Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

6 Tips Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Dapat Diakses

2 min read

BCA Mobile Tidak Dapat Diakses

Bagi pengguna bank BCA kini semakin dimudahkan untuk melakukan transaksi karena sudah menyediakan layanan BCA Mobile. Dengan begitu, setiap transaksi yang diperlukan tersebut dapat dilakukan hanya lewat smartphone. Tetapi, bagaimana jika BCA Mobile tidak dapat diakses?

Baca juga : jenis rekening bank BCA masa kini

Tentu sangat penting bagi Anda untuk segera mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Pasalnya, apabila masalah tersebut tidak segera teratasi, tentu saja proses untuk melakukan transaksi atau aktivitas lainnya melalui mobile banking tidak dapat dilakukan dengan baik nantinya.

Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Digunakan

Perlu Anda ketahui, bahwa pada dasarnya terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab mengapa BCA Mobil tersebut tidak bisa diakses atau digunakan. Hal ini umumnya akan menyebabkan aplikasi selalu berhenti dan tidak bisa lagi dibuka. Tentu saja, akan membuat penggunanya menjadi kebingungan.

Adapun penyebab umum yang menjadikan BCA Mobile tidak bisa digunakan adalah smartphone Anda sudah dilakukan root. Tidak heran apabila hal tersebut menyebabkan adanya error pada aplikasi BCA yang digunakan tersebut. Hingga akhirnya aplikasi tersebut tidak dapat dibuka dan diakses.

Hal lain yang bisa menjadi penyebabnya adalah Anda mungkin belum melakukan update terbaru pada aplikasi. Oleh karena itu, segera update versi lama yang digunakan saat ini dengan versi terbarunya agar nantinya kinerja aplikasi tersebut dapat lebih maksimal dan dapat kembali dijalankan dengan baik.

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Dapat Diakses

Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas, maka sangat penting juga bagi Anda untuk segera mengetahui bagaimana cara mengatasi Mobile BCA yang tidak dapat diakses kembali. Di bawah ini beberapa cara yang bisa dilakukan tersebut agar aplikasinya dapat dibuka dan digunakan kembali:

1. Install Ulang Aplikasi

Apabila cara yang lainnya tidak dapat dilakukan, maka cara ini bisa jadi alternatif lain yang bisa Anda coba. Caranya adalah dengan melakukan install ulang aplikasi BCA Mobile tersebut. Langkah pertama, hapus terlebih dahulu aplikasi tersebut. Jika sudah, maka langsung unduh kembali dari Playstore.

Baca juga : peluang kerja teknik komputer dan jaringan

Umumnya, apabila dengan cara ini Anda berhasil mengakses Mobile BCA kembali, maka masalah utamanya adalah aplikasi yang error atau gagal fungsi. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menghapus terlebih dahulu aplikasi tersebut kemudian melakukan install ulang agar dapat digunakan dengan baik lagi.

2. Upgrade Versi Terbaru

Anda bisa melakukan upgrade atau memperbarui aplikasi BCA yang ada pada smartphone. Cara ini dilakukan agar dapat mengatasi BCA Mobile tidak dapat digunakan. Oleh karena itu, pastikan untuk segera beralih dari versi lama menuju versi terbarunya.

Caranya sangat mudah sekali, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi Google Playstore. Kemudian, pada bagian pencarian ketik BCA Mobile. Setelah itu, pilih menu Update agar nantinya dapat melakukan upgrade ke versi terbarunya. Jika sudah, maka cobalah untuk mengakses kembali BCA tersebut.

3. Periksa Jaringan Internet

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan memeriksa jaringan internet yang dipakai. Pastikan terlebih dahulu apakah smartphone yang digunakan tersebut sudah memiliki paket data yang masih aktif dan dapat digunakan. Jika kenyataannya sudah habis maka jangan heran jika BCA Mobile tidak bisa diakses.

Kemudian, apabila jaringan yang digunakan sudah bagus tentu saja akan lebih mudah untuk membuka aplikasi Mobile Banking BCA tersebut. Adapun hal yang sering tidak disadari adalah koneksi internet yang tidak stabil sehingga juga akan menyebabkan aplikasi tersebut sulit untuk diakses.

4. Hapus Cache Aplikasi

Mungkin saja terdapat beberapa cache yang menumpuk di aplikasi BCA. Dengan begitu, tidak heran jika hal tersebut menyebabkan aplikasi tersebut tidak bisa dijalankan ataupun dibuka. Oleh karena itu, pastikan untuk langsung menghapus keberadaan cache tersebut.

Caranya adalah dengan mengakses menu Pengaturan, setelah itu pilih menu Aplikasi. Selanjutnya, Anda bisa memilih aplikasi BCA Mobile. Jika sudah, maka tekan pada menu Hapus Cache lalu pilih OK. Kemudian, cobalah untuk menjalankan aplikasi BCA Mobile tersebut kembali.

5. Ganti Perangkat

Cara yang satu ini bisa juga dilakukan untuk mengatasi Mobile Banking BCA yang tidak bisa dibuka. Caranya yakni dengan mengganti perangkat atau smartphone yang Anda gunakan. Terutama jika cara-cara sebelumnya sudah tidak dapat berhasil dilakukan.

Dalam hal ini sendiri berarti Anda bisa menggunakan smartphone lain. Jika tidak, maka membeli smartphone baru untuk dapat memakai aplikasi BCA tersebut. Apabila tidak ingin, maka terpaksa perlu melakukan reset data pabrik terlebih dahulu.

6. Lakukan Update Perangkat

Apabila beberapa cara sudah dilakukan akan tetapi tidak berhasil juga, maka tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan cara yang satu ini. Tepatnya dengan melakukan update perangkat yang digunakan. Terutama perangkat yang memang sudah tidak support dengan keberadaan aplikasi tersebut.

Baca juga : rekomendasi game monopoli android terfavorit

Untuk proses update perangkat disini pada dasarnya dapat dilakukan dengan sangat mudah. Caranya, Anda hanya perlu masuk ke menu Pengaturan. Setelah itu, pastikan untuk memilih menu Perangkat. Jika sudah, maka langsung saja update perangkat tersebut untuk menjadi versi terbarunya.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi BCA Mobile tidak dapat diakses. Setiap cara tersebut bisa dilakukan sesuai dengan penyebabnya. Pastikan untuk memilih salah satu cara terlebih dahulu, kemudian lakukan cara lainnya jika memang tidak bisa.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

One Reply to “6 Tips Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Dapat Diakses”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.