Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Kuota Darurat Indosat: Syarat dan Cara Mendapatkannya

2 min read

Kuota darurat indosat

Pada zaman seperti sekarang ini seseorang tentu tidak bisa lepas dengan smartphone dan internet. Akan tetapi bagaimana jika kuota internet yang Anda miliki sudah habis? Tidak perlu khawatir karena saat ini sudah tersedia layanan kuota darurat Indosat yang bisa didapatkan dengan cara sangat mudah.

Baca juga : nomer darurat axis dan xl

Indosat sendiri merupakan salah satu provider penyedia jasa telekomunikasi yang sudah menghadirkan solusi bagi siapa saja yang ingin mendapatkan kuota darurat. Termasuk Anda yang memerlukannya. Dengan begitu, cocok dijadikan sebagai solusi saat dalam keadaan tertentu memerlukan kuota tersebut.

Kuota Darurat Indosat

Pada dasarnya, kuota darurat adalah layanan khusus yang dapat digunakan oleh pelanggan kartu prabayar IM3 Ooredoo. Dengan menggunakan layanan tersebut, maka Anda akan mendapatkan pinjaman kuota internet sesuai dengan keinginan yang dapat dipakai dalam keadaan darurat atau saat kuota sudah habis.

Sangat tepat digunakan bagi siapa saja yang tiba-tiba kehabisan kuota internet. Terlebih saat Anda sedang tidak bisa membeli paket internet pada saat itu. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memilih layanan yang sudah disediakan tersebut agar memperoleh pinjaman kuota internet sesuai dengan kebutuhan.

Nantinya, Anda bisa meminjam kuota internet dengan jumlah sesuai yang sudah ditentukan. Umumnya, besaran kuota yang dapat dipinjam sangat beragam. Pengguna juga perlu membayarkan tarif pinjaman. Tetapi, tentu perlu memenuhi syarat dan ketentuan peminjaman kuota darurat tersebut terlebih dahulu.

Syarat dan Ketentuan Kuota Darurat

Perlu Anda ketahui bahwa terdapat beberapa syarat serta ketentuan yang perlu dipenuhi terlebih dahulu sebelum menggunakan kuota tersebut. Pastikan untuk mengetahuinya terlebih dahulu sebelum meminjam. Adapun syarat dan ketentuannya hanya dapat digunakan oleh pelanggan prabayar Indosat Ooredoo.

Baca juga : cara membayar paket darurat telkomsel

Tidak hanya itu saja, untuk mendapatkan kuota darutat tersebut juga tidak bisa sembarangan. Setidaknya, Anda perlu memiliki kartu dengan masa aktif minimalnya 3 bulan. Oleh karena itu,sebelum melakukan pinjaman kuota darurat tersebut ada baiknya untuk mengecek masa aktifnya terlebih dahulu.

Kemudian, layanan ini hanya berlaku bagi mereka yang memiliki pulsa kurang dari Rp 2.500. Selain itu, apabila Anda sudah pernah melakukan pinjaman kuota darurat sebelumnya, maka pastikan untuk mengembalikannya terlebih dahulu dengan cara melakukan pengisian pulsa.

Cara Pinjam Kuota Darurat

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pinjaman kuota darurat tersebut. Cara ini sendiri sangat cocok bagi siapa saja yang memang memiliki pulsa tinggal sedikit tepatnya di bawah Rp 2.500. Lantas, seperti apa saja caranya? Di bawah ini beberapa cara pinjam yang bisa dilakukan tersebut:

1. Pinjam Melalui SMS

Apabila Anda ingin melakukan peminjaman kuota darurat dengan cara yang cepat dan praktis, maka tidak ada salahnya apabila meminjamnya melalui SMS. Terlebih lagi cara pinjam lewat SMS yang satu ini terbilang sangatlah mudah dilakukan.

Caranya yakni dengan menunggu mendapatkan penawaran kuota darurat. Jika sudah mendapatkan SMS penawaran mengenai kuota tersebut, maka Anda bisa membalasnya dengan ketik “YA” setelah itu kirimkan SMSnya ke nomor 505.

Akan tetapi, terkadang tidak semua orang bisa mendapatkan SMS tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya untuk langsung meminjamnya via telepon.

2. Pinjam Melalui Telepon

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah lewat telepon. Cara ini dapat dilakukan saat Anda tidak memperoleh SMS penawaran kuota darurat. Terlebih saat pulsa sudah habis tentu saja bisa langsung menggunakan cara yang satu ini. Yakni hanya dengan memanfaatkan telepon atau kode dial saja.

Baca juga : cara transfer pulsa telkomsel dengan benar

Caranya adalah dengan langsung memanggil kode dial *505#. Jika sudah, maka Anda bisa menekan Call/YES/OK. Kemudian tunggu sampai muncul pop up yang berupa pilihan menu pulsa serta kuota darurat. Selanjutnya, ikuti saja petunjuk yang sudah tertera pada layar perangkat tersebut.

Cara Membayar Pinjaman Kuota Darurat

Apabila Anda ingin melakukan pembayaran atas pinjaman kuota darurat, maka caranya sangatlah mudah. Pasalnya, pembayaran tersebut dapat dilakukan dengan pemotongan pulsa utama secara otomatis saat pengguna melakukan pengisian ulang pulsa. Pemotongan tersebut nantinya sesuai dengan tagihan kuota.

Kuota darurat indosat

Dalam hal ini sendiri pembayaran pinjaman yang berupa pemotongan pulsa tersebut hanya berlaku dengan pulsa elektrik yang berasal dari pembelian. Hal ini berarti apabila Anda mendapatkan transfer pulsa, maka tidak dapat dilakukan untuk pembayaran pinjaman sehingga pemberian pulsa tidak akan berpengaruh.

Oleh karena itu, Anda bisa melakukan pengisian ulang pulsa dengan nomor yang dilakukan peminjaman kuota darurat. Jika sudah, maka nantinya akan segera dilakukan pemotongan pulsa untuk pembayaran pinjaman kuota darurat yang ada. Artinya, paket internet yang sudah dibeli tidak akan terjadi pemotongan.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan kuota darurat Indosat. Pastikan untuk memilih jumlah kuota sesuai dengan kebutuhan. Agar nantinya keperluan yang dibutuhkan dapat tercukupi dengan baik.

Jika sudah, jangan lupa untuk langsung melakukan pembayaran pinjaman kuota tersebut. Cukup sekian dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.