Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

5 Opsi Aplikasi untuk Membuat Nomor Luar Negeri Gratis

2 min read

Belakangan ini pembuatan nomor luar negeri cukup marak dilakukan. Ada orang yang menggunakannya untuk kebutuhan bisnis dan ada juga yang hanya menggunakan nomor tersebut untuk gaya-gayaan. Apapun tujuanmu tentu tidak masalah. Hanya saja kamu perlu tahu aplikasi untuk membuat nomor luar negeri yang akan dipakai.

Pembuatan nomor luar negeri dimungkinkan dengan cara yang sangat mudah. Cara buat nomor luar negeri gratis yang perlu dilakukan hanya membutuhkan aplikasi tertentu.

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Alternatif Canva

Pengoperasian aplikasi pembuat nomor tersebut juga mudah. Kamu bahkan bisa bikin nomor luar negeri dalam jumlah yang cukup banyak.

Nantinya, nomor tersebut bisa kamu gunakan untuk keperluan WhatsApp, sosial media, atau bahkan untuk melakukan verifikasi saat registrasi game online, bahkan hingga Google AdSense. Penasaran dengan apa saja aplikasinya? Cek di bagian ini ya!

Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Nomor Luar Negeri

Memang sudah ada banyak aplikasi untuk buat nomor luar negeri online. Namun, tidak semuanya bisa digunakan secara gratis.

Aplikasi untuk Membuat Nomor Luar Negeri

Banyak diantara rekomendasi aplikasi tersebut menawarkan fitur pembuatan nomor luar negeri dengan membayar lebih dulu. Tapi kalau mau yang gratis, pakai beberapa aplikasi ini:

1. Nextplus Free SMS Text + Calls

Aplikasi Nextplus Free SMS Text Calls memang sudah dipercaya oleh banyak orang untuk pembuatan nomor virtual. Kamu bahkan bisa membuat nomor dengan kode luar negeri.

Pada umumnya, aplikasi ini dimanfaatkan untuk melakukan verifikasi terhadap akun media sosial seperti Twitter, Instagram, dan WhatsApp. Bahkan tak jarang aplikasi ini digunakan untuk verifikasi email.

Dengan aplikasi nomor virtual gratis satu ini kamu bisa mendapatkan fitur seperti:

  • Nomor telepon virtual gratis.
  • Panggilan keluar-masuk gratis tanpa batas.
  • Dapat melakukan broadcast.
  • Bisa mengetahui status online atau tidaknya suatu nomor telepon.

Saat menggunakannya, jangan lupa kalau aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk SMS dan telepon saja. Kamu tidak bisa menggunakannya sebagai nomor WhatsApp.

2. Phone 2nd Phone Number

Aplikasi pembuat nomor luar negeri satu ini juga patut dipertimbangkan. Di dalamnya, setiap pengguna bisa menggunakan fitur nomor virtual buatan untuk melakukan telepon, verifikasi, dan juga SMS.

Baca juga : Cara Menggunakan Auto Clicker di Android

Di Aplikasi Phone 2nd Phone Number ini kamu akan disediakan dua pilihan: membuat nomor virtual lokal ataupun nomor luar negeri. Jadi, kamu bisa membuat nomor apapun sesuai dengan keinginan.

Adapun beragam fitur lain yang disediakan seperti:

  • Dapat memilih kode area manapun.
  • Bisa mendapatkan nomor premium sementara.
  • Dapat memblokir serta filter nomor sesuai keinginan.
  • Melakukan panggilan dan kirim pesan menggunakan nomor internasional.
  • Bisa pilih nomor sampai lebih dari 20 negara seperti Kanada, AS, Inggris, Australia, Prancis, dan lainnya.
  • Dapat merekam panggilan telepon yang dilakukan.
  • Bisa mengidentifikasi identitas penelpon dan melakukan pelacakan.

Selain dapat digunakan untuk membuat nomor palsu, aplikasi ini masih punya banyak fitur lain yang tidak kalah canggih untuk kamu gunakan.

3. Hushed – Second Phone Number

Masih ada lagi aplikasi untuk bikin nomor luar negeri gratis. Salah satunya adalah Hushed – Second Phone Number.

Menariknya, di sini kamu bisa menggunakan fitur anonymous yang membuat identitasmu tidak dapat diketahui, privasimu pun akan aman.

Hushed ini memungkinkan setiap pengguna dapat mengakses sejumlah nomor virtual hanya dengan satu aplikasi saja. Bahkan menariknya, sudah ada nomor dari sekitar 60 negara yang bisa kamu gunakan.

Penggunaan aplikasi ini terbilang fleksibel serta minim risiko. Kamu bahkan tidak perlu mendaftar lebih dulu. Fiturnya pun terbilang lengkap, misalnya saja:

  • Bisa kirim SMS dan MMS.
  • Tidak perlu daftar akun.
  • Bisa diakses oleh perangkat apa saja.
  • Prabayar fleksibel.
  • Sudah terintegrasi dengan Dropbox dan Slack.

4. Burner

Aplikasi nomor luar negeri gratis 2022 lainnya adalah Burner. Dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakan nomor dengan kode yang berasal dari 40 negara. Nomor virtual tersebut nantinya dapat kamu gunakan sesuai keinginan.

Bisa untuk mendaftar media sosial atau sekadar untuk iseng-iseng saja. Kamu pun bebas memilih nomor mana atau nomor dengan kode apa yang akan digunakan. Aplikasi ini sangat menguntungkan jika dilihat dari sisi keamanan privasimu.

Saat kamu menggunakannya, tentu nomor pribadi atau nomor asli yang kamu miliki tidak akan ditampilkan.

Di awal penggunaan, aplikasi ini gratis dan sudah menyediakan sekitar 7 pilihan nomor. Sedangkan untuk penggunaan lebih dari 7 hari tentu saja kamu wajib membayar biaya langganan.

5. Talkatone

Bagi kamu yang ingin tahu apa aplikasi penyedia nomor luar negeri gratis untuk WhatsApp, salah satu jawabannya adalah Talkatone.

Baca juga : Cara Mengalihkan Panggilan Telepon ke Nomor Lain

Di aplikasi ini semuanya gratis. Nantinya kamu bisa pakai dua nomor dengan kode negara Kanada dan Amerika Serikat.

Selain gratis, ada beberapa fitur lain seperti:

  • Mendapatkan nomor virtual gratis.
  • Panggilan telepon juga gratis.
  • Bisa menelpon menggunakan WiFi.
  • SMS gratis.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi untuk membuat nomor luar negeri yang bisa kamu gunakan. Tunggu apa lagi? Langsung instal aplikasinya dan gunakanlah nomor luar negeri sesuai keinginanmu. Semoga bermanfaat ya, see you next time.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.