Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

5 Metode Cara Download Drakor Favorit dengan Mudah

2 min read

Cara Download Drakor

Siapa yang tidak menyukai drakor atau drama Korea? Saat ini ada banyak masyarakat di Indonesia yang lebih menyukai drakor dibandingkan dengan sinetron tanah air sendiri. Terlebih, aktor dan aktris Korea memang tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Untuk itu, ketahui cara download drakor dengan mudah.

Baca juga : cara transfer saldo ovo ke dana dan sebaliknya

Dengan adanya banyak drama Korea yang bisa ditonton, maka tidak ada salahnya untuk mengkoleksi drama tersebut. Terlebih selama Anda mengetahui cara mendownloadnya. Tentu saja, waktu luang di rumah bisa dimanfaatkan untuk menonton drama favorit tersebut bersama orang-orang terdekat.

Cara Download Drakor Favorit

Berikut dibawah ini beberapa langkah dan metode yang dapat Anda lakukan dengan mudah dalam mengunduh drama korea favorit Anda, diantaranya yaitu:

1. Menggunakan PC

Pada dasarnya, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh drakor yang diinginkan. Salah satunya adalah dengan menggunakan PC atau komputer. Caranya adalah dengan membuka terlebih dahulu web browser yang biasa digunakan pada perangkat tersebut.

Kemudian, Anda bisa membuka web berikut drakorindo.fun. Pada website tersebut, Anda bisa menemukan berbagai drama Korea yang diinginkan kemudian mengunduhnya. Oleh karena itu, langsung saja cari drakor yang ingin dilakukan pengunduhan.

Langkah selanjutnya adalah dengan scroll ke bagian bawah sampai menemukan episode yang dapat diunduh. Selain itu, Anda juga bisa memilih beberapa kualitas server download dan videonya. Tentukan kualitas video dan server download tersebut lalu pilih menu Download untuk mengunduh drakor.

2. Menggunakan Ponsel Android

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh drama Korea adalah dengan memanfaatkan ponsel. Cara ini terbilang tidak kalah mudah dengan yang sebelumnya. Pasalnya, pengguna hanya perlu memanfaatkan sebuah aplikasi saja untuk mengunduh drama yang diinginkan tersebut.

Baca juga : cara download lagu di instagram

Anda juga bisa mengunduh drama yang memiliki subtitle Indonesia. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi Drakor.id+ terlebih dahulu pada Play Store. Kemudian buka aplikasi tersebut. pastikan untuk melakukan Sign In lewat akun Facebook agar bisa membukanya.

Pada halaman pertama Anda bisa memilih salah satu drama Korea yang ingin dilakukan pengunduhan. Pada halaman selanjutnya, pilih episode yang diinginkan. Jika sudah, maka pada bawah video pilihlah menu Download Episode. Tentukan kualitas download dan langsung save untuk mendownload.

3. Menggunakan Netflix di PC

Perlu Anda ketahui bahwa Netflix pada dasarnya tidak hanya dapat digunakan untuk nonton drama Korea saja. Akan tetapi, pengguna juga bisa sekaligus untuk melakukan pengunduhan sesuai dengan keinginan. Baik itu drama Korea, acara TV favorit, hingga berbagai film yang lainnya.

Untuk mengunduhnya sendiri pastikan untuk memanfaatkan Windows 10. Selanjutnya, buka software Netflix. Atau unduh terlebih dahulu apabila belum memilikinya. Kemudian, login dengan akun Netflix yang dimiliki. Pilihlah drama Korea yang mempunyai ikon download. Lalu pilih menu Download tersebut untuk melakukan pengunduhan pada bagian pojok kiri atas.

Setelah itu, pastikan untuk menunggu terlebih dahulu sampai proses pengunduhan tersebut selesai dilakukan. Nantinya, apabila sudah berhasil melakukan pengunduhan drama Korea, maka filenya bisa Anda cari pada menu Download Saya.

4. Menggunakan Netflix di Ponsel Android

Apabila Anda tidak memiliki PC atau komputer, maka tidak ada salahnya untuk mengunduh drama Korea menggunakan ponsel pada Netflix. Terlebih, pada Netflix juga sudah menyediakan subtitle Indonesia sehingga akan lebih nyaman dan memahami apa alur cerita dari drama tersebut.

Caranya sendiri dapat dilakukan dengan sangat mudah. Sebelum itu, pastikan untuk memiliki aplikasi Netflix terlebih dahulu. Jika Anda belum memilikinya, maka bisa mengunduhnya pada Google Playstore terlebih dahulu. Jika sudah, maka buka aplikasi Netflix tersebut.

Kemudian, lakukan login dengan akun Netflix Anda. Jika sudah, pilihlah menu Download. Cari drama Korea favorit yang ingin dilakukan pengunduhan. Setelah itu, langsung saja pilih menu Download untuk mengunduh drama tersebut. Lalu tunggu saja sampai proses pengunduhan selesai dilakukan.

5. Menggunakan Aplikasi Viu

Viu merupakan salah satu gudangnya drama Korea. Anda bahkan bisa menonton berbagai drama pada aplikasi tersebut dengan gratis. Bagi siapa saja yang sudah berlangganan Viu premium juga dapat menonton drama secara offline dengan puas dan pastinya hemat kuota.

Baca juga : cara daftar simpkb guru belajar kemdikbud

Oleh karena itu, pastikan untuk mencoba mengunduh drama Korea menggunakan Viu. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Viu terlebih dahulu. Kemudian, buka video yang ingin dilakukan pengunduhan. Carilah menu Unduh dan pilih. Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai pengunduhan selesai.

Selanjutnya, Anda bisa mencoba melihat video yang sudah diunduh tersebut pada Download Box yang ada pada pojok kanan atas pada halaman beranda. Jika berhasil dibuka dengan baik, maka tentu saja pengunduhan drama Korea tersebut sukses dilakukan.

Penutup

Itulah beberapa cara download drakor yang bisa dilakukan. Pada dasarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengunduh drama Korea yang paling difavoritkan. Oleh karena itu, pastikan untuk melakukan salah satu diantara cara tersebut yang menurut Anda paling mudah.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.