Memahami 4 Perbedaan Windows 10 Pro dan Home

1 min read

Perbedaan Windows 10 Pro dan Home

Windows ialah salah satu sistem operasi komputer populer yang dibuat dan dikembangkan oleh microsoft corporation. Nah pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai beberapa perbedaan windows 10 pro dan home yang perlu anda ketahui.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan microsoft windows

Sistem operasi windows banyak digunakan oleh banyak pengguna komputer di berbagai dunia karena mempunyai beragam kelebihan, salah satunya yaitu tampilan yang mudah digunakan (user friendly) dan kompatibel dengan banyak program populer.

Perbedaan Windows 10 Pro dan Home

Perkembangan tipe windows semakin berkembang dengan pesat. Saat ini windows telah sampai generasi ke 10 dengan versi pro yang dirasa memiliki keunggulan ketimbang windows 10 home. Lantas apa saja perbedaannya?, berikut perbedaan kedua windows tersebut :

1. Fitur

Pada windows 10 home memiliki fitur yang sangat penting yaitu Mobile Device Management. Fitur ini dapat menghubungkan ponsel pengguna dengan keamanan computer dan mengelola aplikasi. Pada windows 10 home ini maksimal kapasitas RAM yaitu 128 GB.

Sedangkan, pada windows 10 Pro mempunyai fitur yang  hampir sama dengan windows 10 home. Namun, memiliki perbedaan yaitu terdapat fitur tambahan yang lebih lengkan dengan sistem keamanan dan kapasitas ram mampu menampung hingga 2 TB.

2. Update Windows

Pengguna windows 10 Pro memiliki notifikasi update tambahan terkait business windows. Fitur ini dapat memberikan leluasaan waktu update hingga 35 hari ke depan. Sedangkan sistem operasi windows 10 home hanya akan memberikan penundaan dalam rentang waktu beberapa jam saja.

3. Kemanan

Windows 10 Pro juga memiliki windows defender yang dilengkapi dengan enterprise data rotection. Keamanan ini dapat menjamin data penting tidak akan jatuh ke tangan yang kurang tepat. Selain itu juga memiliki azure active directory untuk mengatur kebijakan akses aplikasi.

Sedangkan, pada windows 10 home memiliki windows hello, smartscreen dan juga windows defender yang memiliki fungsi menjaga perangkat dari serangan malware, phising dan juga virus.

4. Harga

Perbedaan yang selanjutnya yaitu terletak di harga lisensinya, windows 10 pro memiliki harga jual yang lebih mahal dibanding windows home karena memiliki fitur dan kelebihan yang ada didalamnya. Sehingga anda perlu mengeluarkan uang lebih banyak sebelum menggunakan windows 10 pro.

Penutup

Nah, setelah mengetahui perbedaan kedua versi tersebut. Pastikan jangan salah pilih ketika membeli laptop maupun computer, pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Cukup sekian dan semoga bermanfaat, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *