Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

5 Tips Cara Menghapus Akun MiChat dengan Aman

2 min read

Cara menghapus akun michat

Saat ini ada banyak aplikasi chatting yang populer digunakan. Selain Whatsapp, MiChat juga bisa menjadi solusi bagi siapa saja yang ingin berbincang dengan teman. Apabila tidak ingin menggunakannya lagi, maka terapkan cara menghapus akun MiChat yang dapat dilakukan dengan aman dan mudah.

Baca juga : cara transfer pulsa telkomsel dengan benar

Aplikasi MiChat sendiri menyediakan berbagai fitur unggulan. Anda bahkan bisa mencari teman baru dengan memanfaatkan fitur nearby. Hanya saja, akses tersebut terbilang cukup terbatas sehingga manfaatkan saja fitur unggulan yang ditawarkan lainnya agar tidak mudah bosan menggunakannya.

Mengenal Lebih Jauh Aplikasi MiChat

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa MiChat merupakan salah satu aplikasi chatting yang dapat digunakan secara gratis. Dengan menggunakan aplikasi tersebut maka siapa saja dapat berkomunikasi dengan orang lain. Baik itu pasangan, teman, sahabat, hingga keluarga terdekat.

Apabila dibandingkan dengan aplikasi Whatsapp, maka MiChat terbilang jauh lebih ringan digunakan. Anda bahkan bisa langsung mengunduhnya pada Google Playstore maupun Appstore. Dengan begitu, siapa saja bisa langsung memanfaatkan dan menikmati berbagai fitur yang sudah disediakan.

Apabila sudah bosan menggunakan aplikasi tersebut, maka tidak ada salahnya untuk menghapus saja akun yang dimiliki. Cara ini bisa jadi solusi paling tepat saat Anda memutuskan untuk tidak memakai aplikasi tersebut. Oleh karena itu, segera cari tahu cara mudah dalam menghapus akun tersebut.

Tips Cara Menghapus Akun MiChat dengan Aman

Pada dasarnya, aplikasi MiChat sudah menyediakan fitur untuk mencari teman baru dengan lokasi terdekat. Hanya saja penggunanya masih terbilang cukup sedikit. Apabila Anda ingin menghapus akun dan tidak menggunakannya lagi, maka bisa menerapkan beberapa cara seperti di bawah ini:

1. Ganti Profil Anda

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk menghapus akun pada aplikasi MiChat adalah dengan mengganti profil. Lakukan penggantian profil dengan memakai data palsu. Hal ini dilakukan agar nantinya saat akun muncul pada daftar pencarian orang lain tidak akan mengenali lagi akun tersebut.

Sebelum mengganti profil, maka Anda bisa menghapus terlebih dahulu seluruh history chat yang ada ketika pernah chatting pada aplikasi tersebut. Caranya adalah dengan menekan pada chat lalu pilih menu hapus chat. Agar nantinya dapat lebih mudah untuk menghapus jejak digital pada MiChat.

2. Mulai Ganti Foto

Setelah seluruh chat sudah terhapus, maka Anda bisa masuk menuju menu utama lagi. Kemudian pilih menu Me. Setelah itu, pada pilih ikon yang menampilkan foto profil agar dapat masuk menuju halaman profil. Kemudian, ini saatnya untuk mengganti identitas pribadi dengan cara sekreatif mungkin.

Baca juga : fungsi page setup pada microsoft word

Anda bisa mengganti nama dan juga foto sesuai dengan keinginan. Tidak hanya itu saja, jika perlu ganti juga jenis kelampin pada akun tersebut. Selain itu, beberapa hal lain juga bisa diganti. Seperti wilayah, hobi, ID MiChat, atau beberapa hal lain yang menggambarkan diri pengguna secara rinci.

3. Pilih Menu Moments

Apabila proses pergantian foto dan beberapa hal lainnya sudah selesai dilakukan, maka Anda bisa kembali lagi ke bagian menu. Perlu diketahui, bahwa MiChat juga sama seperti Facebook maupun Instagram. Dimana setiap pengguna dapat memposting apa yang mereka inginkan.

Pada aplikasi ini fitur tersebut dinamakan dengan Moments. Untuk menghapusnya, maka pilih menu Moments pada menu utama. Setelah itu tekan beberapa saat pada postingan kemudian pilih menu hapus. Jangan lupa juga untuk mengganti foto cover apabila menggunakannya.

4. Cegah Profil Ditemukan

Jika identitas sudah terhapus dari akun profil, maka ini saatnya untuk mencegah profil tersebut ditemukan oleh orang yang lain. Pasalnya, meski identitas sudah dirubah orang yang menyimpan nomor Anda tetap bisa melihat identitas asli dari akun tersebut. Untuk itu, sangat penting untuk mencegah profil ditemukan.

Caranya sangatlah mudah, yakni dengan pilih menu Me. Kemudian, Anda bisa memilih menu Privacy. Setelah itu, pastikan menu Find Me by Phone Number dan menu Fine Me by MiChat ID mati. Caranya adalah dengan menggeser tombol tersebut.

5. Pastikan Chat Terhapus

Untuk memastikan semua history chat sudah terhapus, maka Anda perlu menuju ke menu Me lagi. Setelah itu, pilih menu Settings. Kemudian pilih menu Chats dan pilih lagi menu Clear Chat History. Setelah itu, cara yang dapat dilakukan untuk menghapus akun pada aplikasi MiChat adalah dengan log out.

Baca juga : cara mengatasi bca mobile tidak dapat diakses

Anda bisa menggunakan cara tersebut dengan sangat mudah. Pertama buka terlebih dahulu menu Me. Jika sudah, buka lagi menu Setting. Selanjutnya hanya perlu memilih menu Log Out. Setelah itu, langsung saja hapus aplikasi MiChat agar jauh lebih aman.

Penutup

Itulah beberapa cara menghapus akun MiChat yang bisa Anda ketahui. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mencoba membuat email pengajuan penghapusan akun. Kemudian kirimkan pada pusat bantuan MiChat. Hanya saja, cara ini terbilang cenderung lebih sulit dilakukan.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.