Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Rekomendasi Aplikasi untuk Transfer File Android To PC

2 min read

Rekomendasi Aplikasi untuk Transfer File Android To PC

Apakah Anda ingin mengirimkan video, foto, atau berbagai file penting lainnya dari Android ke PC? Jika iya, maka pastikan untuk menggunakan aplikasi untuk transfer file Android to PC. Nantinya, dengan memanfaatkan aplikasi tersebut maka tidak perlu lagi memakai kabel data.

Baca juga : cara cepat menggunakan snapdrop untuk transfer file

Anda juga tidak perlu lagi menggunakan flashdisk ataupun perangkat keras yang lainnya. Cukup dengan memanfaatkan aplikasi tersebut, maka sudah bisa melakukan berbagai aktivitas transfer yang diinginkan. Terlebih, cara transfernya juga terbilang praktis, cepat, dan mudah.

Rekomendasi Aplikasi Transfer File Android to PC

Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk transfer file dari perangkat Android ke PC. Dengan begitu, tentu saja proses transfer file akan semakin mudah untuk dilakukan. Di bawah ini merupakan beberapa aplikasi yang bisa dijadikan pilihan tersebut:

1. File Transfer

Merupakan aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk transfer file. Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini merupakan yang tercepat dalam mengirim file dari perangkat Android menuju PC Anda. Terlebih, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menerima file dari komputer lain, tablet, dan sebagainya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mengirim atau menerima file dari perangkat Windows, Mac, Ipad, iPhone, dan masih banyak lagi. Dengan berbagai fungsi yang ditawarkan tersebut maka tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya.

2. Catch!

Catch! – Android-PC File Transfer App dapat menjadikan perangkat seluler serta PC Anda dengan lebih dekat. Nantinya, Anda bisa melakukan transfer file dari perangkat Android menuju PC dengan kecepatan yang super kilat. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan aplikasi ini.

Baik itu untuk transfer foto, video, dokumen, ataupun file lainnya yang diperlukan. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, maka tidak perlu khawatir mengirimkan file loading lama. Pasalnya, selain dapat digunakan secara bebas, aplikasi ini juga tergolong cepat ingin mengirim file.

3. PC To Mobile Transfer

Aplikasi PC To Mobile Transfer dapat Anda manfaatkan untuk melakukan transfer file dari perangkat Android menuju PC Windows. Yakni hanya dengan memanfaatkan hospot seluler, Wifi, ataupun jaringan seluler yang digunakan. Tentu saja, akan sangat membantu bagi siapa saja yang ingin mengirim file.

Baca juga : daftar harga dan menu dcost terbaru

Terlebih, aplikasi yang satu ini juga sudah menyediakan berbagai fitur transfer file lainnya. Aplikasi ini juga sangat direkomendasikan karena kualitasnya yang cukup bagus. Apabila Anda penasaran, maka langsung saja coba aplikasi tersebut untuk mengirimkan file yang diinginkan.

4. Sweech – Wifi File Transfer

Merupakan aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk saling bertukar file dengan mudah. Tepatnya dari perangkat Android menuju PC yang Anda miliki. Dengan memakai aplikasi ini, maka tidak perlu lagi menggunakan kabel data ataupun flashdisk.

Aplikasi Sweech nantinya akan mengurus semua kegiatan transfer file Anda yang diinginkan. Dengan begitu, tidak perlu lagi repot-repot dalam memindahkan file dengan cara manual. Caranya hanya dengan klik centang pada aplikasi tersebut agar dapat terkirim ke PC dengan efisien dan cepat.

5. Transfer Companion

Aplikasi yang satu ini juga tidak kalah direkomendasikan untuk digunakan. Dengan memanfaatkan Transfer Companion, maka Anda akan merasakan kualitas bagus dalam mengirimkan ataupun menerima sebuah file dari perangkat Android yang diinginkan.

Tidak hanya itu saja, Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi yang satu ini untuk mengirimkan file dengan jumlah sampai ratusan ataupun ribuan file. Akan tetapi, untuk mengirimkan dalam jumlah banyak tersebut perlu melakukan upgrade ke fitur premium dengan membayar sejumlah biaya.

6. Bluetooth File Transfer

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini bisa Anda manfaatkan untuk transfer file. Tepatnya dengan memanfaatkan media bluetooth agar dapat terhubung. Untuk penggunaan aplikasinya sendiri terbilang sangat mudah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencobanya terlebih dahulu.

Caranya yakni hanya dengan mengaktifkan bluetooth pada perangkat Android. Selanjutnya, pastikan untuk menghubungkannya dengan perangkat komputer yang diinginkan. Kemudian, mulailah untuk melakukan transfer berbagai jenis file sesuai dengan kebutuhan.

7. SmartI0

Smartl0 – Fast File Transfer App merupakan salah satu rekomendasi aplikasi yang bisa Anda jadikan solusi saat ingin transfer dari perangkat Android ke PC. Baik itu transfer gambar, foto, dokumen, video, dan file-file lain yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : jasa press release media nasional Indonesia termurah

Dengan memanfaatkan aplikasi yang satu ini, maka Anda tidak perlu lagi menunggu lama dalam mengirimkan file. Pasalnya, aplikasi ini dapat diandalkan dengan baik untuk transfer file. Aplikasi ini terbilang lebih kencang, cepat, dan tanpa adanya pending saat mengirim file.

Penutup

Itulah beberapa transfer file Android to PC yang bisa digunakan. Setiap aplikasi yang direkomendasikan tersebut pada dasarnya memiliki fungsi utama yang tidak jauh berbeda. Oleh karena itu, pastikan untuk memiliki salah satu diantaranya agar proses pengiriman file dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.