Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

3 Metode Cara Membuat Baca Selengkapnya di WA Terbaru

2 min read

Cara Membuat Baca Selengkapnya di WA

Anda pasti pernah melihat tulisan “Baca Selengkapnya” di chat whatsapp. Tulisan itu berfungsi mempersingkat tulisan yang terlalu panjang hingga bisa terlihat lebih pendek. Namun jika tulisan tidak terlalu panjang, apakah bisa? Tentu bisa, karena ada trik dan cara membuat baca selengkapnya di wa.

Baca selengkapnya memang kerap kali muncul jika mengirimkan pesan yang terlalu panjang. Namun ternyata, pesan singkat pun bisa dibuat tulisan baca selengkapnya. Biasanya ini dilakukan untuk memberi prank atau kejutan kepada teman.

Baca juga : Cara Membuat Link WhatsApp di Bio Instagram

Misal ingin prank teman dengan mengirimkan pesan sayang…. Dimana hanya kata depan saja yang terlihat. Karena dibuat tulisan baca selengkapnya.

Ternyata kelanjutan dari kata sayang tersebut terkadang malah semakin menyebalkan. Hal ini kerap dilakukan oleh teman jahil yang lagi gabut, lucu ya.

Cara Membuat Baca selengkapnya di Wa

Bagi Anda yang tertarik untuk ngeprank teman juga bisa menggunakan cara ini. Berikut tutorial lengkap bisa diikuti.

1. Menggunakan Generator

  • Buka halaman https://masdzikry.com/whatsapp-read-more-generator/
  • Anda bisa masukan kata pertama atau kedua
  • Tergantung kata yang ingin ditampilkan.
  • Kemudian klik tanda buat.
  • Langkah terakhir, copy dan temple tulisan pada wa.
  • Pasti secara otomatis akan muncul tulisan “Baca Selengkapnya”.

Jadi untuk membuat tulisan “Baca Selengkapnya” atau “Read More” tidak memerlukan aplikasi lain. Cukup menggunakan website diatas sudah bisa mencari hiburan dengan menjahili teman. Kata terlihat pada pesan wa hanya kata pertama, untuk kata kedua dan selanjutnya akan tersembunyi.

2. Cara Kedua

  • Buka halaman menggunakan browser atau https://yi-jiayu.github.io/whatsapp-spoilers
  • Setelah berhasil terbuka, akan terdapat beberapa kolom.
  • Ketik kata awal pada kolok warning.
  • Pilih jenis pemisah kalimat awal dan akhir.
  • Ketik kalimat selanjutnya pada kolok content.
  • Jangan lupa klik submit.
  • Pesan yang diketik akan muncul di kolom massage.
  • Klik copy clipboard.
  • Tempel pada aplikasi wa.

3. Cara Ketiga

Cara yang ketiga ini mengharuskan Anda untuk mengirim pesan yang panjang agar tulisan Baca Selengkapnya bisa muncul otomatis tanpa harus dibuat terlebih dahulu. Berikut tutorialnya.

  • Pilih kontak yang akan dikirimi pesan.
  • Tulisan pesan, ingat harus panjang.
  • Setelah cukup panjang bisa langsung klik tombol kirim.
  • Jika pesan dikirim sudah cukup panjang
  • Tulisan baca selanjutnya atau read more akan otomatis muncul.

Fitur Unggulan di Whatsapp

Jadi selain fitur baca selengkapnya, wa juga memiliki 5 fitur baru yang tidak kalah berkualitasnya. Secara perkembangan wa sebagai media chatting terus berkembang pesat, apalagi di masa pandemic. Untuk itu, pengembang terus melakukan inovasi dengan merilis 5 fitur barunya.

1. Gabung Panggilan Grub

Sebelumnya, pengguna wa tidak bisa bergabung dengan panggilan video yang sudah tidak terjawab. Namun karena adanya fitur baru, sekarang pengguna bisa bergabung dengan panggilan video tanpa harus mengulang.

Baca juga : Cara Melihat Chat WA yang Dicadangkan

Dalam arti lain, wa memungkinkan pengguna untuk gabung dengan panggilan grub meski sebelumnya tidak sempat terjawab. Untuk caranya juga mudah, cukup menuju ke bagian daftar panggilan terakhir, dan Anda bisa melihat panggilan video yang sedang berlangsung.

2. Peningkatan Jumlah Panggilan

Fitur sangat berguna di masa pandemic ini adalah adanya peningkatan jumlah pengguna yang bisa melakukan panggilan. Jika sebelumnya maksimal panggilan grub hanya berisi 4 orang, sekarang sudah menjadi 8 orang.

Ini sangat berguna bagi Anda ketika ingin melakukan diskusi dalam waktu singkat. Karena lebih simpel dan mudah daripada menggunakan aplikasi meeting lainnya.

3. Peningkatan Pengelolaan Penyimpanan

Menggunakan fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengelola data tersimpan mulai dari fot, video, audio, dan lain sebagainya. Dengan fitur data dan penyimpanan, membuat kita mudah memilih dan memilah data ingin di hapus dari perangkat.

Selain itu, pengguna juga bisa menghapus data atau file yberasal dari obrolan. Selain itu fitur ini juga akan memberikan daftar kontak yang menggunakan penyimpanan paling banyak.

4. Arsip tanpa Notifikasi

Jika Anda terlalu memiliki banyak grup, hingga kadang bingung. Bisa menggunakan fitur ini, meski sebenarnya fitur arsip ini sudah lama ada. Namun fitur baru sekarang ini membuat grup maupun pesan diarsipkan tidak muncul notifikasi.

Sebelumnya meski obrolan sudah diarsipkan, akan tetap muncul notifikasi dan akan muncul di halaman utama ponsel.

5. Panggilan Telepon dan Video di Desktop

Seakan tidak ingin kalah dengan aplikasi meeting terus berkembang di masa pandemic ini. Whatsapp juga menambahkan fitur baru , membuat pengguna bisa melakukan panggilan telepon dan video melalui desktop.

Untuk menggunakan fitur ini pada desktop, Anda tidak bisa hanya membuka wa melalui website resminya. Namun juga perlu untuk download dan install wa pada desktop Anda. Caranya juga cukup mudah dan tentunya akan sangat berguna kedepannya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah cara membuat baca selengkapnya di wa tidak perlu mengirimkan pesan panjang.

Baca juga : Cara Mengatasi Kenapa Whatsapp Tidak Bisa di Install

Namun bisa dengan memanfaatkan beberapa website yang sudah dijelaskan sebelumnya. Selain itu, fitur dimiliki wa juga sudah berkembang pesat. Tidak heran jika wa menjadi aplikasi favorit.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.