Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Indihome bagi Pengguna

2 min read

Kelebihan dan Kekurangan Indihome

Bagi para pengguna Telkom pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Indihome bukan? Ya, perkembangan teknologi saat ini mengharuskan semua orang untuk menggunakan internet dalam kesehariannya.

Baca juga : langkah dasar cara trading di indodax

Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali berbagai layanan internet salah satunya adalah Indihome yang berasal dari Telkom. Ada beberapa juga kelebihan dan kekurangan Indihome yang bisa dirasakan oleh para penggunanya.

Kelebihan dan Kekurangan Indihome

Indihome merupakan sebuah layanan internet broadband dari perusahaan Telkom yang dulunya dikenal dengan Telkom Speedy. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan oleh layanan internet satu ini. Berikut penjelasannya.

Kelebihan Indihome

Pada saat ini banyak orang menggunakan layanan Indihome. Tentu saja ini dikarenakan ada berbagai macam keunggulan yang ditawarkan oleh produk terbaik ini. Berikut ini ada beberapa keunggulan dari layanan Indihome yaitu:

1. Akses yang Cepat

Pada dasarnya, Indihome selalu menawarkan akses internet yang cepat dan juga stabil. Ini sangat cocok bagi para pengguna internet yang digunakan untuk streaming video sehari-hari maupun untuk keperluan lainnya. Layanan ini sangat jarang sekali terjadi error pada jaringannya.

2. Memiliki Internet Unlimited

Selain menawarkan internet yang stabil, provider Indihome juga menawarkan kuota unlimited. Dengan kuota ini para penggunanya bisa mengakses internet tanpa batas. Selain itu Roma juga tidak perlu memikirkan sisa kuota yang sebelumnya karena secara otomatis akan diakumulasikan.

3. Tidak Mengenal Buffering

Apabila dibandingkan dengan koneksi internet lainnya yang berasal dari modem tentu saja Indihome lebih jauh oke dan nyaman digunakan. Koneksinya sangat bagus sekali. Jadi bisa dipastikan tidak kenal buffering ketika menggunakan layanan internet ini.

4. Memberikan Layanan Customer Service Terbaik

Tidak hanya dari pelayanannya saja, namun Indihome juga menyediakan layanan customer service yang terbaik. Ini terbukti dengan cepatnya para CS menanggapi segala keluhan dari pelanggannya. Selain itu, mereka juga memberikan solusi terbaik dari setiap permasalahan.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan moodle

Tidak hanya itu saja, perusahaan ini juga akan mendatangkan teknik sinyal ke rumah pelanggan secara langsung jika memang terjadi kesalahan teknis. Ini pun juga pelanggan tidak dimintai biaya sedikitpun. Pokoknya sangat memuaskan pelayanannya.

5. Didukung Modem Serbaguna

Modem pada layanan ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk membuat jaringan hotspot wi-fi. Dengan begitu semua orang bisa terhubung dari jaringan tersebut. Ini bisa disambungkan dengan PC maupun melalui smartphone.

Modem digunakan bisa aktif sampai dengan 24 jam nonstop. Modem ini tidak akan berfungsi hanya ketika sedang terjadi pemadaman listrik. Jadi, bisa internetan sepuasnya.

Kekurangan Indihome

Di balik berbagai Keunggulan suatu produk pasti akan ada kekurangan di baliknya. Begitu juga dengan Indihome. Masih ada beberapa kekurangan yang melekat pada Indihome.

1. Harga

Masih ada beberapa orang yang menganggap bahwa harga provider ini cukup mahal dibandingkan dengan provider yang lainnya. Tetapi hal tersebut tergantung dari tanggapan individu masing-masing.

2. Tidak Portable

Karena Indihome merupakan sebuah provider rumahan maka ini tidak bisa dibawa kemana-mana. Para penggunanya hanya bisa mengakses internet saat berada di rumah maupun di lingkungan sekitar.

3. Rawan Terhadap Perubahan Cuaca

Jaringan Indihome terkadang sering mengalami masalah jika sedang cuaca tidak baik. Misalnya saja saat hujan di mana para penggunanya harus mematikan modem agar tidak tersambar petir dan tidak rusak.

Harga Paket Layanan Indihome

Pada dasarnya, Indihome menawarkan berbagai macam paket yang bervariasi. Kecepatan paket yang tersedia mulai dari 20mbs sampai dengan 300 mbps. Harganya pun juga bervariasi tergantung berapa kecepatan yang dipilih dan berikut ini perinciannya yaitu :

  • Paket internet kecepatan 20 mbps plus TV interaktif dengan harga Rp. 240 ribu per bulan
  • Untuk internet dengan kecepatan 30 mbps plus tv interaktif dibanderol dengan harga Rp. 310 ribu perbulan
  • Internet dengan kecepatan 40 mbps plus tv interaktif harganya Rp. 380 ribu setiap bulannya.

Apabila tertarik untuk menggunakan Indihome di balik kelebihan dan kekurangan Indihome maka anda bisa langsung mendaftarkan diri. Caranya hanya mengunjungi website resmi Telkomsel dan melakukan pembayaran. Dari pihak perusahaan akan merespon dan segera menanganinya.

Baca juga : cara mengatasi komputer lelet

Selain itu, bisa juga datang langsung ke Telkom untuk mendaftarkan diri. Hanya menunggu waktu 1 sampai 2 hari saja bisa terkoneksi dengan internet Indihome yang super cepat dan anti lelet. Untuk awal pendaftaran biasanya akan dikenakan biaya pemasangan antena jaringan dan paket internet.

Setelah itu, para penggunanya hanya cukup mengisi kuota internet sesuai dengan kecepatan yang diinginkan. Jelas ini sangat simpel sekali dan Telkom selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang super bagus dan nyaman bagi para penggunanya. Dijamin akan selalu memuaskan.

Penutup

Itulah tadi beberapa kelebihan dan kekurangan Indihome. Semua itu menjadi salah satu hal yang bisa dijadikan pertimbangan saat memilih provider Indihome sebagai salah satu layanan internet di area rumah maupun di kantor.

Baik buruknya Indihome itu semua tergantung dari pandangan atau persepsi setiap orang terhadap layanan internet terbaik di Indonesia ini.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.