Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Cara Mematikan Lampu Indikator WiFi Repeater Tenda AC6

1 min read

Cara Mematikan Lampu Indikator WiFi Repeater Tenda AC6

Pasti anda telah mengetahui apa itu perangkat repeater, alat ini berfungsi untuk menyebarkan kembali jaringan wifi dengan membuat SSID baru secara wireless. Nah pada artikel ini saya akan membahas tutorial singkat mengenai cara mematikan lampu indikator WiFi repeater tenda AC6.

Baca juga : pengertian dan jenis file system windows

Perlu anda ketahui juga bahwa lampu indikator pada repeater berfungsi sebagai penanda untuk mengetahui aktif atau tidaknya fitur yang ada didalamnya. Tenda termasuk penyedia repeater dengan berbagai spesifikasi yang dapat anda gunakan sesuai kebutuhan, agar lebih paham simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Mematikan Lampu Indikator WiFi

  • Hubungkan perangkat smartphone android atau laptop anda ke jaringan repeater tenda.
  • Buka alamat http://tendawifi.com melalui aplikasi browser google chrome.
  • Silahkan login dengan password yang telah anda atur sebelumnya.
  • Pada bagian kiri klik menu Advanced Settings lalu pilih fitur LED Control.
  • Pilih always off untuk menonaktifkan lampu indikatornya, kemudia klik save untuk menyimpan konfigurasi.
  • Selesai, untuk menghidupkannya kembali, bisa pilih always on lalu klik tombol save.

Informasi Tambahan

Jika anda tidak mengetahui password untuk login ke jaringan repeater tenda tersebut, maka anda bisa meresetnya dengan mengklik tombol reset pada bagian belakang router selama 10 detik, semoga berhasil. Agar lebih paham, baca juga cara restart wifi repeater tenda melalui halaman admin.

Pada dasarnya, tutorial ini dapat anda lakukan pada repeater tenda tipe yang lainnya. Selain itu, bisa diatur jadwal untuk mati dan hidupnya lampu indikator tersebut. Cukup hubungkan perangkat ke jaringan repeater, login ke halaman admin, lalu pilih Advanced Settings dan klik LED Control.

Penutup

Akhir kata, demikian tutorial singkat yang dapat saya tulis mengenai cara mematikan lampu indikator wifi pada repeater tenda AC6 AC1200 yang perlu anda ketahui.

Saya harap tutorial diatas tadi dapat bermanfaat dan bisa anda pahami dengan baik, jika ada pertanyaan terkait hal ini jangan segan untuk berkomentar pada kolom komentar dibawah artikel ini. Cukup sekian dan terimakasih, sampai bertemu lagi di pembahasan lainnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.