Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Konversi Word ke PDF dan Sebaliknya dengan Duplichecker

1 min read

Konversi word ke pdf

Konversi word ke pdf – saat ini, file dokumen memiliki jenis format yang berbeda-beda. PDF merupakan salah satu jenis format dokumen yang dibuat dan dikembangkan oleh adobe system, format ini seringkali digunakan oleh banyak pengguna untuk melihat, menyimpan, dan berbagi file dokumen. 

Baca juga : fungsi presentasi video bagi audiens

Konversi Word ke pdf adalah salah satu jenis konversi yang dapat anda lakukan dengan mudah. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara melakukan konversi word ke pdf secara online beserta sejumlah manfaat yang akan anda dapatkan.

Saya juga akan memberikan informasi mengenai layanan online gratis seputar alat konversi terbaik yang dapat bisa anda coba dengan cepat dan mudah tanpa ribet. Seperti apa kelanjutannya? simak lebih lanjut pembahasannya dibawah ini.

Kelebihan Format PDF

Berikut dibawah ini beberapa keunggulan format dokumen pdf yang perlu anda ketahui, diantaranya yaitu :

  1. Dapat diakses dibanyak perangkat, seperti laptop, komputer ataupun android
  2. Memiliki ukuran yang sangat ringan dibanding dengan format dokumen lainnya, seperti word
  3. Lebih fleksible dan portable
  4. Dapat dilengkapi kata sandi untuk keamanan ekstra

Konversi Dokumen

Seringkali para pengguna komputer melakukan konversi file dokumen secara manual melalui antarmuka program microsoft office yang cukup merepotkan. Anda juga bisa menjumpai berbagai situs online yang menyediakan alat konversi semacam ini, ada yang berbayar dan ada pula yang gratis dan bebas untuk digunakan.

Cara Mengubah Word ke PDF

  1. Yang pertama harus anda lakukan yaitu menyiapkan file dokumen word terlebih dahulu
  2. Kemudian, buka alat konversi word ke pdf duplichecker, anda bisa mengaksesnya melalui browser
  3. Lalu klik tombol unggah untuk mengupload file word
  4. Pilih file word yang telah anda siapkan tadi dan klik oke untuk melanjutkan
  5. Klik convert to pdf untuk memulai konversi
  6. Tunggu beberapa saat dan klik unduh untuk mengunduh file tersebut
  7. Selesai, cukup simple dan mudah

Konversi word ke pdf

Informasi Tambahan

Duplichecker memiliki berbagai fitur serbaguna yang bisa anda gunakan untuk melakukan konversi dokumen dengan mudah. Tutorial ini sepenuhnya dapat anda lakukan dengan gratis. Selain itu, fitur yang disediakan oleh duplichecker menurut saya cukup bagus yang tidak menganggu kualitas dokumen yang diconvert.

Baca juga : jenis dan kelebihan referral marketing

Didalamnya juga banyak sekali alat konverter yang dapat anda manfaatkan dengan gratis seperti ppt ke pdf, jpg to pdf, kompress pdf dan alat lainnya. Kemudian website ini memiliki iklan yang tidak mengganggu dan cukup memperhatikan kenyamanan pengunjung.

Penutup

Akhir kata, demikian pembahasan mengenai cara konversi word ke pdf menggunakan duplichecker, saya harap artikel ini bermanfaat dan bisa anda pahami dengan baik. Cukup sekian dan terimakasih telah berkunjung di website masdzikry, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.