Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Tahap Cara Download Lagu di Instagram dengan Mudah

2 min read

Cara Download Lagu di Instagram

Siapa yang tidak memiliki akun Instagram? Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang sudah banyak digunakan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Nantinya, setiap pengguna dapat mengunggah foto atau video dengan lagu. Untuk itu, ketahui cara download lagu di Instagram tersebut.

Baca juga : cara daftar unipin untuk topup game

Terlebih, Instagram juga merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer digunakan. Tidak heran jika ada banyak orang yang mengunggah foto maupun video dengan musik yang disukai banyak orang. Anda bisa menerapkan beberapa cara download lagu tersebut agar bisa mendengarkannya dengan leluasa.

Cara Download Lagu di Instagram

Saat ini ada banyak pengguna Instagram yang menambahkan lagu pada unggahan video mereka. Hal tersebut ditujukan agar unggahan yang dibuat dapat lebih menarik perhatian. Apabila Anda ingin mengunduh lagu tersebut, maka pastikan untuk menerapkan beberapa caranya pada penjelasan berikut:

1. Buka Aplikasi Instagram

Untuk mengunduh lagu pada aplikasi Instagram, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lantas, bagaimana jika belum memilikinya? Pastikan terlebih dahulu mendownload Instagram di Google Playstore. Tidak perlu khawatir karena pengunduhan gratis.

Tunggu hingga beberapa saat sampai proses pengunduhan tersebut berhasil dilakukan. Kemudian, apabila proses pengunduhan tersebut sudah berhasil, maka Anda bisa membuat akun terlebih dahulu setelah itu baru bisa masuk ke aplikasi dan memilih lagu mana saja yang ingin dilakukan pengunduhan.

2. Pilih Postingan yang Berisi Lagu Favorit Anda

Setelah berhasil membuka aplikasi Instagram, langkah selanjutnya adalah dengan mencari postingan yang ingin diunduh lagunya. Anda bisa membuka menu utama pada aplikasi Instagram tersebut kemudian mencari manakah postingan atau kiriman milik orang lain yang lagunya ingin dilakukan pengunduhan.

Baca juga : pengertian dan cara kerja smsc Android

Dalam hal ini sendiri pastikan untuk memilih postingan dalam bentuk video. Pasalnya, dengan adanya video tersebut akan ada lagu yang mengiringinya. Sementara pada postingan dalam bentuk foto umumnya tidak ada lagu yang dapat diunduh.

3. Salin Tautan Postingan

Langkah selanjutnya setelah memilih postingan yang ingin diunduh lagunya adalah dengan menyalin tautan postingan tersebut.

Kemudian menyalin lagu atau musik dari video tersebut sendiri dapat dilakukan dengan sangat mudah. Anda bisa memilihnya dari profil sendiri ataupun milik orang lain.

Akan tetapi, pastikan video tersebut berada pada profil yang bersifat publik. Pasalnya, video dengan lagu yang berasal dari akun pribadi umumnya tidak akan dapat dilakukan pengunduhan. Kemudian salin link dengan memilih menu titik tiga pada kanan atas postingan.

4. Tunggu Pop Up Menu Muncul

Setelah memilih menu titik tiga pada postingan, maka nantinya akan muncul sebuah jendela pop up. Dengan begitu, Anda akan dihadapkan dengan beberapa opsi. Dalam hal ini, bisa memilih menu copy link pada jendela pop up yang sudah muncul tersebut.

Dengan memilih menu copy link, maka tautan video yang Anda jadikan pilihan tersebut akan dapat tersalin ke clipboard atau papan klin.

Adapun kegunaan dari tautan yang sudah tersalin tersebut adalah untuk mengunduh lagu pada video yang sudah dipilih sebelumnya.

5. Kunjungi Situs Download Lagu Instagram

Saat ini ada banyak situs download yang bisa Anda akses menggunakan peramban web atau browser. Nantinya, keberadaan situs tersebut dapat digunakan untuk mengunduh video yang ada pada aplikasi Instagram dengan mudah dan pastinya tanpa memerlukan biaya apapun.

Baca juga : cara menghapus akun michat dengan aman

Salah satu yang bisa dijadikan pilihan adalah dengan mengunjungi situs berikut www.4ins.top. Melalui situs tersebut, siapa saja dapat mengunduh berkas audio menuju perangkat sesuai dengan keinginan. Hanya saja situs tersebut hanya dapat digunakan pada video yang dikirim oleh profil bersifat publik.

6. Gunakan Situs Alternatif

Kemudian, tidak ada salahnya juga untuk menyiapkan situs alternatif untuk mengunduh video pada aplikasi Instagram tersebut. Nantinya, keberadaan situs tersebut dapat dijadikan sebagai alternatif lain apabila situs yang digunakan sebelumnya tidak bisa dilakukan pengunduhan.

Beberapa alamat situs yang bisa Anda jadikan alternatif lainnya adalah www.offmp3.app/sites/instagram, www.mp3hub.com/download-instagram-video, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Setiap situs tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengunduh video kemudian mengkonversikan video menjadi file MP3.

7. Tempel Tautan Video

Apabila Anda sudah menyiapkan situs untuk mengunduh video Instagram, maka Anda bisa langsung membuka salah satu situs tersebut. Selanjutnya, pastikan untuk menempelkan tautan video yang sudah disalin sebelumnya ke kolom yang sudah disediakan.

Caranya adalah klik dan tahan lalu pilih paste agar tautan tersebut dapat tersalin dengan baik. Selanjutnya, pilih menu submit agar video tersebut dapat dicari dan lakukan pengunduhan. Setelah itu, pilih menu convert to mp3 agar nantinya video yang diunduh otomatis berubah dengan format MP3.

Penutup

Itulah beberapa cara download lagu di Instagram yang bisa Anda lakukan. Cara tersebut tentu sangat mudah diterapkan bagi mereka yang termasuk sebagai pemula sekalipun.

Hal yang terpenting dalam melakukan pengunduhan adalah dengan menyiapkan paket data agar pengunduhan berhasil.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.