Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

10 Saran Ide Bisnis Untung 200 Ribu Per Hari yang Bisa Dicoba

4 min read

Ide Bisnis Untung 200 Ribu Per Hari

Setiap orang yang berbisnis pasti menargetkan keuntungan. Tapi bisnis apa ya yang memberikan untung besar? Untuk mendapatkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah per hari memang tidak mudah. Namun, ada inspirasi ide bisnis untung 200 ribu per hari yang bisa Anda coba.

Ide Bisnis Untung 200 Ribu Per Hari

Ada banyak ide bisnis yang berpeluang menjadi usaha yang sukses. Bisnis yang menguntungkan sebenarnya adalah bisnis yang ditekuni secara konsisten. Ide bisnis yang dipilih termasuk ide yang mampu bertahan lama, tidak terikat tren.

Baca juga : Cara Membuka Usaha Donat Rumahan untuk Pemula

Yuk, simak rekomendasi ide bisnis dengan untung ratusan ribu per hari yang bisa Anda coba. Di antaranya yaitu:

1. Bisnis Makanan Sarapan

Sarapan adalah bagian penting yang mendukung produktivitas harian. Namun, pada kenyataannya banyak orang yang tidak ingin repot menyiapkan sarapan. Entah itu karena jam masuk kerja lebih pagi atau sekolah. Nah ini bisa menjadi peluang Anda untuk menghasilkan untung 200 ribu per hari.

Bisnis makanan sarapan menjadi ide usaha yang cukup menarik. Anda tidak perlu modal besar karena bisa menyesuaikan dengan menu yang dibuat. Aneka menu sarapan seperti nasi uduk, nasi kuning, bubur ayam, dan lontong sayur bisa dicoba.

Sebelum itu Anda perlu melakukan riset makanan yang biasa dijadikan sarapan oleh orang-orang sekitar. Bisa saja daerah satu berbeda dengan daerah lainnya.

Selain itu, buatlah strategi berbeda dengan pesaing. Misal toko Anda buka jam 5 pagi sedangkan pesaing baru mulai jam setengah 6. Dengan begitu toko Anda akan lebih dipilih.

2. Usaha Katering Rumahan

Ide bisnis katering pada umumnya bermula saat si pemilik bisnis pandai memasak dan suka membuat aneka lauk dan jajanan.

Mencoba bisnis katering rumahan membutuhkan modal lebih sedikit. Hal ini karena Anda hanya membuat makanan sesuai dengan pesanan.

Bisnis ini juga tidak perlu ruko khusus karena bisa dilakukan dari dapur rumah. Pada awal perintisan, Anda hanya perlu memperluas promosi.

Bisnis yang baru dimulai cenderung masih sepi sehingga sebelum launching sebaiknya siapkan strategi pemasaran agar informasi bisnis tersebar luas.

Memanfaatkan media sosial bisa menjadi solusinya. Namun, pastikan Anda menawarkan menu-menu yang biasanya dipesan seperti nasi box. Tentu juga tidak menutup kemungkinan menu baru asalkan Anda terlatih skill belajar dan memasaknya.

3. Usaha Laundry

Tidak sedikit orang yang memilih jasa laundry dibandingkan mencuci sendiri. Alasan terbesarnya karena tidak punya banyak waktu lantaran pekerjaan atau pendidikan yang sudah cukup padat. Dengan kondisi ini menjadi peluang besar membuka usaha laundry.

Modal yang dibutuhkan juga tidak banyak, cukup mesin cuci dan tenaga laundry yang membantu Anda untuk keperluan laundry atau menyetrika.

Baca juga : Rekomendasi Peluang Usaha yang Potensial

Ide bisnis untung 200 ribu per hari ini sukses jika diterapkan pada daerah yang padat penduduk dengan mayoritas penduduknya adalah pekerja dan pelajar.

Tempatkan usaha Anda pada lokasi yang strategis dan mudah dijangkau pelanggan. Hindari mendirikan usaha pada daerah terpencil yang akses jalannya sulit.

Daftarkan usaha Anda pada Google Maps agar calon pelanggan yang membutuhkan dapat dengan mudah menemukan bisnis Anda.

4. Menjual Pulsa dan Token Listrik

Usaha pulsa, token listrik, dan top up saldo e-wallet bisa dibilang tidak ada matinya. Dapat dilihat dari perkembangan zaman yang semakin canggih selalu membutuhkan internet dan transaksi online.

Tren menunjukkan beberapa tahun terakhir pembelian kuota data meningkat pesat terutama sejak pandemi.

Bak makan dan minum, internet ini memang sudah menjadi kebutuhan setiap orang, khususnya para pelajar, mahasiswa, dan pekerja. Nah, jelas bukan kalau bisnis ini berpeluang untung besar! Anda bisa memfokuskan penjualan pada pulsa internet.

Tidak lupa juga saldo e-wallet seperti GoPay, Ovo, Shopee Pay, Dana, LinkAja, dan sebagainya. Anda bisa menjembatani mereka yang belum punya rekening tapi ingin bertransaksi digital.

Keuntungan bisnis ini diperoleh dari admin atau pembiayaan yang harus dibayar ketika mengisi saldo ke akun pengguna.

5. Jasa Tutor Privat atau Bimbel

Selain pulsa, bisnis jasa tutor privat juga tidak pernah mati. Setiap tahunnya lembaga bimbel membuka pendaftaran siswa baru dari berbagai jenjang. Jika Anda ingin penghasilan tambahan sekitar 200 ribu per hari, bisnis ini bisa menjadi alternatif solusi.

Anda punya dua opsi, yaitu mendaftar sebagai guru bimbel freelance atau membuka bimbel sendiri. Masing-masing pasti ada kelebihan dan kekurangannya, hanya saja mana yang paling cocok untuk Anda sekarang ini.

Jika dirasa lebih mudah mendaftar ke lembaga bimbel, jumlah pendapatan bisa dibilang sudah terjamin. Beda halnya saat Anda mulai sendiri, Anda harus melakukan semua persiapannya dari awal, melakukan promosi, dan branding bimbel baru yang dibangun.

6. Jualan Ala Kaki Lima

Di kota-kota besar terutama kota pelajar seperti Semarang dan Yogyakarta, Anda banyak menemui pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Itulah yang disebut pedagang kaki lima. Meski terlihat kecil, tapi ide bisnis untung 200 ribu per hari ini bisa dicoba loh!

Syaratnya adalah Anda harus bisa memilih makanan atau jajanan yang cocok dijual pada daerah sekitar. Apakah Anda akan menjual makanan berat atau camilan saja seperti siomay atau batagor. Kunci berbisnis ini yaitu mempertahankan kualitas produk.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Facebook Ads bagi Bisnis

Meski sudah laris, jangan coba-coba menurunkan mutu produk yang malah membuat pelanggan berpindah.

Alangkah lebih baik jika Anda menambah variasi rasa atau malah varian produk. Semakin banyak produk bisa membuat konsumen memiliki banyak pilihan sehingga terus mengunjungi Anda.

7. Jasa Cuci Motor

Saat ini, bengkel tidak hanya memperbaiki motor, tapi juga merambah usaha jasa cuci motor. Peluang bisnis ini cukup besar mengingat jumlah kendaraan bermotor juga semakin bertambah.

Modal yang dibutuhkan tidak banyak. Anda hanya perlu menyiapkan tempat pencuci, alat pencuci, dan perlengkapan pendukung lainnya.

Jika dihitung-hitung, usaha ini bisa mendapatkan lebih dari 200 ribu rupiah per harinya. Semakin berkembang, Anda juga perlu memperluas tempat cuci motornya. Hal ini menjadi konsekuensi logis karena Anda dituntut selalu siap saat usaha sukses nanti.

Anda juga pasti akan membutuhkan karyawan tambahan seiring dengan bertambahnya jumlah pelanggan.

Sementara itu, agar lebih unggul dari pesaing, bisnis Anda semestinya punya diversifikasi atau pembeda sehingga ada value tambahan yang menjadi alasan pelanggan harus membayar.

8. Menyewakan Kendaraan

Bisnis rental atau sewa kendaraan akhir-akhir ini banyak digandrungi karena kebutuhan kendaraan yang terus meningkat.

Bukti nyatanya para pelajar luar kota yang merantau dan butuh kendaraan. Alih-alih untuk membeli baru, mereka akan lebih memilih sewa. Jasa sewanya pun bisa dihitung per hari, per bulan, atau pertahun.

Tentu ini menjadi peluang besar bagi Anda. Mulai dengan menyewakan sepeda motor, Anda sudah bisa merintis usaha jasa ini. Jika sudah berkembang, opsi sewa mobil bisa dipertimbangkan. Anda bisa mematok sewa selama 24 jam dengan tarif mencapai satu jutaan rupiah.

Rental motor dan mobil juga termasuk bisnis yang mudah dikelola. Anda bisa mengontrol usaha mulai dari rumah saja. Meski begitu, Anda tetap harus menetapkan regulasi penyewaan agar terhindar dari penipuan tak bertanggungjawab.

9. Bisnis Online Dropship

Meski tidak punya keahlian spesifik dan modal juga terbatas, masih ada ide bisnis yang bisa Anda coba. Bisnis online sebagai dropshipper bahkan tidak butuh biaya sama sekali.

Sistem penjualannya langsung dari produsen ke konsumen sedangkan Anda berperan mencari konsumen yang berpotensi membeli produk.

Baca juga : Ide Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

Anda hanya butuh kemauan untuk belajar dan mengasah kemampuan bidang pemasaran. Sebab, pada bisnis ini Anda akan banyak mempengaruhi calon pelanggan untuk membeli. Kemampuan ini bisa dilatih asalkan Anda punya niat untuk berusaha.

Masalah keuntungan bisa Anda tentukan sendiri. Misalnya Anda mengambil untung 20 ribu per produk. Untuk mendapatkan 200 ribu per hari, setidaknya Anda bisa menjual 10 produk saja. Nah, setelah diperhitungkan cukup mudah bukan?

10. Jasa Desain

Memiliki keahlian bidang desain grafis akan selalu dibutuhkan oleh perusahaan dan instansi pemerintah. Tugas-tugas yang dikerjakan seputar membuat brosur, desain konten, mengedit foto atau video. Jika Anda ahli di bidang ini, cobalah membuka jasa desain.

Keuntungan yang diperoleh cukup besar untuk setiap project-nya. Keuntungan itu akan didapat setiap kali Anda menyelesaikan pekerjaannya. Jadi, semakin cepat bekerja, bayaran juga semakin cepat didapat.

Penutup

Bisnis yang sukses bermula dari bisnis kecil dengan ide usaha sederhana. Semoga 10 inspirasi ide bisnis untung 200 ribu per hari terbaru ini bisa membantu Anda menemukan peluang bisnis yang tepat. Semoga bermanfaat.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

One Reply to “10 Saran Ide Bisnis Untung 200 Ribu Per Hari…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *