Habibi Warga negara Indonesia yang gemar menulis dan membagikan berbagai informasi bermanfaat mengenai teknologi, investasi dan komputer modern.

8 Tips Cara Trading Crypto agar Mendapatkan Untung Terus

2 min read

Cara Trading Crypto agar Mendapatkan Untung Terus

Bertransaksi menggunakan aset digital kini telah banyak peminatnya. Dimana mereka sering melakukan mining hingga trading dengan crypto currency tanpa adanya batasan waktu. Kamu sendiri juga bisa mencoba cara trading crypto agar mendapatkan untung terus.

Baca juga : manfaat jasa pembuatan press release

Trading crypto bagi sebagian orang masih dianggap sulit dan memiliki risiko yang tinggi terhadap kerugian. Apalagi melihat mata uang crypto terhadap mata uang riil memiliki nilai tukar yang cukup besar.

Cara Trading Crypto agar Mendapatkan Untung Terus

Perdagangan crypto memang dikenal cukup sulit dan membutuhkan trik-trik khusus. Untuk mengantisipasi adanya risiko trading dan lain-lain, ada trik-trik yang perlu kamu kuasai di medan trading. Karena trading crypto harus banyak perhatian tidak seperti trading saham.

Sehingga dalam hal ini, kamu wajib mengetahui cara trading crypto agar mendapatkan untung terus. Pastikan kamu memahami satu per satu tips dan triknya. Untuk mengurangi rasa penasaranmu, langsung saja simak pembahasannya sebagai berikut.

1. Melakukan Riset Kondisi Pasar Crypto

Trading crypto dapat kamu ketahui dari gambaran ketika kamu melakukan trading di saham. Walaupun hampir mirip, tetapi kamu menghadapi aset yang berbeda. Sehingga diperlukan kembali riset mengenai kondisi pasar crypto yang akan kamu masuki.

Adapun riset yang anda lakukan meliputi harga jual dan harga beli, kurs, hingga kondisi naik turunnya pasar. Ambil langkah yang matang sebelum memulai melakukan trading crypto. Karena jika salah langkah, kamu akan mendapatkan kerugian.

2. Memilih Situs dan Platform Crypto Terpercaya

Sekarang ini marak terjadinya situs-situs trading scam yang banyak menipu orang-orang, khususnya para pemula. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan dan pencurian data, kamu harus mewaspadai sebelumnya.

Baca juga : pengertian saham menurut para ahli

Caranya dengan memilih situs ataupun platform trading crypto yang terpercaya. Dimana ulasan tiap penggunanya didominasi dengan komentar positif. Cara inilah yang bisa menguntungkan bagi aktivitas perputaran keuanganmu.

3. Memperhatikan Biaya Layanan

Hal yang tidak kalah pentingnya sebelum memulai trading crypto adalah biaya layanan yang akan kamu keluarkan. Karena pada umumnya, dalam bertransaksi aset crypto, kamu akan dikenakan biaya layanan beberapa persen tergantung dari platform yang kamu gunakan.

Jangan sampai biaya layanan yang ditagihkan pada akunmu sangat besar. Solusi terbaiknya, kamu bisa melakukan riset dari satu platform ke platform lainnya. Kemudian kamu tinggal membandingkan biaya mana yang paling cocok untuk kebutuhan tradingmu.

4. Memulai Trading Crypto

Jika kamu sudah menemukan situs atau platform trading crypto yang tepat sesuai dengan apa yang kamu butuhkan, maka kamu sudah bisa memulai aktivitas tradingmu. Awal dari proses trading, suatu kesalahan dalam penerapan strategi pasti akan terjadi.

Tips Cara Trading Crypto agar Mendapatkan Untung Terus

Tetapi jika kesalahan tersebut terjadi terus menerus, maka akan merugikan keuanganmu. Sehingga ada baiknya jika kamu meminimalisir risiko kesalahan dengan menerapkan trik trading yang simple dan tidak terlalu rumit.

5. Membeli Beberapa Jenis Aset Crypto

Cara trading crypto agar mendapatkan untung terus adalah dengan bertransaksi di beberapa jenis aset crypto. Cara ini cukup ampuh untuk memperbaiki kualitas portofoliomu dalam trading crypto supaya lebih bervariasi.

Baca juga : rekomendasi situs mining crypto terpercaya

Misalnya kamu bertransaksi tidak hanya di bitcoin saja, tetapi bisa mencari cabang lain seperti di ethereum ataupun di dogecoin. Hal ini juga bisa digunakan untuk meminimalisir risiko terjadinya kerugian saat harga crypto sedang turun.

6. Selalu Memperhatikan Tren Pasar

Poin yang satu ini cukup penting untuk kamu perhatikan. Bahwasanya dalam melakukan perdagangan aset, kamu jangan terlalu hanyut dalam kondisi pasar yang menguat. Terlebih, lakukan aktivitas trading crypto tanpa adanya paksaan dari diri sendiri maupun berbagai pihak.

Untuk mengantisipasi adanya hambatan yang mungkin terjadi dalam trading, kamu bisa mempelajari terlebih dahulu pasar crypto dari aspek fundamental serta aspek teknikalnya.

7. Buy & Sell di Waktu yang Tepat

Hampir seluruh kegiatan trading pasti selalu ada yang dinamakan waktu buy dan sell. Seperti pada perdagangan crypto, akan lebih menguntungkan jika kamu buy (beli) saat harga sedang turun. Begitu pula saat harga sedang naik, kamu pun bisa mulai sell aset (jual).

Cara ini cukup mudah kamu pelajari apabila kamu seorang trader pemula. Namun jika kamu sudah mahir, kamu pasti akan lebih memahami moment-moment buy & sell terbaik yang lebih menguntungkan kamu.

8. Selalu Mempelajari Hal-Hal Baru

Perdagangan crypto dalam aset digital tentunya setiap waktu mengalami perkembangan. Sehingga kamu pun harus siap sedia untuk mempelajari setiap hal yang baru. Baik dalam produk crypto yang baru, maupun cara trading crypto agar mendapatkan untung terus.

Baca juga : tips cara trading forex untuk pemula

Agar kamu mendapatkan wawasan yang luas terhadap trading crypto, ada baiknya untuk bergabung forum atau komunitas khusus trading crypto. Keuntungannya kamu bisa berdiskusi serta sharing pengalaman dalam melakukan perdagangan aset crypto.

Penutup

Itulah pembahasan mengenai cara trading crypto agar mendapatkan untung terus. Dalam berdagang crypto, jangan pikirkan hal-hal yang membuatmu down. Karena sejatinya trading dilakukan karena kamu memiliki nyali untuk menghalau risiko yang mungkin timbul.

Habibi Warga negara Indonesia yang gemar menulis dan membagikan berbagai informasi bermanfaat mengenai teknologi, investasi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.