Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

12 Solusi dan Penyebab Koin TikTok Tidak Nambah

2 min read

TikTok menyediakan sebuah event dengan hadiah berupa koin yang dapat ditukarkan dengan uang. Namun, terkadang dalam mengikuti event tersebut koin TikTok tidak nambah yang disebabkan karena beberapa faktor. Permasalahan tersebut juga bisa diatasi dengan cara tertentu.

Baca juga : Cara Mengatasi Tiktok Shop tidak Muncul

Tik tok sendiri merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Adapun salah satu caranya yaitu menonton video dengan durasi waktu tertentu. Selain itu, masih banyak juga misi lain yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang.

Namun, terkadang setelah melakukan sebuah misi koin TikTok tidak nambah. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Banyak faktor yang dapat mempengaruhi hal tersebut terjadi. Entah itu karena tidak update ke versi terbaru atau sedang ada gangguan server.

Penyebab Koin TikTok Tidak Nambah

Apakah anda termasuk salah satu orang yang suka mengumpulkan koin di tik tok? Jika benar, tentunya harus mengetahui apa saja faktor yang dapat menyebabkan koin tidak bertambah. Mungkin saja nantinya akan mengalami permasalahan tersebut.

Penyebab Koin TikTok Tidak Nambah

Selengkapnya berikut penyebab terkait error koin tiktok yang perlu Anda ketahui lebih lanjut, di antaranya yaitu:

1. Usia Belum Mencukupi

Salah satu persyaratan untuk bisa menghasilkan uang dari aplikasi Tik tok yaitu minimal berusia 17 tahun. Jadi, jika usia pengguna kurang dari 17 tahun maka akan sulit untuk mendapatkan koin, apalagi ditukar dengan uang.

Sekalipun pengguna mencoba untuk mengundang teman dengan jumlah banyak, tapi tetap saja saldo tidak akan bisa ditarik. Namun, ada solusi untuk mengatasi permasalahan ini yaitu dengan mengatur ulang tanggal lahir di menu pengaturan profil.

2. Mempunyai Dua Akun TikTok

Sebagian orang menganggap jika mempunyai banyak akun memberikan peluang besar untuk mendapatkan banyak uang dari aplikasi Tik tok. Padahal sebenarnya, justru mempunyai dua akun atau lebih menyebabkan koin tidak bisa ditambah.

Baca juga : Ide Bisnis yang Lagi Trend Buat Anak Muda

Mengingat aplikasi Tik tok dalam menyelenggarakan sebuah event mempunyai peraturan tersendiri, salah satunya hanya bisa diikuti oleh satu akun dengan identitas sama. Jadi, jika anda mempunyai dua akun dan mengikuti event yang sama jangan harap koin bisa bertambah.

3. Misi Tidak Selesai

Salah satu persyaratan untuk bisa menghasilkan uang dari aplikasi Tik tok yaitu menyelesaikan misi yang telah ditentukan. Misalnya saja jika anda mengikuti event menonton video, pastikan sudah mengikuti ketentuan yang berlaku.

Misalnya saja menonton video selama 5 menit bisa mendapatkan 2.000 koin dan seterusnya. Semakin lama Anda menonton video, maka akan semakin banyak juga koin yang akan didapatkan. Maka dari itu, sebelum mengikuti event sebaiknya cek terlebih dahulu syarat dan ketentuannya.

4. Event Tidak Valid

Penyebab lain kenapa koin TikTok tidak nambah karena mengikuti event yang tidak valid. Maksudnya, sebuah event dikatakan tidak valid jika anda tidak mengikuti syarat dan ketentuan yang telah ditentukan.

Maka dari itu sebelum memutuskan untuk mengikuti event tersebut, pastikan jika anda mengikuti peraturan yang terkait. Misalnya saja share ke media sosial, like video, mengundang teman untuk download dan lainnya.

5. Kode Undangan Salah

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan koin agar dapat ditukar dengan uang yaitu menggunakan kode undangan dari teman.

Bahkan, bisa juga menghasilkan uang dengan cara membagikan kode undangan. Namun, terkadang hal tersebut bisa gagal untuk mendapatkan koin.

Baca juga : Cara Download Academia dengan Gratis

Misalnya saja jika kode undangan yang Anda berikan salah atau tidak valid, sehingga memungkinkan koin tidak akan bertambah.

Maka dari itu untuk meminimalisir kesalahan seperti ini, langsung saja salin kode tersebut untuk dibagikan ke media sosial atau kontak teman langsung.

6. Koin Belum Ditambahkan

Tidak bertambahnya koin Tik Tok mungkin saja disebabkan karena tidak menambahkan koin tersebut. Hal tersebut penting untuk diterapkan karena biasanya koin yang didapatkan setelah menyelesaikan misi tidak bisa secara otomatis masuk.

Maka dari itu penting untuk menambahkan koin terlebih dahulu sebagai proses verifikasi. Biasanya waktu untuk proses penambahan koin ini cukup beragam. Bahkan, ada yang bisa langsung masuk hingga menunggu 1 hari.

7. Akun Melanggar TOS

Kesalahan yang tanpa disadari menyebabkan koin tetap tidak bertambah yaitu mempunyai akun melanggar Terms of Service atau TOS. Tentunya jika melanggar seperti ini tidak akan bisa menggunakan aplikasi Tik Tok secara menyeluruh termasuk mengikuti event.

Bahkan, parahnya lagi jika melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku dalam kategori berat, maka akun Tik Tok akan diblokir secara permanen. Maka dari itu jika ingin tetap menikmati aplikasi Tik Tok, pastikan mengikuti syarat dan ketentuan.

Cara Mengatasi Koin Di TikTok Tidak Bertambah

Banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi koin Tik Tok tidak bisa bertambah. Namun, ada juga solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Seperti halnya Berikut ini beberapa solusinya.

  • Ikuti saja event lain yang tersedia di TikTok.
  • Cek terlebih dahulu syarat dan ketentuan event agar tidak melanggar.
  • Bisa menggunakan akun lain dengan identitas yang berbeda untuk mengikuti event.
  • Hapus sampah atau cache aplikasi, jika perlu hapus juga data aplikasi.
  • Pastikan anda menyelesaikan misi yang tersedia.

Kesimpulan

Penyebab koin TikTok tidak nambah memang cukup banyak. Meskipun demikian, tapi Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Baca juga : Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi Tambahan

Namun, cara mengatasi tersebut tergantung dari penyebabnya. Maka dari itu, terlebih dahulu ketahui penyebab yang sebenarnya. Semoga bermanfaat.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.