Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Mengenal Apa Itu Bitcoin dalam Mata Uang Cryptocurrency

1 min read

Bitcoin cryptocurrency

Bitcoin ialah jenis mata uang elektronik terdesentralisasi yang juga merupakan induk dari cryptocurrency saat ini. Dalam rupiah, bitcoin memiliki harga cukup tinggi yang bisa berubah dari waktu ke waktu. Untuk mengetahui harga pastinya secara realtime, Anda bisa melihatnya melalui halaman BTC to IDR.

Baca juga : jasa riset keyword website SEO professional

Mata uang bitcoin sendiri belum diketahui secara pasti siapa yang menciptakannya pada tahun 2009, namun banyak orang yang mempercayainya bahwa bitcoin dibuat oleh Satoshi Nakamoto karena satuan terkecil bitcoin memiliki nama Satoshi. Sedangkan Nakamoto berasal dari nama perangkat lunak terbuka yang ada didalamnya.

Perlu Anda ketahui, desentralisasi adalah metode yang menerapkan metode peer to peer (P2P) yang dalam penggunannya tidak memerlukan jaringan terpusat atau tidak perlu admistrator tunggal yang mengatur pergerakan harganya setiap saat.

Kini, bitcoin termasuk cryptocurrency populer sekaligus pertama kali lahir yang dikenal oleh banyak orang di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bitcoin memiliki peminat yang tinggi dan sering diburu oleh orang-orang untuk dijadikan sebagai aset digital masa depan karena harganya yang semakin tinggi dari waktu ke waktu.

Pengertian Bitcoin

Singkatnya, bitcoin merupakan jenis mata uang digital cryptocurrency terdesentralisasi yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto (nama alias) pada bulan Januari tahun 2009.

Bitcoin memiliki mekanisme dengan biaya transaksi lebih terjangkau dibanding metode pembayaran online pada umumnya. Mata uang bitcoin mempunyai cara kerja yang sangat berbeda dengan bank sentral yang dikelola secara terpusat, bitcoin sendiri menggunakan metode terdesentralisasi dengan penggunaan P2P (peer to peer).

Dari segi keamanan, Bitcoin yang juga dikenal oleh banyak orang sebagai induk cryptocurrency ini menggunakan teknologi kriptografi canggih yang mengamankan setiap transaksi yang keluar dan masuk dengan aman.

Penggunaan Mata Uang Bitcoin

Pada dasarnya, bitcoin tidak mempunyai fisik, hanya berbentuk saldo yang tersimpan dengan rapi di market publik secara transparan dan bisa diakses oleh setiap orang walaupun pada setiap laporannya akan dienkripsi dengan aman.

Dengan tidak adanya bentuk fisik, bitcoin termasuk jenis mata uang digital masa kini yang pada dasarnya disimpan dan dibuat secara online alias digital. Hal ini disebabkan karena metode penggunaan koin bitcoin cryptocurrency tidak sama seperti mata uang resmi di berbagai negara pada umumnya yang mempunyai fisik berupa kertas.

Baca juga : rekomendasi aplikasi trading terbaik untuk pemula

Lebih dari itu, dalam peredaran harganya mengikuti harga pasar dengan hukum supply and demand karena tidak ada otoritas tertentu yang mengendalikan harga pada bitcoin cryptocurrency.

Meski demikian, banyak pihak yang menyukai cara kerja mata uang bitcoin dan mulai menerima pembayaran berupa bitcoin cryptocurrency. Seperti Paypal dalam mengirim dan menerima uang atau perusahaan besar bernama Tesla Inc yang baru-baru ini menerima bitcoin sebagai alternatif pembayarannya dalam membeli mobil.

Kesimpulannya, Bitcoin merupakan aset masa depan yang sangat berharga yang menawarkan kemudahan dalam melakukan transaksi jual beli dengan aman. Lebih dari itu, perkembangan bitcoin akan semakin naik dari waktu ke waktu mengikuti permintaan yang semakin meningkat.

Tips Cara Membeli Bitcoin

Pada dasarnya, Anda bisa mendapatkan bitcoin dengan mudah melalui berbagai platform online terpercaya di Indonesia, salah satunya adalah rekeningku. Platform yang memiliki alamat lengkap rekeningku.com ini memiliki banyak fitur unggulan yang mempermudah pengguna dalam melakukan jual beli bitcoin secara realtime.

Selain koin bitcoin, didalam platform rekeningku.com terdapat banyak sekali pilihan jenis koin cryptocurrency, seperti dogecoin, bittorent, ethereum, shiba inu, solana, binance coin dan sebagainya. Ini bisa menjadi kemudahan bagi pengguna dalam memilih berbagai jenis koin cryptocurrency dengan cepat, aman dan terpercaya.

Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.