Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Inilah 7 Kelebihan Download Aplikasi Youtube Go Terbaru

2 min read

Kelebihan Download Aplikasi Youtube Go

Seiring berkembangnya teknologi, saat ini ada banyak aplikasi yang dibuat untuk memudahkan seseorang menonton video. Tidak lain yakni aplikasi Youtube Go. Tentu saja, sangat direkomendasikan mengunduh aplikasi tersebut karena ada banyak kelebihan download aplikasi Youtube Go.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan email marketing masa kini

Apabila Anda mengunduh aplikasi tersebut, maka akan lebih leluasa dalam menonton video favorit meski ukuran penyimpanan dan RAM perangkat cukup kecil. Dengan begitu, siapa saja tidak perlu khawatir jika ingin menonton video dengan ukuran besar. Selain itu, tentu masih ada banyak kelebihan lainnya.

Kelebihan Download Aplikasi Youtube Go

Ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika mengunduh aplikasi Youtube Go. Tentu saja, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan aplikasi tersebut, agar nantinya mendapat berbagai kelebihan. Berikut ini beberapa kelebihan ketika mengunduhnya:

1. Lebih Irit Kuota

Pihak Youtube saat ini sudah mengeluarkan aplikasi terbarunya bernama Youtube Go. Tentu, pembuatan aplikasi tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, ada banyak kelebihan yang ditawarkan kepada setiap penggunanya. Diantaranya adalah lebih irit penggunaan kuota.

Ketika membuka aplikasi tersebut, pengguna dapat lebih leluasa memilih video berdasarkan ukurannya. Adanya fitur tersebutlah yang nantinya akan menjadikan pengguna lebih efektif dalam menghemat penggunaan kuota data. Pengeluaran kuota pun akan lebih terkontrol dan tidak akan boros lagi.

2. Lebih Mudah dalam Mengunduh Video

Ketika Anda menggunakan aplikasi ini, maka akan lebih mudah untuk mengunduh video yang diinginkan. Dengan begitu, secara otomatis video dapat ditonton berulang tanpa perlu menghabiskan kuota lagi. Saat tidak tersambung ke jaringan internet pun video tetap dapat diputar.

Baca juga : cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula

Kemudahan dalam mengunduh video tersebutlah yang menjadi kelebihan aplikasi Youtube Go. Tidak heran jika sampai saat ini ada banyak jumlah penggunanya. Apabila Anda ingin memakainya, maka langsung saja unduh di Google Playstore secara gratis.

3. Bebas Pilih Ukuran Video

Perlu Anda ketahui, Youtube Go memang sengaja dibuat untuk para pengguna agar menghemat banyak kuota data. Setiap pengguna nantinya lebih bebas memilih ukuran video yang ingin mereka tonton maupun download. Adanya fitur tersebut dapat memudahkan seseorang untuk menghemat kuota.

Selain itu, pengguna juga dapat menghemat banyak ruang penyimpanan jika memilih ukuran video yang tidak terlalu besar. Meski begitu, Anda tetap bisa mengunduhnya dengan kualitas gambar yang bagus. Kemudian, pilih kualitas lebih kecil agar menghemat ruang penyimpanan.

4. Aplikasi Lebih Ringan

Jika dibandingkan dengan aplikasi Youtube versi standar, Youtube Go memiliki ukuran lebih kecil. Tidak heran jika penggunaannya juga cukup ringan di perangkat. Tentu sangat cocok digunakan bagi mereka yang tidak memiliki banyak ruang penyimpanan atau memori internal di smartphone.

Selain itu, apabila Anda ingin menghemat ruang penyimpanan pada smartphone agar bisa lebih banyak menampung aplikasi lainnya maka gunakan saja Youtube Go. Dengan begitu, masih ada banyak sisa ruang penyimpanan untuk menginstall aplikasi lain yang dibutuhkan.

5. Fitur Transfer Video

Jika Anda menggunakan Youtube Go, maka bisa memanfaatkan banyak fitur unggulan. Salah satunya yakni dapat mentransfer video ke perangkat lainnya dengan cara yang mudah dan praktis. Tidak hanya itu, pengguna bahkan bisa melakukannya tanpa menggunakan kuota/internet sekalipun.

Baca juga : rekomendasi software chatting terbaik

Tentu saja, aplikasi satu ini sangat cocok bagi mereka yang ingin berbagi video ke pengguna lain. Pasalnya, Anda tidak bisa melakukan hal ini pada aplikasi Youtube standar. Oleh sebab itu, pastikan untuk menggunakan aplikasi terbaru dari Youtube tersebut agar mendapatkan kelebihannya.

6. Penggunaan Stabil

Apakah Anda sering mengeluh karena smartphone lemot? Umumnya, hal tersebut disebabkan karena penyimpanan internal dan RAM yang ada tidak terlalu besar. Apabila memaksanya untuk melakukan aktivitas berat tentu akan menjadikan perangkat tidak dapat bergerak sama sekali.

Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan Youtube Go karena aplikasinya cenderung lebih ringan daripada aplikasi standar yang sering kebanyakan orang gunakan. Tentu saja smartphone dapat dioperasikan dengan lebih stabil karena aplikasi satu ini tidak akan memakan banyak ruang.

7. Terdapat Banyak Bahasa

Youtube Go memang hadir dengan banyak fitur dan kelebihan. Salah satunya adalah tersedia banyak pilihan bahasa yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Tentu saja, adanya fitur tersebut dapat membantu setiap pengguna ketika mereka tidak terlalu paham tentang bahasa asing.

Fitur alih bahasa tersebut akan memberikan gambaran mengenai keseluruhan video yang sedang ditonton. Apabila Anda memanfaatkan fitur tersebut, tentu tidak ada lagi kendala dalam hal bahasa sehingga dapat menonton dan memahami video meski berasal dari negara lain.

Penutup

Itu tadi informasi tentang keunggulan dan kelebihan download aplikasi Youtube Go versi baru di Android yang perlu Anda ketahui lebih lanjut.

Baca juga : rekomendasi aplikasi launcher android terbaik

Apabila Anda ingin mendapatkan berbagai kelebihan tersebut, maka pastikan segera mengunduhnya di Google Playstore. Pengguna tidak akan dikenakan biaya sehingga tidak perlu khawatir keluar banyak uang saat ingin memakainya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.