Inilah 6 Fungsi Microsoft Word Bagi Pengguna

2 min read

Fungsi microsoft word

Di masa seperti sekarang ini bekerja dengan menggunakan komputer sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat. Salah satu software yang sangat penting dan banyak digunakan adalah Microsoft Word, lalu apa sajakah fungsi microsoft word ini? simak lebih lanjut pembahasannya dibawah ini.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan microsoft word

Seperti yang kita tau bahwa microsoft word merupakan program dari salah satu paket microsoft office yang dibuat oleh microsoft corporation, tentunya program ini dikenal oleh banyak orang karena memiliki kelebihan dan fiturnya yang beragam.

Oleh sebab itu dengan mengetahui lebih lanjut sepiutar fungsi ms word ini, tentu dapat menambah wawasan anda seputar microsoft word guna memaksimalkan fungsinya saat digunakan.

Fungsi Microsoft Word untuk Masyarakat Modern

Adanya Microsoft Word sangat membantu pekerjaan masyarakat modern. Bahkan Microsoft word juga sangat membantu dalam proses belajar mengajar. Berikut ini adalah beberapa fungsi Microsoft word yang wajib untuk diketahui:

1. Membuat dan Mengedit File atau Dokumen

Fungsi Microsoft Word yang pertama dengan fitur yang biasa adalah untuk membuat dokumen serta mengeditnya. Di dalam software ini terdapat banyak fitur yang memudahkan seseorang untuk membuat dokumen dengan berbagai macam format text.

Dokumen yang dibuat dengan menggunakan Microsoft word dapat disimpan di dalam penyimpanan digital. Selain itu, dokumen juga bisa dikirim melalui email atau berbagai macam media lainnya.

Apabila Anda menerima file dari orang lain juga akan lebih mudah diedit menggunakan software ini. Hampir semua pengguna komputer akan sangat terbantu dengan adanya Microsoft word.

2. Digunakan untuk Mencetak Dokumen

Manfaat Microsoft word yang selanjutnya adalah bisa digunakan untuk mencetak atau print dokumen. Dari software ini Anda bisa mengatur dokumen yang akan dicetak mulai dari ukuran kertas, warna, posisi dan lain sebagainya. Sebelum di print memang sebaiknya dipastikan pengaturan dokumennya agar tidak keliru.

3. Membantu Mengetahui Kesalahan Pada Teks

Banyak dari para pengguna Microsoft word yang menggunakan software ini untuk melakukan pengecekan pada dokumen. Di dalam software terdapat banyak fitur menarik seperti grammar checker, spelling checker fitur menarik lainnya.

Ketika ada kesalahan penulisan di dalam teks maka secara otomatis akan muncul tanda garis warna merah atau hijau pada teks, tentu hal ini akan lebih mempermudah pengguna dalam mengetahui teks mana saja yang mengalami typo atau kesalahan tulisan.

Fitur-fitur yang ada pada Microsoft word membantu pengeditan teks menjadi lebih mudah. Meskipun tidak sesempurna melakukan pengecekan menggunakan aplikasi online, akan tetapi fitur yang ada pada software ini cukup membantu.

4. Mempermudah Proses Belajar Mengajar

Software Microsoft word ternyata juga merupakan software yang sangat membantu untuk proses belajar mengajar. Dengan adanya software ini guru bisa lebih mudah membuat materi untuk murid. Di setiap sekolah jumlah terdapat mata pelajaran TIK. Hal ini membuktikan bahwa ilmu komputer di zaman modern seperti sekarang sangatlah penting untuk dipelajari.

Di zaman seperti sekarang banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan dengan lebih mudah menggunakan komputer termasuk software Microsoft word. Ilmu tentang Microsoft word juga menjadi salah satu pengetahuan dasar yang wajib diketahui oleh setiap siswa atau murid.

5. Mempermudah Mengelola Pekerjaan dan Bisnis

Fungsi Microsoft Word selanjutnya yaitu mampu membantu memudahkan pekerjaan serta bisnis di zaman modern. Para pekerja kantor membutuhkan Microsoft word untuk membuat laporan, membuat undangan membuat berbagai macam dokumen penting menggunakan Microsoft word.

Anda bisa membuat materi presentasi dengan lebih mudah menggunakan Microsoft word. Dokumen yang dibuat juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan karena didalamnya terdapat banyak fitur menarik. Anda bukan hanya bisa membuat teks sederhana akan tetapi bisa juga membuat teks yang unik dengan desain menarik.

Masih ada begitu banyak fungsi lain yang dimiliki oleh Microsoft word untuk kehidupan di zaman sekarang. Masyarakat modern sudah tidak terlepas dengan yang namanya komputer. Teknologi yang satu ini sangat efektif untuk membantu menyelesaikan pekerjaan.

Banyak jenis teks atau dokumen yang bisa Anda buat dengan menggunakan Microsoft word. Cara pengoperasian software ini juga terbilang sangat mudah dibandingkan dengan Microsoft office yang lainnya. Masyarakat modern memang sebaiknya memahami bagaimana cara menggunakan Microsoft word agar bisa memanfaatkan fungsi microsoft word dengan optimal.

6. Digunakan oleh Banyak Kalangan

Orang-orang yang membutuhkan Microsoft word berasal dari banyak kalangan. Mulai dari pekerja kantor, siswa sekolah, mahasiswa, guru, penulis, pebisnis dan masyarakat modern lainnya sangat terbantu dengan adanya Microsoft word.

Penutup

Setelah Anda mengetahui tentang fungsi Microsoft Word, semoga selanjutnya semakin tertarik untuk belajar memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Demikianlah pembahasan singkat dari saya mengenai fungsi microsoft word yang perlu untuk anda ketahui, sekian dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *