Cara Melihat Jenis Partisi Harddisk Windows Dengan Mudah

55 sec read

Cara melihat jenis partisi harddisk windows

Bertemu lagi dengan saya yang pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara melihat jenis partisi harddisk windows dengan mudah menggunakan bantuan program show harddisk partition style. Seperti apa pembahasannya? simak lebih lanjut di bawah ini.

Baca juga : cara instal driver wifi windows secara otomatis

Perlu anda ketahui juga bahwa cara ini dapat membantu anda untuk mengetahui jenis partisi harddisk yang di gunakan, seperti mbr dan gpt. Sehingga, akan lebih mempermudah anda dalam melakukan install ulang windows yang terkadang harus membuat flashdisk bootable dengan mencocokkan jenis partisi harddisk pada perangkat laptop atau komputer tersebut.

Cara Melihat Jenis Partisi Harddisk

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah menginstall program show disk partition style. Apabila belum punya, anda bisa mengunduhnya melalui situs resminya, sordum.org
  • Kemudian ekstrak zip hasil unduhannya.
  • Lalu tinggal jalankan program show disk partition style exe.
  • Tunggu beberapa saat dan akan tampil jenis partisi harddisk yang digunakan.

Show disk partition style

Informasi Tambahan

Program ini memiliki lisensi freeware yang sepenuhnya gratis untuk digunakan tanpa perlu biaya apapun dan mendukung semua sistem operasi windows saat ini. Baik itu windows xp, 7, 8 dan 10 32bit 64bit.

Selain itu, program show disk partition style juga berjalan secara portable atau tanpa perlu instalasi dan mempunyai ukuran yang sangat kecil sekitar kurang dari 1mb, sehingga sangat ringan ketika di jalankan.

Penutup

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat dari saya mengenai tutorial cara mengetahui jenis partisi harddisk windows pada laptop dan komputer pengguna. Saya harap tutorial ini dapat bermanfaat dan bisa anda pahami dengan baik. Sekian yang dapat saya sampaikan dan seperti biasa terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *