Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Tahap Cara Membuat Akun Moonton untuk Pemula di Android

2 min read

Bagi penggemar Mobile Legends tentu sudah tidak asing lagi dengan akun Moonton. Untuk memudahkan bermain game, sebaiknya membuat akun di aplikasi ini. Ada cara membuat akun Moonton dengan mudah, cepat, gratis, dan juga praktis.

Baca juga : Cara Mengatasi ML Tidak Bisa Dibuka

Bagi Anda penggemar game Mobile Legends sebaiknya memiliki akun Moonton agar lebih mudah menyimpan permainan. Nantinya tidak perlu memainkan ulang dari awal pada saat berhenti bermain. Selain itu apabila ganti device, progress permainan tidak akan terhapus.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Moonton

Moonton adalah developer game terkenal asal China hanya mengembangkan satu game saja yaitu Mobile Legend. Pengembang game ini bekerjasama dengan Tencent untuk membeli engine yang juga digunakan King of Glory. Game paling populer di China.

Dengan hanya mengembangkan satu game saja, Moonton dapat fokus dan menjadikan game tersebut menjadi populer. Beberapa tahun belakangan game Mobile Legend sangat populer. Hampir semua orang memainkan permainan ini.

Cara Membuat Akun Moonton

Moonton juga memiliki website company. Informasi tentang hero, promo, termasuk info game tersedia disini. Pemain dapat mendaftarkan akun mereka dan menyimpan permainan di Moonton.

Cara Membuat Akun Moonton bagi Pemula

Sebelum membuat akun tentunya harus bisa bermain Mobile Legend terlebih dahulu. Karena fungsi akun adalah untuk menyimpan permainan. Agar tidak membingungkan, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Aplikasi Mobile Legend

Pertama buka aplikasi Mobile Legend yang dimiliki. Pastikan sudah login ke dalam akun Mobile Legend. Jika belum memiliki aplikasi, maka bisa download di Playstore. Apabila belum memiliki akun sebaiknya sign up akun terlebih dahulu.

Jika sudah ada akun, bisa langsung login menggunakan akun Mobile Legend. Nantinya akan ada penggabungan antara akun ML dan juga Moonton. Maka dari itu penting untuk membuat akun ML terlebih dahulu.

2. Buka Menu Profile

Di bagian kiri atas terdapat menu profile. Di sini terdapat informasi tentang profil dari pemain. Semuanya dapat diganti sesuka hati dan menyesuaikan dengan keinginan dari gamers. Misalnya dapat mengganti foto profil atau avatar yang ada.

Baca juga : Cara Main Game Stumble Guys Di Laptop

Selain itu juga tersedia menu album, hasil pertandingan, battlefield, arcade, sosial, dan pengaturan akun. Misalnya hasil pertandingan menunjukkan statistik pertandingan dilakukan. Sedangkan pengaturan akun yang digunakan untuk membuat akun Moonton.

3. Buka Pengaturan dan Hubungkan Akun

Setelah masuk ke profil mobile legends maka langsung dapat menuju ke menu paling bawah yaitu pengaturan akun. Disini biasanya pemain ML biasa melakukan binding akun. Caranya adalah menghubungkan antara akun ML dengan sosial media ataupun akun lain.

Ada beberapa akun yang bisa dihubungkan seperti Moonton, Google Play, Facebook, dan juga Tiktok. Jika ingin mengebind media sosial maka dapat memilih salah satunya. Sedangkan jika ingin membuat akun Moonton langsung hubungkan dengan akun tersebut.

4. Lakukan Registrasi Akun Moonton

Langkah selanjutnya adalah membuat akun Moonton dengan mendaftarkan beberapa data yang diperlukan. Disana akan dibutuhkan data seperti alamat email aktif juga kata sandi. Pastikan memasukkan email dan sandi sudah sesuai saat diminta memasukkan ulang.

Setelah semuanya terisi selanjutnya centang kotak menyetujui persyaratan dan layanan Moonton. Lanjut klik kotak hijau yang bertuliskan kirim. Semua informasi akan terkirim ke sistem Moonton.

5. Cek Email

Di halaman Moonton akan memuat tulisan email verifikasi telah dikirimkan ke alamat Anda. Kotak dialog tersebut muncul jika alamat email yang dimasukkan sudah benar. Langkah berikutnya klik cek email Anda.

Baca juga : Mode Pertempuran dalam Free Fire Indonesia

Buka alamat email aktif dan telah didaftarkan tadi dengan menggunakan aplikasi atau di browser. Di dalam email akan muncul pesan masuk dari Moonton. Isinya adalah verifikasi yang harus dilakukan.

6. Buka Email untuk Aktivasi Akun ML

Jika email tertera sudah benar, maka pemberitahuan akan langsung masuk ke alamat yang diberikan. Apabila tidak ditemukan email dari Moonton di kotak masuk, maka dapat mengecek folder spam. Mungkin saja email tersebut masuk ke folder lain.

Jika sudah ditemukan, maka di dalamnya akan membuat tentang pemberitahuan untuk aktivasi akun. Silahkan baca terlebih dahulu detailnya. Jika sudah mengerti bisa langsung saja klik aktifkan sekarang.

7. Kaitkan dengan Akun Moonton

Dalam beberapa saat muncul pemberitahuan bahwa email tersebut telah di konfirmasi. Maka dari itu Anda dapat keluar dari halaman aktivasi email dan selanjutnya buka kembali aplikasi Mobile Legend. Saat ini Anda sudah memiliki akun Moonton.

Masuk kembali ke aplikasi Mobile Legend dan kaitkan akun Moonton juga akun ML. Ulangi kembali langkah di atas dengan masuk ke akun ML, buka pengaturan lanjut hubungkan akun. Selanjutnya akan muncul pop up email beserta sandi yang tadi sudah dibuat.

Penutup

Membuat akun Moonton tidaklah sulit. Dengan menggabungkannya dengan akun Mobile Legends, maka Anda dapat menikmati permainan tanpa takut data akan terhapus atau hilang. Tidak sulit bukan menyimak cara membuat akun Moonton.

Baca juga : Cara Melihat IMEI Samsung di Android

Akhir kata, itulah beberapa tahap simple terkait tutorial registrasi akun mobile legends yang bisa Anda terapkan dengan mudah dan gratis. Semoga bermanfaat dan see you next time.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.