Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

7 Tahap Cara Memindah Saldo Penjual ke Shopeepay Online

2 min read

Cara Memindah Saldo Penjual ke Shopeepay

Penjual yang memiliki toko online di Shopee pasti juga ingin ikut berbelanja tanpa perlu mengisi saldo Shopeepay. Lebih terang maksudnya, bisa menggunakan saldo penjual untuk melakukan pembelian. Fitur pemindahan saldo penjual ke Shopeepay ini memang selalu menjadi request penjual di Shopee. Itulah sebabnya, cara memindah saldo penjual ke Shopeepay menjadi informasi paling menarik.

Baca Juga : 5 Tips Cara Daftar Affiliate Shopee dengan Mudah

Pada artikel kali ini tentu saja rasa penasaran para penjual di marketplace Shopee akan terbayarkan. Apalagi masalah cara pemindahannya cukup mudah diikuti namun tetap saja perlu beberapa perhatian supaya tidak terjadi kesalahan.

Cara Memindah Saldo Penjual ke Shopeepay

Berikut di bawah ini beberapa tahapan yang bisa Anda ikuti dengan mudah dalam memindahkan dana penjual ke dompet penjual shopeepay, di antaranya yaitu:

1. Buka Akun Shopee

Login ke akun modal sendiri merupakan tahapan pertama untuk mentransfer saldo penjual ke Shopeepay. Pastikan login berhasil dengan cara memasukkan password valid. Sebab, kalau password salah maka login ke akun Shopee tidak akan berhasil.

Selain itu, pastikan akun Shopee sudah terverifikasi. Hal ini dikarenakan hanya akun yang sudah terverifikasi saja yang bisa melakukan login dan pemindahan saldo. Biasanya verifikasinya melalui email ataupun SMS, diterima setelah awal-awal pembuatan akun.

2. Cari dan Tekan Opsi Toko Saya

Setelah berhasil masuk ke akun Shopee, cara memindah saldo penjual ke Shopeepay tahapan berikutnya yaitu mencari opsi toko saya dan mengkliknya. Opsi ini terletak pada bagian menu “Saya”. Bisa ditemukan di bagian pojok kanan bawah halaman Shopee.

Baca Juga : Inilah 4 Penyebab Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

Pada menu Toko Saya ini tidak hanya sebatas itu saja tapi ada berbagai macam fitur yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan penjualan secara efektif. Mulai dari foto postingan produk sampai sistem proses penjualan. Dari menu ini tentu juga memungkinkan penjual melakukan pencairan saldo dari hasil jualan di marketplace.

3. Pilih Pilihan Saldo Penjual

Upaya untuk melakukan transfer saldo penjual menjadi Shopeepay selanjutnya yaitu pengguna harus pergi ke opsi Saldo Penjual. Tentu saja, ini hanya dapat ditemukan pada menu toko saya yang sudah diklik oleh pengguna pada langkah sebelumnya.

Opsi ini terletak pada bagian bawah jadi perlu di scroll terlebih dahulu untuk menemukannya. Bisa dikatakan opsi ini merupakan pilihan inti yang dapat digunakan untuk memulai proses penarikan saldo kemudian memindahkannya ke kantong Shopeepay.

4. Mulai Lakukan Penarikan Dana

Tahapan cara memindah saldo penjual ke Shopeepay berikutnya yaitu menarik dana penjual. Langkah ini dapat dilakukan setelah pengguna berhasil masuk ke opsi saldo penjual. Pada fitur tersebut, pengguna akan menemukan dua opsi yaitu opsi transfer dan penarikan dana.

Berhubung ingin melakukan pemindahan saldo penjual menjadi saldo Shopeepay, maka pengguna harus memilih opsi penarikan dana. Motifnya pada tahap ini, pengguna terlebih dahulu mengambil tindakan penarikan pendapatan dari hasil berjualan di Shopee sebelum memindahkannya ke Shopeepay.

5. Pergi ke Opsi Shopeepay

Pada opsi penarikan dana pengguna bisa dikatakan sudah berada pada tahap inti. Di mana pada opsi ini memungkinkan untuk mulai pemindahan saldo.

Baca Juga : Tips Berjualan di Marketplace Online

Caranya yaitu dengan memasukkan nominalnya terlebih dahulu. Setelah itu akan disuguhkan dengan dua opsi pada pop-up menu. Pada pilihan tersebut tentu pengguna harus memilih opsi Shopeepay agar bisa melakukan pemindahan saldo.

Jika sudah memasukkan nilai nominal dari saldo yang ingin dipindahkan, terlebih dahulu pastikan akun terverifikasi untuk melakukan pencairan maximum. Tapi kalau memang belum bisa terverifikasi, pengguna hanya bisa melakukan penarikan saldo ke shopeepay dengan limit 2 juta saja.

6. Masukkan PIN yang Valid

Sama halnya dengan password, pengguna perlu memasukkan PIN dengan valid jika diminta untuk proses transaksi ini. Tentu upaya ini dilakukan agar cara memindah saldo penjual ke Shopeepay sebelumnya dapat berguna dalam setiap tahapan berikutnya.

Fungsi memasukkan PIN sebelum melakukan transaksi merupakan perlindungan dari pihak Shopee untuk menjaga keamanan penarikan saldo.

Saat mengetik PIN sambil pastikan kombinasinya sudah valid agar proses transaksi lancar. Jangan sampai pengguna melakukan kesalahan pemasukan PIN sampai tiga kali agar akun tetap aman dan tidak diblokir.

7. Konfirmasi Pemindahan Saldo dan Pengecekan

Tahap konfirmasi termasuk langkah terakhir yang dilakukan oleh penjual di Shopee dengan tujuan ingin memindahkan saldo penjual menjadi saldo Shopeepay. Pastikan semua langkah dikonfirmasi. Berikutnya tinggal mengecek saldo di fitur Shopeepay.

Pada langkah ini pengguna perlu memastikan bahwa saldo penjual yang dipindahkan ke fitur Shopeepay sudah sama dengan jumlah saldo penarikan. Jika sesuai maka proses pemindahan berarti berhasil dilakukan. Setelah ini maka pengguna sudah bisa melakukan belanja maupun transfer saldo sesuai dengan kebutuhan.

Penutup

Demikian beberapa langkah sederhana seputar cara memindah saldo penjual ke Shopeepay yang dapat diterapkan dengan gampang oleh pengguna Shopee.

Baca Juga : Cara agar Bisnis Muncul di Pencarian Google

Pastikan juga setiap langkahnya Anda lakukan dengan teliti khususnya pada input password dan PIN. Sebab resikonya bisa berujung pemblokiran sehingga menghambat proses penarikan. Bahkan tidak hanya itu ancaman saldo hangus bisa saja terjadi.

Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.