Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Cara Investasi Reksadana Cepat dan Mudah untuk Investor Pemula

3 min read

Cara Investasi Reksadana Cepat dan Mudah untuk Investor Pemula

Dalam menjalankan sebuah investasi Reksadana, Anda harus mengetahui bagaimana cara investasi Reksadana yang tepat agar nantinya mampu mendatangkan keuntungan yang tinggi dengan risiko kerugian rendah.

Seperti yang kita ketahui bahwa Reksadana merupakan sebuah instrumen investasi yang saat ini paling banyak diminati oleh para investor. Inilah kenapa Anda harus mampu memahami strateginya agar tidak ketinggalan dari investor lainnya.

Baca juga : mengenal fitur-fitur terbaru whatsapp

Memahami apa saja tips dan cara investasi Reksadana merupakan suatu keharusan untuk Anda yang ingin terjun ke dunia investasi. Apalagi jika Anda seorang investor pemula yang belum mengetahui seluk beluk dunia investasi.

Meskipun demikian, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi lengkap untuk Anda sebagai panduan dalam berinvestasi.

Tips Investasi Reksadana untuk Pemula

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara investasi Reksadana, tidak ada salahnya untuk memahami terlebih dulu apa saja tips jitu untuk memulai investasi seperti yang akan kami bahas berikut ini. Yuk simak ulasannya.

1. Pahami Apa itu Reksadana

Tentunya hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui apa itu Reksadana. Jangan sampai Anda hanya ikut-ikutan orang lain untuk berinvestasi di bidang ini. Secara umum Reksadana adalah sarana untuk menghimpun modal dari para investor yang nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi.

2. Ketahui Bagaimana Cara Kerja Reksadana

Selain mengetahui pengertian dari Reksadana, Anda juga harus tahu bagaimana cara kerja investasi yang satu ini. Namun, biasanya manajer investasi yang akan mengurusi semua jenis transaksi. Sehingga Anda tinggal menikmati hasilnya saja tanpa perlu repot terjun ke lapangan.

3. Tentukan Tujuan

Setelah mengetahui seluk beluk tentang Reksadana, kini saatnya Anda menentukan tujuan akan digunakan untuk apa return yang didapatkan dari hasil investasi ini.

Hal tersebut bertujuan agar nantinya Anda mampu mengarahkan investasi dengan baik sesuai dengan kebutuhan dan rencana. Perlu Anda ketahui juga Reksadana bersifat luas, dan jika tidak direncanakan maka imbalan yang Anda dapatkan bisa saja sia-sia.

Baca juga : perbedaan internet marketing dan digital marketing

Nah apakah Anda sekarang telah mengikuti ketiga tips melakukan investasi Reksadana pasar uang di atas? Jika sudah, sekarang saatnya Anda mengetahui cara investasi Reksadana seperti yang akan kami bahas berikut ini.
Cara Investasi Reksadana Mudah untuk Investor Pemula

Dengan mengetahui berbagai metode yang tepat, hal ini akan memudahkan Anda dalam menjalankan investasi apalagi jika masih awam di bidang ini. Dengan demikian, mari simak informasi lengkap yang akan bahas selanjutnya ini.

4. Menentukan Tujuan Investasi

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, sebelum Anda melakukan investasi sebaiknya menentukan tujuan terlebih dulu. Tujuannya adalah agar penghasilan yang Anda dapatkan bisa digunakan dengan baik. Jangan lupa juga untuk menentukan berapa lama akan melakukan investasi Reksadana ini.

5. Ketahui Untung dan Rugi Investasi Reksadana

Mengetahui untung dan rugi investasi menjadi cara investasi Reksadana selanjutnya yang harus Anda kuasai. Bukan tanpa alasan, perkembangan investasi ini tidak dapat diprediksi karena hampir setiap hari mengalami perubahan.

Agar semua indikator investasi berjalan baik, maka Anda wajib mengikuti cara investasi Reksadana ini agar bisa menentukan solusi dengan mudah.

6. Lihat Track Record

Untuk melihat kinerja Reksadana, lihatlah dari track recordnya. Dengan melakukan cara investasi Reksadana yang satu ini, maka akan membantu Anda saat hendak mengambil suatu keputusan investasi.
Pahami Ragam Jenis Reksadana

Perlu Anda ketahui juga Reksadana memiliki empat jenis yang memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Baca juga : perbedaan investasi dan spekulasi

Mulai dari Reksadana saham, Reksadana pasar uang, Reksadana pendapatan tetap, hingga Reksadana campuran semuanya harus Anda kuasai dengan baik agar dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang melimpah.

Dari keempat jenis Reksadana di atas, Reksadana pasar uang menjadi salah satu yang menguntungkan. Apalagi jika Anda menggunakan digibank by DBS dengan produk andalannya yang bernama digibank by DBS – Reksadana. Lalu, apa saja keunggulannya?

digibank by DBS – Reksadana, Produk Reksadana dengan Keuntungan Tinggi untuk Pemula

Sebagai produk sempurna layaknya sajian lengkap investasi ala rumah makan padang, digibank by DBS akan memberikan kemudahan untuk Anda dalam mendapatkan keuntungan melalui investasi. Dan berikut ini adalah 5 keunggulan digibank by DBS yang harus Anda perhitungkan untuk menjalankan investasi.

1. Pembelian Berkala yang Flexible

Keunggulan produk Reksadana di digibank by DBS yang pertama adalah Anda dapat melakukan segala jenis pembelian berkala dengan fleksibel.

Kemudahan ini tentunya akan membantu Anda mendapatkan segala jenis produk yang diinginkan tanpa terhambat waktu.

2. Mulai Dari Rp100 Ribu

Kemudahan lainnya yang tidak akan Anda dapatkan dari produk manapun yaitu harga Reksadana mulai dari 100 ribu rupiah. Harga yang dipatok ini terbilang murah, apalagi untuk Anda yang masih ingin coba-coba berinvestasi Reksadana.

3. Daftar SID, Jual, Beli & Switch di Satu Aplikasi

Selain modalnya yang murah, Anda juga akan disuguhkan dengan aplikasi digibank by DBS yang dapat digunakan untuk banyak keperluan. Hanya dengan satu aplikasi, kini Anda bisa daftar SID, jual, beli, dan switch semua di aplikasi digibank by DBS. Menarik bukan?

4. Pilihan Lebih Dari 50 Produk Reksadana

Tidak sampai disana, digibank by DBS juga memiliki sekitar 50 produk Reksadana yang siap membantu Anda mendapatkan keuntungan yang berlimpah.

Baca juga : memahami pengertian saham menurut para ahli

Tentunya ini dilengkapi dengan risiko kerugian yang rendah asalkan Anda mengikuti cara investasi Reksadana yang tepat.

5. Beragam Pilihan Reksadana Kategori

digibank by DBS menawarkan 3 pilihan Reksadana kategori. Yang dimana ketiganya adalah kinerja terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik.

Nah sekarang saatnya untuk Anda menjadi bagian dari digibank by DBS dengan mengikuti cara investasi Reksadana di atas. Yuk segera unduh aplikasi dan follow akun Instagram digibank by DBS sekarang juga untuk mendapatkan kemudahan dalam berinvestasi Reksadana.

Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.