Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Tips Cara Memasang Keylogger pada Perangkat Android

2 min read

Cara Memasang Keylogger pada Perangkat Android

Kebanyakan orang tentu sudah mengetahui tentang aplikasi Keylogger pada Android. Akan tetapi, tidak semua orang mengerti bagaimana cara memasang Keylogger tersebut. Padahal, dapat dikatakan bahwa cara memasangnya sangatlah mudah yakni hanya dengan memakai aplikasi KeyStroke Logger.

Baca juga : rekomendasi aplikasi keylogger android terbaik

Terlebih untuk memasang aplikasi Keylogger pada perangkat Android juga tidak perlu melakukan root device terlebih dahulu. Tentu cara ini tidak akan memakan banyak ruang. Oleh karena itu, pastikan untuk memperhatikan cara memasangnya dengan benar agar tidak gagal saat ingin memakai aplikasi tersebut.

Cara Memasang Keylogger

Untuk dapat memasang Keylogger,  maka ada baiknya Anda mengunduh aplikasi tersebut terlebih dahulu. Salah satu aplikasi yang cukup direkomendasikan untuk digunakan adalah KeyLogger – KeyStroke Logger. Jika sudah, maka buka aplikasinya dan  ikuti beberapa langkah memasangnya pada penjelasan berikut:

1. Pilih Menu Metode

Apabila aplikasi Keylogger sudah terbuka dengan baik, maka nantinya Anda akan menemukan tampilan awal. Pada tampilan tersebut setiap pengguna akan diberikan tiga pilihan menu. Tentu saja, setiap menu yang ditawarkan tersebut memiliki fungsinya masing-masing.

Beberapa menu yang disediakan tersebut adalah password protection, finger protection, serta pattern protection. Dengan begitu, Anda bisa memilih salah satu diantaranya sesuai dengan kebutuhan. Apabila ingin melindungi password, maka pilih menu password protection.

2. Lakukan Set Password

Pastikan untuk memilih salah satu menu Keylogger yang diinginkan terlebih dahulu. Kemudian, jika sudah memilih salah satu diantaranya maka Anda bisa melakukan set password pada bagian set password security. Masukkan password yang diinginkan pada bagian tersebut.

Nantinya, password yang sudah dibuat tersebut dapat digunakan untuk melakukan login. Pada bagian ini, Anda dapat memasukkan password sesuai dengan keinginan sehingga bebas memilih dan memakai password. Kemudian, jika sudah selesai set password maka pilih menu confirm.

3. Lakukan Login

Apabila Anda sudah melakukan set password yang diinginkan pada bagian set password security maka selanjutnya pilih menu login. Kemudian, pastikan untuk memilih menu izinkan pada bagian izinkan Keylogger – KeyStroke Logger agar dapat mengakses media, foto, maupun file pada perangkat.

Baca juga : rekomendasi aplikasi radio tanpa internet

Dengan begitu, aplikasi tersebut nantinya akan lebih mudah dalam melakukan akses semua data yang diperlukan pada perangkat Anda. Apabila tidak mengizinkan akses tersebut tentu saja akan lebih sulit untuk menggunakan aplikasi tersebut sesuai dengan semestinya. Untuk itu, pastikan untuk mengizinkannya.

4. Menu Turn On

Apabila sudah berhasil login ke aplikasi Keylogger – KeyStroke Logger, maka pada menu turn on now pastikan untuk memilih cancel saja. Meski begitu, pada dasarnya di menu tersebut menyediakan dua menu yang dapat dijadikan pilihan setiap pengguna. Diantaranya yakni yes atau cancel.

Anda disarankan untuk memilih menu cancel saja agar nantinya lebih mudah dalam menggunakan aplikasi tersebut. Pasalnya, apabila memilih menu yes terbilang agak rumit dan bisa saja pengguna tidak dapat memahaminya dengan baik. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memilih cancel saja.

5. Menu See Log

Perlu Anda ketahui bahwa menu see log yang ada pada aplikasi Keylogger dapat dimanfaatkan untuk memeriksa aktivitas ketikan di papan ketik keyboard. Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa fungsi yang ditawarkan oleh menu see log yang satu ini.

Diantaranya adalah dapat mencatat seluruh aktivitas yang sudah dilakukan oleh pengguna. Itulah mengapa, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Pasalnya, terdapat fitur see log yang akan membantu Anda memantau seluruh aplikasi Android yang digunakan.

6. Lakukan Uji Coba

Jika semua proses sudah dilakukan, maka ada baiknya Anda untuk melakukan uji coba terlebih dahulu. Aktivitas uji coba yang satu ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah aplikasi Keylogger sudah benar-benar dapat terpasang di perangkat Android dengan baik.

Untuk menguji aplikasi tersebut sudah terpasang dengan baik, maka Anda bisa memakai aplikasi lainnya. Contohnya saja dengan memakai aplikasi Whatsapp kemudian ketik ke salah satu teman. Setelah itu, masuk ke menu see log dan pilih menu Whatsapp lalu see log.

7. Lihat Hasil Uji Coba

Apabila Anda sudah berhasil membuka menu see log, maka akan menemukan logs yang berisi txt. Kemudian langsung saja untuk membuka file txt yang sudah tersedia tersebut. Apabila txt dapat terbuka dengan baik dan sesuai maka pemasangan aplikasi Keylogger berhasil.

Baca juga : pengertian broadcast beserta jenis dan medianya

Nantinya pada bagian logs yang berisi file txt ini merupakan ketikan yang sudah direkam oleh aplikasi Keylogger – KeyStroke Logger. Apabila txt tersebut sudah tersedia ketika Anda mengetik, maka tentu saja dapat dikatakan bahwa proses pemasangan berhasil.

Penutup

Itulah beberapa cara memasang Keylogger yang bisa Anda lakukan. Pada dasarnya, cara pemasangan tersebut dapat dilakukan dengan mudah. Terlebih aplikasi yang digunakan tersebut juga cukup aman untuk perangkat Android. Terlebih, pengguna juga tidak perlu root device sehingga sangat praktis.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.