Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Inilah 5 Tips Menyusun Itinerary Traveling ke Bangkok

2 min read

Tips Menyusun Itinerary Traveling ke Bangkok

Bangkok menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan saat ini, karena memiliki begitu banyak tempat menarik. Di ibu kota Thailand, kamu bisa menemukan begitu banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Baca juga : Tips Mendapatkan Biaya Liburan Murah Ke Jogja

Supaya traveling ke Bangkok semakin mudah, kamu bisa melakukan pengajuan kartu kredit termudah. Kartu kredit ini akan membantu transaksi selama traveling jadi lebih cepat dan lancar.

Tips Menyusun Itinerary ke Bangkok

Namun sebelum berangkat ke Bangkok, kamu sebaiknya menyusun itinerary terlebih dahulu. Itinerary ini merupakan rencana perjalanan yang akan kamu tempuh selama berada di Bangkok.

Coba terapkan beberapa tips berikut ini, saat kamu akan menyusun itinerary ke Bangkok. Di antaranya yaitu:

1. Cari Informasi Lengkap

Langkah pertama, coba cari dulu informasi lengkap mengenai destinasi yang akan didatangi. Jika kamu ingin traveling ke Bangkok, maka pelajari dulu seperti apa kota ini.

Kamu harus tahu apa saja yang bisa kamu jumpai di Bangkok, bagaimana budaya di sana, mata uang apa yang digunakan, dan lain sebagainya. Kumpulkan informasi selengkap mungkin sehingga kamu bisa kenal betul tempat yang akan didatangi.

Ini sangat penting karena penyusunan itinerary nantinya perlu melihat seperti apa tempat yang kamu kunjungi. Zaman sekarang ini, tidak sulit untuk mencari informasi tentang sebuah tempat wisata.

Apalagi kota besar seperti Bangkok yang ramai dikunjungi para turis. Kamu bisa mencari di internet dan menemukan artikel-artikel traveling yang mengunjungi Bangkok.

2. Susun Anggaran

Berikutnya silahkan mulai susun anggaran. Penyusunan anggaran ini juga menjadi hal penting untuk dilakukan saat kamu membuat itinerary.

Nantinya, rencana perjalanan bisa dibuat sesuai dengan berapa budget yang bisa kamu keluarkan untuk traveling. Ini juga sangat efektif untuk membantu merencanakan liburan yang sesuai kapasitas finansialmu.

Baca juga : Mengenal Wisata Batu Kuda Bandung Timur

Saat membuat anggaran, sebaiknya kamu mencari acuan dari orang-orang yang pernah traveling ke Bangkok.

Lihat juga referensi dari aplikasi traveling untuk melihat harga tiket dan biaya hotel. Informasi-informasi ini sangat berguna untuk mempermudah penyusunan anggaran agar rencana traveling bisa terwujud.

3. Buat Timeline Perjalanan

Langkah berikutnya, coba buat timeline perjalanan di Bangkok. Berapa hari kamu akan menghabiskan waktu di Bangkok?

Misalnya, kamu akan liburan selama 5 hari 4 malam menjelajahi Bangkok. Dari sini kamu bisa mulai membuat timeline, kapan berangkat sampai kapan akan pulang ke Indonesia.

Timeline liburan ini juga tidak kalah penting dari anggaran atau budgeting. Jika kamu mengetahui timeline liburan dengan jelas maka lebih mudah untuk mengatur jadwal.

Kamu bisa tahu hari pertama akan pergi kemana, hari kedua mengunjungi objek wisata apa, dan lain sebagainya.

4. Cari Objek Wisata yang Menarik

Saat menyusun itinerary liburan ke Bangkok, jelas kamu harus memilih objek wisata mana saja yang akan dikunjungi. Bangkok itu sendiri punya banyak sekali pilihan objek wisata yang menarik. Jika tidak diseleksi, kamu pasti akan kebingungan sendiri.

Sebagai contoh, kamu bisa berkunjung ke Royal Grand Palace lalu lanjut menikmati sunset yang ada di Wat Arun.

Kemudian di hari kedua kamu bisa mengunjungi Wat Phra Kaew dan menjelajahi Khaosan Road, begitu terus selanjutnya. Sesuaikan saja dengan selera pribadi agar mendapat pengalaman traveling yang menyenangkan.

4. Siapkan Transportasi dan Akomodasi

Pastikan kamu sudah mempersiapkan rencana transportasi dan akomodasi selama traveling. Baik itu transportasi menuju Bangkok maupun selama berada di Bangkok.

Misalnya, pilih jenis pesawat yang akan dinaiki saat berangkat dan pulang lalu tentukan transportasi apa yang akan dipakai selama di sana.

Jangan lupa, pilih juga akomodasi yang nyaman selama menghabiskan waktu di Bangkok. Banyak sekali pilihan hotel yang bisa dijadikan pilihan di Bangkok, mulai dari hotel ekonomis sampai yang mewah sekalipun.

Baca juga : Cara Mengatasi 4G Lemot di Android

Pilih sesuai kebutuhan dan pastikan lokasi hotelnya strategis supaya mudah berkunjung ke tempat-tempat wisata yang sudah ada di itinerary.

Traveling ke Bangkok

Pengajuan Kartu Kredit Termudah untuk Solusi Traveling ke Bangkok

Sebelum berangkat ke Bangkok, coba lakukan pengajuan kartu kredit termudah dari digibank untuk solusi transaksi travelingmu.

Sebagai kartu kredit digital pertama di Indonesia, ini dia beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh kartu kredit digital digibank:

  • Approval Singkat

Proses approval hanya butuh waktu 60 detik.

  • Kartu Bisa Langsung Dipakai

Fasilitas kartu kredit digital bisa langsung dipakai dan kartu kredit fisik bisa dipakai maksimal 14 hari kerja.

  • Kontrol Kartu Mudah

Penggunaan kartu kredit ini sangat mudah karena bisa dikontrol lewat Aplikasi digibank by DBS.

  • Pay Your Way

Salah satu manfaat kartu kredit digital digibank adalah bisa ubah transaksi jadi cicilan sesuka hati hingga 60 bulan lewat Aplikasi digibank by DBS (asalkan kartu kredit fisik sudah diaktivasi).

  • Monitor Kapan Saja

Mudah sekali aktivasi kartu kredit fisik, pembuatan PIN, informasi transaksi, dan tukar poin lewat Aplikasi digibank by DBS.

  • Gratis Iuran Tahun Pertama

Ada kebebasan iuran tahun pertama jika sudah belanja minimal Rp1 juta dalam waktu 60 hari setelah kartu disetujui.

  • Banyak Cashback

Ada banyak cashback menarik yang bisa kamu nikmati. Berikut promo cashback yang ditawarkan:

  • Cashback Rp50 ribu jika aktivasi kartu kredit fisik. 
  • Cashback dalam bentuk e-voucher Rp200 untuk belanja di e-commerce favoritmu

Layanan ini menerapkan sistem pengajuan kartu kredit termudah dan cepat. Kamu bisa langsung menikmati beragam keunggulan layanannya.

Nah, Kartu Kredit Digital digibank cocok sekali untuk memenuhi semua kebutuhan transaksi selama traveling di Bangkok. Tunggu apalagi? Yuk apply sekarang!

https://www.dbs.id/digibank/id/id/kartu/kartu-digibank/digibank-digital-kredit-card

Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *