Cara Melihat Product Key Windows 10 yang Tersimpan

1 min read

Cara melihat product key windows 10

Product key atau kunci perangkat lunak merupakan serangkaian angka dan huruf yang digunakan khusus untuk keaslian program komputer. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara melihat product key windows 10 yang tersimpan pada laptop atau komputer pengguna.

Baca juga : cara membuat hotspot di windows 7, 8 dan 10 dengan mudah

Secara umum, product key berfungsi untuk memvalidasi dan menjalankan fitur berbayar pada program komputer. Sehingga, untuk melihat asli atau tidaknya suatu program yang terinstall dapat dilihat melalui product key ini.

Di tutorial ini saya menggunakan bantuan program buatan nirsoft yang bernama produkey untuk mengetahui lisensi sistem operasi dan berbagai program pada perangkat laptop atau komputer windows. Seperti microsoft office, internet explorer dan program yang menggunakan product key lainnya.

Cara Melihat Product Key Windows 10

  • Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mengunduh terlebih dahulu program produkey ini melalui situs resminya, nirsoft.
  • Kemudian ekstrak dan jalankan program produkey ini, tidak perlu instalasi (portable).
  • Lalu akan tampil detail product key yang anda miliki seperti microsoft office dan sistem operasi windows itu sendiri.
  • Selesai, silahkan lihat contoh gambar di bawah ini agar lebih jelas.

Cara melihat product key windows 10

Informasi Tambahan

Tutorial ini sepenuhnya aman dan tidak berdampak negatif pada perangkat laptop atau komputer anda. Terlebih lagi program produkey memiliki lisensi freeware yang gratis untuk anda gunakan dengan bebas tanpa perlu biaya tambahan.

Menurut saya, program ini sangat efektif dan bekerja dengan baik yang disertai rincian seputar product key tersebut. Seperti lokasi instalasi folder, build number, service pack dan waktu modifikasi terakhir.

Selain dapat anda terapkan pada sistem operasi windows 10, program produkey bisa anda jalankan pada sistem operasi windows lainnya seperti windows 7, windows 8, xp ataupun windos vista.

Penutup

Akhir kata, demikian tutorial yang bisa saya bagikan mengenai cara mengetahui product key windows 10 yang dapat anda lakukan dengan mudah, semoga bermanfaat. Cukup sekian dan terimakasih telah berkunjung di website masdzikry, sampai jumpa di pembahasan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *