Habibi Warga negara Indonesia yang gemar menulis dan membagikan berbagai informasi bermanfaat mengenai teknologi, investasi dan komputer modern.

3 Contoh Press Release Event Musik yang Menarik

2 min read

Contoh Press Release Event Musik yang Menarik

Contoh press release event music berikut ini akan membantu kamu sebagai penggiat jurnalistik baru. Dimana, kegiatan event music yang dimaksud tersebut ingin diberitakan agar dapat menjadi informasi atau berita bagi khalayak public. Terutama bagi kalangan kaum muda yang mencintai music tentu berita tentang event music bisa menjadi sangat menarik.

Baca juga : contoh press release launching produk

Melalui contoh – contoh press release event music berikut ini, berita atau press release dapat tercipta secara tepat. Dengan begitu, informasi lebih menarik diungkapkan dan dicerna dengan baik oleh pembaca. Ilmu kamu akan bertambah dan dapat menjadi improvement kedepannya di karir jurnalistik – mu!

Contoh Press Release Event Musik

Contoh press release event music sangat beragam dan akan membuat kamu bingung kira – kira contoh mana yang akan digunakan. Berikut ini akan disajikan contoh press release seputar acara music yang mudah dipahami dan menarik untuk dipelajari:


SIARAN PERS 

THE RED

HADIR DI KOTAMU DENGAN LAGU SUPERIOR

15 September 2021

The Red merupakan salah satu band internasional yang namanya melambung tinggi hingga sampai ke negara kita. Kini, The Red tersebut akan melancarkan debutnya di 10 kota Indonesia dengan lagu – lagu superior khas mereka. Adapun tanggal roadshow mereka adalah 22 oktober – 12 november 2021.


SIARAN PERS

WE FLY TO SING

FESTIVAL MUSIC BAGI KAULA MUDA

15 September 2021

We fly to sing kini hadir sebagai festival music teristimewa bagi kaula muda. Dimana, penyanyi dan band – band terkenal akan menghadiri festival ini dengan membawakan music – music terbaru dan terhits milik mereka. Adapun penyanyi dan band – band yang akan mengisi acara tersebut adalah Raisa, The Reality Club, Pamungkas, Rich Brian, Afgan, dan Sandy Sondoro.

Festival tersebut disponsori oleh The botol sosro, sari roti, hingga Indofood sebagai perusahaan produksi makanan terbesar di Indonesia.

Adapun tanggal dilangsungkannya festival music tersebut adalah 20 November 2021 – 25 November 2021. Pembelian tiket dari festival music we fly to sing ini dapat dilakukan melalui contact person yang tertera di bawah ini dan pembayaran dapat dilakukan secara transfer maupun e – money.

Cp: Sandra (081233665577)


SIARAN PERS 

UNIVERSITAS ANDALAN MUSIC FEST!

GELORA MUSIC BAGI MAHASISWA

15 September 2021

Universitas Andalan sebagai salah satu universitas swasta terbaik yang ada di Indonesia kini menghadirkan sebuah festival music bagi seluruh mahasiswa di kota Bandung. Tentu saja, festival music tersebut dibuka secara umum sebagai ajang hiburan bagi mahasiswa yang ada dari berbagai universitas dan berada di kota Bandung.

Festival music tersebut akan diadakan pada tanggal 20 November 2021 – 23 November 2021. Dengan menghadirkan berbagai band lokal, band kampus, perlombaan band – band remaja di kota Bandung serta penyanyi – penyanyi lainnya. Diharapkan, melalui perlombaan tersebut akan didapat para mahasiswa yang berbakat dan dapat menunjukkan bakatnya tersebut di khalayak public.

Selain itu, yang menarik pada music festival ini adalah dihadirkannya bintang utama yaitu band lokal yang namanya telah melambung tinggi. RAN adalah band lokal yang akan mengisi festival music di Universitas Andalan ini. Tentunya, dengan bintang tamu superior tersebut para mahasiswa semakin terpacu dan semangat untuk menghadiri festival music tersebut.


Tips Membuat Press Release dengan Benar

Contoh press release event music di atas dapat membantu kamu yang tengah kesulitan mendapatkan ide. Namun, selain memperhatikan berbagai contoh yang diberikan, kamu juga wajib memperhatikan beberapa hal pendukung sebelum membuat press release. Adapun hal – hal yang wajib diperhatikan:

  1. Berita yang dibuat harus orisinil dan fakta.
  2. Gunakan prinsip – prinsip pembuatan berita seperti 5W + 1H. Adapun yang dimaksud dengan 5W + 1H tersebut adalah sebagai berikut:
  • What = Apa yang terjadi?
  • Who = Siapa saja yang bersangkutan dalam kegiatan atau kejadian tersebut?
  • Why = Mengapa kegiatan atau kejadian tersebut terjadi?
  • When = Kapan kegiatan atau kejadian tersebut terjadi?
  • Where = Dimana kegiatan atau kejadian tersebut terjadi?
  1. Perhatikan EYD agar kata – katamu dapat dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat.
  2. Bagi press release dalam bidang tertentu seperti music tersebut, sangat disarankan untuk menggunakan Bahasa yang santai tetapi formal. Hal ini ditujukan untuk membuat kaum muda yang menjadi penggiat music tertarik untuk membaca berita tersebut.

Contoh press release event music di atas dapat kamu pahami dengan jelas dan jadikan sebagai bahan acuan dalam menciptakan sebuah press release di bidang serupa. Pastikan juga untuk memperhatikan beberapa hal wajib sebelum membuat press release agar karyamu tersebut dapat tepat dipublish ya!^^

Habibi Warga negara Indonesia yang gemar menulis dan membagikan berbagai informasi bermanfaat mengenai teknologi, investasi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.