Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Cara Mengatasi Format Damaged Saat Ekstraksi File Rar/Zip

1 min read

The archive is either in unknown format or damaged

Melakukan kegiatan kompres dekompresi file mungkin sudah menjadi ritual wajib saat selesai mendownload file atau kegiatan lainnya. namun terkadang kita seringkali mendapati masalah file yang hendak kita ekstrak seperti the archive is either in unknown format or damaged.

Baca juga : urutan kabel straight dan cross rj45

Nah pada artikel ini saya akan membagikan tips cara memperbaiki file rar yang rusak saat diekstrak dengan pesan “the archive is either in unknown format or damaged”.

Umumnya, error ini sering terjadi ketika melakukan ekstraksi file zip/rar dalam ukuran besar, kemungkinan program yang digunakan untuk proses ekstrak juga tidak mendukung format file tersebut.

Cara Mengatasi The Archive is Either in Unknown Format or Damaged

Tentunya masalah format damaged pada file arsip (zip/rar) ini dialami oleh sebagian besar pengguna sistem operasi windows seperti saya, hehe. tak perlu panik atau bingung, kamu dapat mengatasi format damaged ini melalui cara yang saya jabarkan dibawah ini.

1. Menggunakan winrar versi terbaru

Winrar screenshot

Yang pertama kamu dapat menggunakan software winrar versi terbaru, program winar yang tidak diperbarui merupakan timbulnya masalah the archive is either in unknown format or damaged, kamu dapat mengunduh software winrar melalui website resmi program tersebut.

2. Menggunakan program 7zip

Software 7zip screenshot

Cara yang kedua dalam mengatasi the archive is either in unknown format or damaged adalah kamu dapat menggunakan program 7zip dalam melakukan kompress dan dekompresi file archive yang mendukung berbagai format. software 7zip sepenuhnya aman dan gratis untuk digunakan lebih lanjut, kamu dapat mengunduh software ini melalui website resmi 7zip.

3. Menggunakan software winzip

Winzip

Dan cara yang terakhir kamu dapat menggunakan software winzip free version, winzip merupakan software andalan yang dapat kamu gunakan selain winrar dan 7zip dalam mengatasi masalah format damaged, kamu dapat mengunduh versi gratisnya melalui website resmi winzip. Semoga berhasil.

Penutup

Oke cukup sekian tutorial saya tentang cara mengatasi the archive is either in unknown format or damaged saat ekstraksi file rar/zip pada sistem operasi windows.

Semoga tutorial dalam artikel ini bermanfaat dan bisa berguna bagi banyak orang dan terimakasih telah mengunjungi website masdzikry, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.