Cara Mudah Mematikan Windows Update Melalui CMD

1 min read

Cara mematikan windows update melalui cmd

Cara mematikan windows update – Windows merupakan salah satu sistem operasi komputer populer yang dibuat dan dikembangkan oleh microsoft corporation, hingga saat ini sistem operasi windows masih digunakan oleh banyak pengguna komputer atau laptop di berbagai penjuru dunia.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan komputer bagi pengguna

Seperti yang kita tau bahwa setiap minggu, bulan atau setiap tahun windows selalu memiliki pembaruan yang selalu memaksa penggunanya untuk melakukan update atau pembaruan sistem.

Nah seringkali pembaruan sistem operasi windows ini mengganggu sebagian besar pengguna karena membutuhkan kuota internet dalam jumlah besar dan waktu yang cukup lama. Hal ini juga tergantung dari spesifikasi komputer yang dimiliki, semakin rendah spesifikasinya, tentu proses update juga semakin lama.

Cara Mematikan Windows Update Melalui CMD

Ditutorial kali ini saya menggunakan cmd atau command prompt yang tersedia di semua sistem operasi windows saat ini. Bagi yang belum tau, command prompt merupakan baris perintah pada windows yang dapat digunakan untuk menjalankan sebuah perintah atau menjalankan program lainnya yang diperlukan oleh pengguna.

Langkah Tutorial

  • Pertama, buka command prompt terlebih dahulu dengan cara klik tombol windows + r, tulis cmd dan klik enter untuk melanjutkan. Atau bisa juga melalui search windows anda dan klik run as administrator.
  • Kemudian, langsung saja tulis perintah net stop wuauserv lalu klik enter.
  • Tunggu beberapa saat hingga operasi berhasil atau muncul tulisan the windows update service was stopped succesfully.
  • Dan pembaruan windows berhasil dimatikan, lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas.

Cara mematikan windows update

Informasi Tambahan

Tutorial mematikan windows update ini dapat anda terapkan pada semua sistem operasi windows saat ini seperti windows 7, 8 dan 10. Tenang, cara ini sepenuhnya aman dan tidak menggangu komponen software lainnya.

Untuk menghidupkan windows update kembali silahkan tulis perintah net start wuauserv dan klik enter pada command prompt tersebut. Tunggu beberapa saat dan windows update kembali berjalan.

Penutup

Demikianlah pembahasan dari saya mengenai cara mematikan windows update terbaru melalui cmd yang dapat anda terapkan dengan mudah, semoga penjelasan diatas tadi dapat anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya, cukup sekian dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *