, instalasi antivirus dan alat lainnya.

Bahan yang Diperlukan

  1. Laptop atau komputer windows
  2. Flashdisk kosong minim ukuran 2GB
  3. Program DLC Boot

Cara Membuat DLC Boot di Flashdisk

Oke langsung saja ke tutorial utama mengenai cara membuat dlc boot di flashdisk bootable. Seperti apa tutorialnya?, simak pembahasannya dibawah ini.

1. Pertama buka terlebih dahulu program DLC boot exe nya. Apabila belum punya silahkan mendownloadnya terlebih dahulu di situs resminya, www.aioboot.com, harap berhati-hati apabila melakukan download program selain di situs resminya.

2. Klik tombol icon flashdisk dibagian kanan atas disamping tulisan win soft untuk mulai membuat flashdisk bootable, lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas.

Cara membuat dlc boot

3. Kemudian, silahkan hubungkan flashdisk ke komputer anda. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, akan terdapat tampilan flashdisk yang terhubung. Pilih usb format NTFS, boot type pilih normal, untuk boot kernal pilih syslinux saja. Lalu klik tombol create boot untuk melanjutkan.

Cara membuat dlc boot

4. Pada tahap ini langsung saja klik yes untuk melanjutkan proses pembuatan dlc bootable di flashdisk.

Cara membuat dlc boot

5. Tunggu beberapa saat dan jika selesai akan terlihat seperti gambar di bawah ini, klik oke dan jangan lupa untuk melakukan eject flashdisk tersebut.

Cara membuat dlc boot

Informasi Tambahan

Untuk mengetahui berhasil atau tidaknya bootable yang dibuat, anda dapat mempraktekannya setelah proses pembuatan tadi dengan cara melakukan klik tombol test boot.

Dalam penerapannya, alat ini tidak tergantung dari sistem operasi yang terpasang. Baik itu sistem operasi windows, linux, mac atau lainnya dapat menjalankan flashdisk dlc boot dengan aman.

Program ini memiliki lisensi freeware yang sepenuhnya gratis dan sering saya gunakan dalam memperbaiki komputer atau laptop client dengan memanfaatkan alat alat yang tersedia didalamnya.

Penutup

Demikianlah pembahasan dari saya mengenai tutorial cara membuat dlc bootable di flashdisk yang dapat anda praktekkan dengan aman dan mudah. Saya harap tutorial ini bisa anda pahami dengan baik dan bermanfaat bagi banyak orang, cukup sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *