Cara Mengecek Keyboard Laptop yang Rusak dengan Mudah

45 sec read

Cara mengecek keyboard laptop windows yang rusak

Hola, pada pembahasan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara mengecek keyboard laptop yang rusak di sistem operasi windows 7, 8 dan 10 dengan mudah. Seperti apa pembahasannya? simak lebih lebih lanjut tutorialnya dibawah ini.

Baca juga : fungsi firewall pada komputer

Seperti yang kita tau, keyboard laptop berfungsi untuk menulis dan mengoperasikan berbagai program pada sistem operasi laptop ataupun komputer pengguna. Seperti menulis dokumen, melakukan kombinasi tombol, bermain game dan hal lainnya.

Cara Mengecek Keyboard Laptop

  • Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu menjalankan program passmark keyboard test. Anda bisa mengunduh programnya secara gratis melalui situs resmi passmark.
  • Setelah berhasil anda jalankan program tersebut, anda bisa langsung mengklik semua tombol pada keyboard laptop untuk mengetahui kerusakannya.
  • Warna hijau menunjukkan tombol keyboard tidak bermasalah, sedangkan untuk berwarna merah berarti tombol tersebut sedang bermasalah.

Cara mengecek keyboard laptop yang rusak

Informasi Tambahan

Tutorial cara melihat kerusakan keyboard laptop ini dapat anda lakukan ketika membeli komponen keyboard ataupun membeli laptop bekas ataupun baru. Selain itu program passmark keyboard tester memiliki lisensi freeware yang gratis untuk anda gunakan dan mendukung sistem operasi windows masa kini, seperti windows 7, windows 8 dan windows 10.

Penutup

Akhir kata, cukup sekian pembahasan yang dapat saya sampaikan mengenai tutorial cara mengetahui kerusakan keyboard laptop. Saya harap dapat bermanfaat dan bisa anda pahami dengan baik, terimakasih, sampai jumpa dipembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *