Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Rekomendasi Aplikasi Keyboard HP Android Masa Kini

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Keyboard HP Android

Banyak pihak menilai jika keyboard bawaan Android masih kurang nyaman dibanding aplikasi keyboard dari pihak ketiga. Hal itu membuat penggunaan aplikasi keyboard HP Android semakin diminati. Tak sedikit yang akhirnya nyaman dengan aplikasi tersebut dan selalu menggunakannya tiap kali berganti HP.

Baca juga : rekomendasi aplikasi belajar nyanyi

Aplikasi keyboard HP Android yang disukai pengguna biasanya memiliki tombol-tombol yang responsif sehingga proses mengetik bisa dilakukan dengan lancar. Keyboard yang memiliki delay antara saat diketik dengan munculnya huruf di layar tentu akan membuat proses mengetik jadi tidak nyaman.

Oleh karena itu, banyak pengguna Android yang menjajal berbagai keyboard untuk digunakan setiap harinya. Seperti yang kita tahu, fungsi keyboard akan sangat dibutuhkan ketika menggunakan HP seperti mengirim pesan, membuat caption di media sosial, hingga mengakses situs di internet.

Rekomendasi Aplikasi Keyboard HP Android

Saat ini, ada cukup banyak pilihan keyboard yang bisa digunakan di Android. Di antara banyaknya pilihan tersebut, tidak sedikit yang menawarkan kenyamanan, tema yang banyak, serta kustomisasi ukuran, dan sebagainya. Untuk mengetahui aplikasi keyboard apa saja yang layak dicoba, silakan simak ulasan berikut:

1. GBoard (Google Keyboard)

Aplikasi keyboard dari Google ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya saat digunakan untuk mengetik. Banyak pengguna pasti setuju jika keyboard ini nyaman digunakan sehari-hari. Pasalnya, tombol di keyboard ini cukup responsif, ukuran keyboardnya bisa diatur, serta memiliki tampilan huruf yang jelas.

Selain itu, Anda bisa menggunakan berbagai tema menarik untuk dijadikan tampilan di keyboard, termasuk foto dari Galeri HP. Ingin menuliskan kata menggunakan gestur jari, menerjemah kata-kata asing di dalam percakapan, atau mengucapkan kata-kata yang ingin ditulis? Semua itu bisa dilakukan di keyboard ini.

2. Swiftkey Keyboard

Aplikasi keyboard HP Android yang tidak kalah populernya dengan GBoard adalah Swiftkey Keyboard. Mereka yang sudah terbiasa menggunakan keyboard ini, biasanya akan langsung menginstalnya jika baru saja mengganti perangkat Androidnya. Hal itu tidak lain karena kenyamanan yang dibawanya.

Baca juga : rekomendasi aplikasi desain rumah pc dan android

Salah satu keunggulan dari keyboard ini adalah adanya fitur custom sticker yang bisa menggunakan foto sendiri. Selain itu, Swiftkey juga menyediakan beberapa ukuran keyboard berbeda sehingga bisa menyesuaikan jari Anda. Tampilannya juga bisa dikustomisasi menjadi beberapa pilihan yang menarik.

3. Fleksy Keyboard

Apakah Anda ingin keyboard yang memiliki asisten cerdas di dalamnya? Jika ya, maka Fleksy adalah pilihan keyboard Android yang perlu Anda download. Sebagai contoh, keyboard ini akan merekomendasikan aplikasi restoran, GIF, atau emoji jika Anda mengetikkan kata yang berhubungan.

Selain itu, tampilan aplikasi keyboard ini juga begitu menarik. Tidak terlalu ramai tetapi memiliki cukup banyak fungsi. Di samping itu, Anda bisa juga share link video Youtube dengan mudah karena salah satu fitur di keyboard ini bisa mengakses video Youtube langsung dari aplikasinya.

4. Go Keyboard

Salah satu aplikasi keyboard HP Android yang sudah cukup lama hadir ini tidak juga termasuk salah satu pilihan terbaik untuk digunakan. Salah satu alasannya adalah karena tema yang dimilikinya berjumlah lebih dari 1000. Dengan begitu, Anda bisa bebas memilih tampilan keyboard setiap harinya.

Dengan lebih dari 60 bahasa yang didukung, proses mengetik di keyboard ini tentu akan jauh lebih mudah. Berbagai kustomisasi seperti pilihan mode tombol, ukuran keyboard, hingga suara tombol diketik bisa diatur sedemikian rupa sehingga membuat penggunanya merasa nyaman.

5. Chrooma Keyboard

Apakah Anda ingin warna keyboard yang digunakan bisa mengikuti warna tema dari aplikasi yang dibuka? Hal itu bisa Anda dapatkan di aplikasi Chrooma Keyboard. Misalkan, Anda sedang membuka Whatsapp, maka keyboard ini akan muncul dengan warna hijau.

Baca juga : tips cara merawat harddisk pada komputer

Ketika membuka telegram, warnanya akan berubah menjadi biru. Begitu pula dengan aplikasi-aplikasi lainnya. Jika Anda suka mengirim GIF ke orang lain atau saat memberi komentar di suatu forum, maka aplikasi keyboard ini bisa melakukannya dengan mudah.

6. Selly Keyboard

Bagi para pemilik online shop, Selly Keyboard adalah salah satu aplikasi yang wajib untuk diinstal. Hal itu karena di dalam aplikasi ini akan sangat mendukung kegiatan penjualan yang mereka lakukan, mulai dari mengonfirmasi pembelian, mencatat transaksi, membuat laporan, hingga mengirimkan invoice.

Selain itu, proses membalas chat kepada pembeli juga tidak akan butuh waktu lama karena sudah tersedia fitur auto-text untuk mempercepat balasan. Bahkan, pemilik online shop juga bisa memesan kurir antar barang dari fitur di keyboard ini. Untuk itu, silakan download aplikasi keyboard HP Android di Play Store.

7. Facemoji Keyboard

Dengan total lebih dari 50 juta unduhan di Play Store, tentu sudah bisa menjadi bukti betapa populernya aplikasi ini di kalangan pengguna Android. Hal itu tidak terlepas dari berbagai kelebihan yang dimiliki oleh keyboard ini, salah satunya adalah jumlah emoji yang sangat banyak atau sekitar 3600 emoji lebih.

Keyboard ini juga menyediakan banyak sekali GIF, stiker hingga emotikon secara gratis. Dengan begitu, Anda yang suka menggunakan emoji atau stiker dalam percakapan akan lebih mudah mengaksesnya jika menggunakan keyboard ini.

Penutup

Jika Anda merasa keyboard bawaan dari HP kurang begitu nyaman untuk digunakan, maka beberapa aplikasi keyboard HP Android di atas bisa menjadi pilihannya. Selamat mencoba!

Baca juga : contoh merek dagang perusahaan teknologi modern

Akhir kata, demikianlah pembahasan sederhana yang dapat saya tulis seputar rekomendasi aplikasi keyboard terbaik untuk perangkat android yang bisa Anda gunakan secara gratis. Semoga bermanfaat dan terimakasih, sampai bertemu lagi di pembahasan tekno lainnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.