Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Mengenal Kuliner Toppoki di Indomaret dan Harganya

2 min read

Kuliner Toppoki di Indomaret

Siapa yang belum mengenal Toppoki? Bagi Anda penggemar jajanan dari Korea tentu sudah tidak asing lagi dengan keberadaan kuliner tersebut. Bahkan, untuk menemukannya sendiri terbilang tidaklah sulit. Pasalnya, siapa saja bisa membelinya di toko terdekat. Toppoki di Indomaret juga sudah banyak dijual.

Baca juga : tarif mrt jakarta terbaru

Terlebih, untuk cita rasanya sendiri juga sangatlah lezat. Makanan asal Korea ini sendiri dibuat dari bahan tepung beras yang dimasak dengan bumbu khasnya. Anda juga bisa menjadikan makanan tersebut sebagai teman menonton drama Korea bersama dengan teman di rumah.

Apa Itu Toppoki?

Perlu Anda ketahui bahwa Toppoki merupakan salah satu kuliner khas dari Korea. Kuliner tersebut terbuat dari tepung beras yang dimasak dengan bumbu pedas manis khusus. Umumnya, bentuk dari makanan tersebut berupa silinder atau menyerupai batang.

Toppoki sendiri sudah menjadi makanan rakyat di Korea. Hingga saat ini, makanan tersebut sudah banyak dijual pada negara lain dengan kemasan instan sehingga akan lebih mudah untuk menyajikannya. Setiap orang yang menginginkannya hanya perlu membeli tanpa perlu susah membuatnya.

Umumnya, warna dari Toppoki ini juga cukup beragam. Setidaknya terdapat 5 buah warna yang melambangkan Negara Korea. Beberapa warna tersebut seperti kuning, merah, biru, hitam, dan juga putih. Agar tidak penasaran, maka langsung saja mencoba makanan yang sudah cukup populer tersebut.

Harga Toppoki di Indomaret

Toppoki saat ini sudah dikemas dengan halal dan juga instan di Indonesia. Dengan begitu, siapa saja dapat menikmati lezatnya kuliner dari negara yang terkenal akan drama Koreanya tersebut. Anda juga bisa menemukan dan membeli makanan ini pada Indomaret terdekat.

Baca juga : daftar harga geprek bensu terbaru

Makanan ini sendiri nantinya akan dibuat langsung dari pabrik Korea. Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena sudah ada jaminan halal dari MUI. Tidak hanya itu saja, untuk rasanya sendiri tentu sudah pasti lezat khususnya pada lidah masyarakat di Indonesia.

Anda bisa membeli makanan tersebut di Indomaret dengan harga sekitar Rp 36.500 saja. Tentu saja sangat terjangkau mengingat rasanya yang lezat. Terlebih, menu tersebut juga sudah cukup terkenal di berbagai dunia. Dengan begitu, akan sangat disayangkan jika belum sempat untuk mencicipi rasanya.

Fakta Menarik Tentang Toppoki

Dapat dikatakan bahwa Toppoki merupakan salah satu jajanan asal Korea yang memiliki cita rasa pedas, asam, dan juga manis. Tentu saja cita rasa tersebut sangat menggoda lidah orang Indonesia. Di balik dari lezatnya makanan tersebut ternyata terdapat beberapa fakta menarik seperti berikut ini:

1. Pembuatannya Tidak Sengaja

Perlu Anda ketahui bahwa Toppoki/Tteokbokki merupakan salah satu makanan kerajaan yang sudah ada sejak abad ke-19. Pada saat itu, makanan tersebut masih belum disajikan dengan saus khas gochujang. Makanan ini sendiri dibuat dengan saus khas tersebut karena tidak sengaja.

Tepatnya pada tahun 1950-an, terdapat pendatang dari China yang tidak sengaja menumpahkan kue beras ke dalam saus pedas ketika ingin membuka restoran. Ternyata setelah dicoba memiliki rasa yang enak. Kemudian, sejak saat itu mulailah dijual berbagai varian Toppoki dengan cita rasa pedas manis tersebut.

2. Memiliki Banyak Varian

Toppoki sebenarnya tidak dijual dengan satu varian saja. Akan tetapi, memang untuk varian pedas dengan saus gochujang sendiri adalah varian yang paling populer di dunia. Untuk di negara asalnya sendiri, makanan tersebut mempunyai banyak varian yang bisa dinikmati.

Baca juga : harga jual beat 2013 saat ini di Indonesia

Umumnya, setiap varian makanan tersebut dapat dibedakan berdasarkan dengan campuran di dalamnya serta jenis saus yang digunakan. Contohnya sendiri adalah Rapokki yang merupakan makanan campuran dari Ramen dan Toppoki. Terdapat juga Toppoki varian khusus untuk anak-anak.

3. Tekstur Menyerupai Cilok

Tekstur apa yang Anda rasakan saat mencicipi Toppoki? Tidak banyak yang menyadari bahwa Toppoki memiliki tekstur layaknya cilok. Akan tetapi, kedua makanan tersebut pada dasarnya terbuat dari bahan baku dan bumbu yang berbeda satu sama lainnya.

Untuk Toppoki sendiri dibuat dari kue beras serta saos pedas manis khas Korea yang bernama gochujang. Sementara itu, cilok merupakan makanan khas Indonesia yang terbuat dari tepung sagu kemudian dikonsumsi bersamaan dengan sambal kacang.

4. Dijual di Indonesia

Saat ingin menikmati kelezatan Toppoki, maka Anda tidak perlu lagi repot-repot dan jauh-jauh berkunjung ke negara lainnya. Pasalnya, makanan yang satu ini sudah banyak ditemukan di Indonesia. Tidak heran jika semakin banyak pula penggemar dari makanan tersebut.

Makanan ini sendiri juga kerap dijajakan di pinggir jalan. Selain itu, Anda juga bisa menemukannya dalam bentuk kemasan yang dijual pada beberapa toko. Tidak lain seperti di Indomaret dan sejenisnya. Dengan begitu, tentu akan jauh lebih mudah saat ingin menikmati makanan tersebut.

Penutup

Itulah beberapa hal yang bisa Anda ketahui mengenai Toppoki di Indomaret beserta harganya. Pastikan untuk mencoba makanan khas Korea tersebut karena saat ini sudah ada banyak tempat yang menjualnya. Terlebih, harganya sendiri cukup terjangkau mengingat cita rasanya yang juga lezat.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.