Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Snapdrop: Cara Cepat Transfer File melalui Browser

1 min read

Cara cepat transfer file

Pasti anda telah mengetahui apa itu file yang sering kita temui dalam perangkat smartphone atau komputer, umumnya berbagi file dilakukan melalui koneksi bluetooth atau aplikasi chatting seperti whatsapp. Namun, tahukah kamu bahwa ada cara cepat transfer file melalui browser yang dapat dilakukan dengan mudah.

Baca juga : cara restart wifi indihome ZTE F609

Perlu anda ketahui, snapdrop ialah situs web yang menyediakan fitur cepat untuk berbagi file dengan perangkat lain dalam satu jaringan WiFi yang sama. Web snapdrop juga bisa anda gunakan tanpa koneksi internet dan tidak memiliki iklan yang mengganggu, agar lebih jelas simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Menggunakan Snapdrop

  • Hubungkan terlebih dahulu kedua perangkat penerima dan pengirim ke jaringan wifi yang sama.
  • Buka alamat snapdrop.net pada kedua perangkat tersebut melalui browser google chrome.
  • Pada perangkat pengirim, silahkan klik nama unik penerima di situs tersebut untuk mulai mengirim file.
  • Pilih file yang akan dikirim ke penerima.
  • Pada perangkat penerima, silahkan klik tombol save untuk menerima file.
  • Selesai, cukup cepat dan mudah.

Cara cepat transfer file

Informasi Tambahan

Setiap perangkat yang terhubung di situs snapdrop memiliki nama unik yang berbeda, anda bisa melihatnya dibagian bawah sendiri dengan tulisan “you are known as (nama unik perangkat)”.

Baca juga : cara melihat tipe laptop windows 7, 8 dan 10

Situs ini bisa anda gunakan di banyak perangkat dalam menerima dan mengirim file dengan cepat asal terhubung dengan jaringan wifi yang sama. Selain itu, setiap perangkat bisa menjadi penerima dan pengirim file dalam satu waktu dengan cara mengklik nama unik perangkat yang terhubung di situs snapdrop.

Selain dapat digunakan untuk cara cepat transfer file, situs snapdrop juga menyediakan fitur untuk mengirim pesan singkat ke perangkat yang terhubung dengan cara klik kanan jika perangkat komputer atau laptop dan tekan lama nama perangkat tersebut jika perangkat smartphone.

Jika terdapat error atau kendala seperti tidak dapat melakukan transfer dan sebagainya, saran saya silahkan upgrade aplikasi browser google chrome anda melalui google playstore. Untuk komputer bisa menginstal ulang google chrome dengan mengunduh melalui situs resminya.

Penutup

Akhir kata, demikianlah tutorial singkat yang dapat saya bagikan kepada anda mengenai cara cepat transfer file melalui aplikasi browser dalam satu jaringan wifi di situs snapdrop. Semoga bisa berguna dan dapat anda pahami dengan baik, cukup sekian dan terimakasih.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.