Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Rekomendasi Aplikasi Alternatif Canva Masa Kini

3 min read

Canva memang merupakan aplikasi desain grafis yang dapat memenuhi kebutuhan banyak orang. Namun, mungkin masih ada fitur yang kurang ataupun ada yang tidak menyukai tampilan antarmukanya. Tak heran jika belakangan cukup banyak mencari aplikasi alternatif Canva dengan fitur dan tampilan yang lebih baik.

Baca juga : Cara Menggunakan Auto Clicker di Android

Bisa dikatakan untuk aplikasi mirip Canva gratis di sini merupakan aplikasi desain grafis yang sama baiknya dengan Canva.

Bahkan beberapa di antaranya memiliki fitur yang lebih lengkap dan tampilan yang ramah pengguna. Tak hanya itu, kamu pun bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut secara gratis.

Rekomendasi Aplikasi Alternatif Canva

Rekomendasi Aplikasi Alternatif Canva

Keandalan aplikasi Canva memang tidak perlu diragukan. Namun, tetap ada orang yang mungkin kurang cocok dengan tampilan maupun fitur yang ada di dalamnya. Jika ingin tahu apa saja aplikasi selain Canva di Android, berikut rekomendasinya:

1. PicMonkey

PicMonkey merupakan suatu aplikasi desain grafis yang cukup mirip dengan Canva. Kamu pun tidak butuh menginstalnya karena dapat digunakan melalui browser.

Di dalam PicMonkey ada beberapa fitur seperti efek teks, tekstur, kurva, gradien, dan juga sejumlah filter menarik.

Di sini, kamu pun dimungkinkan untuk mengedit setiap lapisan secara terpisah. Jadi bisa ada tambahan layer yang akan memudahkan kamu dalam proses pengeditan. PicMonkey menyediakan dua pilihan penggunaan: gratis dan berbayar.

Jika menggunakan fitur gratis, maka desain yang dilakukan terbatas. Sedangkan penggunaan fitur berbayar, akan membuatmu dapat mengakses semua tools canggih yang disediakan. Biaya langganannya sebesar $33 per tahun.

2. RelayThat

Aplikasi mirip dengan Canva selanjutnya adalah RelayThat. Pada umumnya, aplikasi ini digunakan untuk membuat foto yang akan diunggah ke media sosial dan juga campaign iklan. Salah satu keunggulan yang ditawarkan dalam platform ini adalah efektivitas waktu.

Dengan Relay That kamu bisa menghemat banyak waktu dalam pengeditan. Pasalnya, di dalam aplikasi ini ada beragam template yang bisa kamu gunakan. Ada sekitar 2000 Smart Layouts, sampai 350.000 foto yang siap digunakan secara gratis.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto Pengantin Masa Kini

RelayThat merupakan alternatif untuk Canva yang tepat untuk dipilih. Tools yang ada di dalamnya juga terbilang lengkap.

Dengan platform ini, kamu bisa membuat hingga 20 ukuran foto berbeda dengan sejumlah elemen dan skema warna yang menarik.

3. Design Bold

Ingin mengetahui aplikasi desain grafis Android yang benar-benar mirip dengan Canva? Sepertinya kamu perlu tahu mengenai Design Bold. Aplikasi ini memang memiliki kemiripan yang simple terutama dari segi penggunaan.

Bisa dikatakan Design Bold ini menawarkan kontrol yang mudah dalam proses pengeditan. Template yang disediakan dalam aplikasi ini juga bermacam-macam.

Kamu tidak perlu bingung lagi jika tidak punya referensi. Setiap template dalam Design Bold bisa jadi ide menarik untuk diedit kembali.

4. Stencil

Selanjutnya ada aplikasi desain gratis bernama Stencil. Aplikasi ini merupakan alternatif yang cukup baik untuk menggantikan peran Canva. Stencil menggunakan sistem dengan berbasis cloud yang memudahkan kamu untuk menyimpan progres atau memindahkannya.

Di dalam aplikasi ini terdapat foto serta ilustrasi gratis, lebih dari 1,5 juta background yang semuanya bisa digunakan, logo, hingga 100.000 kutipan yang siap digunakan. Kamu bahkan bisa mengubah font dengan aplikasi satu ini.

Stencil sebenarnya banyak digunakan oleh kreator untuk membuat postingan di media sosial, campaign pemasaran, iklan, dan masih banyak lagi. Stencil pun menawarkan banyak kemudahan bagi kamu yang masih pemula di dunia desain grafis.

5. Visme

Ada lagi alternatif aplikasi seperti Canva yang dapat kamu manfaatkan secara gratis. Namanya adalah Visme. Ada satu keunggulan yang ditawarkan yakni dapat melakukan kolaborasi.

Jika ingin melakukan kerjasama atau kolaborasi dengan pengguna yang lain, maka kamu bisa menyimpan hasil editing dan membagikan URL-nya kepada pihak yang ingin berkolaborasi.

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Editor Video Jedag Jedug

Setelah itu pihak tersebut dapat melakukan editing tambahan pada URL yang telah diberikan. Menariknya lagi, Visme bisa digunakan untuk menambahkan widget data, animasi, dan menyediakan berbagai template yang siap digunakan.

Proses pengeditan dan tools yang disediakan platform Visme juga terbilang mudah dan lengkap. Dari sini kamu bisa membuat kebutuhan bisnis, pemasaran, sains dan teknologi, resume, lokasi, dan lainnya. Aplikasi ini sangat tepat digunakan untuk bikin bagan, laporan, instruksi, dan lainnya.

Ingin tampilan jauh lebih menarik? Tenang. Ada juga fitur untuk mengubah grafik, teks, warna, hingga tata letaknya. Di sini pun ada statistik, teks, gambar, bagan, hingga grafik.

6. Easelly

Aplikasi mirip Canva lainnya yang juga menyediakan banyak fitur lengkap adalah Easelly. Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat proyek laporan, artikel, presentasi, dan juga postingan.

Untuk mulai menggunakan Easelly kamu tidak butuh melakukan instalasi apapun karena bisa digunakan lewat browser seperti Google Chrome.

Template yang disediakan di sini juga banyak yang bagus. Bahkan kamu bisa menggunakan lebih dari 100.000 shots clip art yang disediakan.

7. Snappa

Mungkin Anda baru mendengar nama Snappa yang memiliki fitur layaknya aplikasi editing online lainnya, Snappa didesain sedikit mirip dengan canva namun dilengkapi dengan fitur editing yang mirip seperti photoshop.

Untuk mulai menggunakannya, Anda bisa menggunakan program browser seperti Google Chrome atau Opera Mini. Cukup mengetik “Snappa” di mesin pencarian maka Anda bisa ber-experiment terkait editing atau desain trendi masa kini melalui snappa.com

Penutup

Itulah beberapa aplikasi alternatif Canva yang tak kalah bagusnya dan bahkan memiliki fitur yang lebih lengkap. Sekarang, kamu bisa menggunakan aplikasi selain Canva!

Baca juga : Aplikasi Resize Foto untuk Android

Akhir kata, demikianlah informasi singkat yang dapat saya tulis seputar rekomendasi pengganti canva yang bisa Anda gunakan dengan mudah dan gratis. Cukup sekian dan terimakasih, see you next time.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.