Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Review Singkat 7 Kelebihan dan Kekurangan Macbook Pro

2 min read

Kelebihan dan Kekurangan Macbook Pro

Macbook Pro merupakan salah satu laptop besutan Apple yang sudah dibuat dengan teknologi mutakhir. Tidak heran apabila harganya pun bisa mencapai puluhan juta rupiah. Harga tersebut tentu sudah sebanding dengan berbagai kelebihan dan kekurangan Macbook Pro itu sendiri.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan vivo v7 plus

Bagi Anda yang ingin mendapatkan laptop bagus dengan fitur yang menarik. Maka Macbook Pro bisa jadi pilihan paling tepatnya. Laptop yang satu ini dilengkapi dengan performa baik. Terlebih pada bagian body juga sudah didesain dengan lebih tipis sehingga dapat lebih mudah dibawa ke mana saja yang diinginkan.

Kelebihan dan Kekurangan Macbook Pro

Macbook Pro yang diproduksi oleh Perusahaan Apple hadir dengan banyak kelebihan. Produk laptop yang satu ini bahkan memiliki nilai jual yang cukup tinggi meski dalam kondisi bekas. Pasalnya, performa dari perangkat tersebut yang dapat diandalkan. Di bawah ini beberapa kelebihan dan kekurangannya:

1. Performa Dapat Diandalkan

Saat ingin mengerjakan pekerjaan yang berat, maka Anda bisa menggunakan Macbook Pro. Mulai dari bermain game, mengedit video, hingga mengerjakan grafis. Terbilang tidak ada hambatan pasalnya performa dari perangkat yang satu ini cukup cepat.

Tidak hanya itu saja, Macbook Pro juga hanya memerlukan waktu yang sebentar saja untuk dapat dimatikan atau dinyalakan. Yakni hanya dalam waktu sekitar 15 detik saja agar bisa melakukan kedua hal tersebut. Tentu saja, hal ini akan mempersingkat waktu saat ingin menggunakan dan mematikannya.

2. Spesifikasi Laptop yang Mumpuni

Perlu Anda ketahui bawa Macbook pada dasarnya lebih banyak menonjolkan mengenai kelebihan mumpuni pada bidang spesifikasi yang dimilikinya. Terutama dalam hal memori RAM serta prosesornya. Dengan begitu, tidak perlu lagi meragukan kualitas dari perangkat yang satu ini.

Untuk varian termurahnya sendiri sudah dibekali dengan layar seluar 13 inci. Tidak hanya itu, nantinya pengguna juga sudah mendapatkan prosesor berupa Intel Core i5 2.0 GHz dual-core. Anda juga bisa mendapatkan penyimpanan internal sebesar 256 GB serta RAM sebesar 8 GB.

3. Body Lebih Tipis

Sangat penting bagi Anda untuk memilih laptop dengan body yang tipis dan juga ringan. Dengan begitu, tentu saja akan lebih mudah untuk membawa perangkat tersebut ke mana pun. Salah satu yang direkomendasikan untuk dimiliki adalah Macbook Pro.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan mac os

Macbook Pro sudah didesain dengan body yang tidak hanya tipis, akan tetapi juga ringan saat dibawa. Adapun ukurannya sendiri sekitar 13 inci dengan berat sekitar 1,3 kg saja. Untuk ketebalannya hanya 14,99 mm. Sangat cocok bagi siapa saja yang ingin mendapatkan laptop yang simpel dan praktis.

4. Tampilan Layar yang Tajam

Macbook Pro juga sudah dibekali dengan teknologi retina display. Tentu saja keberadaan teknologi tersebut juga menambah kelebihan tersendiri pada perangkat ini jika dibandingkan dengan yang lainnya. Terlebih, layar yang ditawarkan juga terlihat sangat cerah, tajam, serta colorfull.

Kelebihan dan Kekurangan Macbook Pro

Keberadaan layar yang tajam tersebut dapat membantu Anda untuk melihat gambar aslinya dengan jauh lebih jelas. Dengan kelebihan yang satu ini juga dapat membantu siapa saja terutama dalam bidang multimedia untuk dapat menghasilkan jepretan dengan lebih jelas.

5. Trackpad yang Luas

Anda dapat melihat sendiri bahwa trackpad yang disediakan pada Macbook Pro terbilang jauh lebih luas. Tentu saja hal ini akan membantu efisiensi seseorang dalam melakukan pekerjaan tanpa perlu menambahkan mouse lagi. Dengan begitu, setiap orang akan lebih nyaman menggunakannya.

Apabila laptop pada umumnya hanya menawarkan klik kanan, klik kiri, zooming, serta scrolling, maka berbeda dengan Macbook Pro. Pada perangkat tersebut sudah menyediakan banyak gesture yang bisa diterapkan. Seperti melakukan swipe, tap, spread, pinch, dan lainnya.

6. Terdapat Panel Touch Bar

Pada laptop yang satu ini sudah dibekali dengan panel Touch Bar. Fitur tersebut nantinya tersedia tepatnya di atas keyboard. Panel Touch Bar sendiri menjadi perubahan terbesar yang hadir dalam perangkat satu ini. Nantinya panel tersebut akan menggantikan deretan tombol F (Functions).

Adapun fungsi panel tersebut seperti untuk mendapatkan akses cepat menuju tools yang paling sering dipakai. Contohnya seperti emoji, navigasi, dan masih banyak lagi. Pada bagian kanan panel juga tersedia tombol scan sidik jari yang dapat dipakai sebagai otentifikasi pembayaran lewat Apple Pay.

7. Baterai Tahan Lama

Dapat dikatakan bahwa laptop yang satu ini memiliki spesifikasi tinggi serta kinerja bagus. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir mengenai kinerja baterainya. Pasalnya, baterai yang digunakan tersebut tidak akan cepat habis atau tidak boros penggunaan.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan android

Anda bahkan dapat menggunakannya sampai 10-12 jam lamanya. Tentu saja jangka waktu penggunaan tersebut mengalahkan laptop Windows yang secara umum hanya dapat digunakan untuk bekerja selama 4-5 jam saja. Tidak heran jika ada banyak orang yang tertarik dengan laptop satu ini.

Kesimpulan

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Macbook Pro yang bisa diketahui. Untuk kekurangannya sendiri tentu terletak pada harganya yang cukup mahal. Anda bahkan perlu mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah untuk memilikinya.

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat yang dapat saya tulis mengenai beberapa keunggulan dan kelemahan Macbook Pro. Semoga dapat Anda pahami dengan baik dan bermanfaat bagi banyak orang, cukup sekian dan terimakasih. Sampai jumpa di pembahasan lainnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.